Berita Hari Ini : Begini Cara Siasati  Agar Sembarang Video Tak Langsung Mulai Di Fb !

0
1291
Berita Hari Ini : Begini Cara Siasati Agar Sembarang Video Tak Langsung Mulai Di Fb !

Yuk Intip Cara Siasati  Agar Sembarang Video Tak Langsung Mulai Di Fb !

Smeaker.com – Perkembangan teknologi nampaknya telah membuat beberapa hal dapat terbuka dan main endiri secara otomatis. Seperti halnya fitur autoplay video yang ada di Facebook. Semua itu mulai berjalan entah melalui gadget ataupun PC.

Ini artinya untuk smeua video di linimasa dan juga di tiemline Facebook dapt berputar secara otomatis meskipun sang pengguna tidak menekan tombol Play pada video tersebut.

Pasti sebagian orang menganggap jika hal itu akan semakin mempermudah pengguna, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot menekan tombol play, dan hal tersebut tentunya kan menghemat waktu.

Berita Hari Ini : Begini Cara Siasati Agar Sembarang Video Tak Langsung Mulai Di Fb !

Namun ada juga yang menganggap hal tersebut lebih merepotkan, terutama bagi pengguna aplikasi Facebook yang ada di perangkat mobile, tentunya hal tersbut akan terasa sangat menyebalkan.

Pemutaran video tersebut akan menghabiskan  paket data taupun paket internet. Padahal pemutaran vieo tersebut bukanlah hal yang diinginkan. Tak hanya paket data saja yang akan cepat habis namun baterai ponsel pun juga akan cepat habis.

Nah bagi kalian yang tidak mau video tersebut berjalan secara otomatis, anda dapat melakukan langkah-langkah ini :

Untuk Komputer atau laptop

Klik “Option” yang terdapat di bagian kanan atas laman Facebook. Icon pada menu tersebut berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah Facebook. Kemudian klik “Settings” dan pilih “Videos” di bagian kiri layar. Lalu cari “Auto-play Videos”, dan move pilihan dari “Default” ke bagian “Off”.

Ponsel dan Tablet

Untuk Ponsel dan Tablet menggunakan 3 pilihan “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.

Jika “On”, maka lamanya menyaksikan video tergantung dari jumlah paket data yang digunakan Jika menggunakan WiFi maka paket data tidaka akan digunakan.

Ponsel Android

Klik tombol “Menu” pada aplikasi facebook, lalu pilih “App Settings” dan cari “Videos play Automatically” dan kemudian pilih “Off” untuk mematikan video.

iPhone dan iPad

Klik menu “Setting” di iPhone dan iPad. Menu tersebut tidak di aplikasi Facebook. Lalu setelah itu cari Facebook dan pilh “Setting”, cari “Video” dan klik “Auto-Play” selanjutnya klik tombol “Off”.\

Baca juga : Berita Terbaru : Profil Facebook (FB) Akan Bisa Gunakan Format Video ! Cek Yuk..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here