Senin Besok, Google Resmi Dikuasai Alphabet , Selamat Datang Alphabet !

0
1569
Senin Besok, Google Resmi Dikuasai Alphabet , Selamat Datang Alphabet !

Selamat Datang Alphabet, Mulai Senin Google Milik Alphabet !

Smeaker.com – Nampaknya terhitung senin depan tanggal 5 Oktober 2015 akan menjadi meonet bersejarang bagi Google. Karena mulai hari senin Google akan mengusung induk perusahaan baru yang disebut Alphabet.

Alphabet akan mulai menggantikan Google sebagai perusahaan publik, hal ini dikarenakan pasar saham yang berda di Amerika serikat telah ditutup. Penutupan tersebu telah dilakukan pada 2 Oktober kemarin.

Oleh karena itulah, mulai Senin depan yang akan menjadi home untuk mesin pencarian Google, periklanan digital, peta digital, YouTube hingga proyek penelitian Google X akan digantikn oleh Alphabet.

Dan pada mulai 5 Oktober nanti, saham kelas A dan kelas C milik Google akan dikonversikan ke saham Kelas A dan Kelas C dengan jumlah yang sama.

Induk peusahaan memanglah berubah, namun dari segi simbolnya tidak ada yang berubah. Simbol GOOGL tetap digunkan pada saham A sedangkan saham kelas C tetap menggunakan GOOG.

Senin Besok, Google Resmi Dikuasai Alphabet , Selamat Datang Alphabet !

Perubahan susunan ini telah diinformasikan sejak Agustus lalu. Hal ini dilakukan agar bisnis inti perusahaan dengan proyek penelitian dapa terpisah. Karena dikabarkan juga dimasa depan akan dilakukan penelitian berupa mobil pintar, robotika sampai balon udara yang digunakan untuk menyebarkan koneksi Internet keberbagai celah.

Bisnis Inti ini nantinya akan meraup banyak uang dari mesin pencari, layanan iklan digital, Android, hingga Chrome. Semu ini nntinya jua akan berada di bawah Google dan menjadi induk dari perusahaan Alphabet. CEO  nantinya akan dipimpin oleh Sundar Pichai. Sedangkan Alphabet sendiri akan dipimpin oleh Larry Page.

Perusahaan Alphabet ini nantinya akan mengusung dua laporan keuangan, yang terdiri atas  laporan perusahaan Google dan juga perusahaan Alphabet yang nantinya membawahi banyak usaha lain. Hal itu akan mulai berjalan terhitung dari kuartal empat 2015.

Usaha yang akan berada dibawah Alphabet terdiri dari penyedia peralatan rumah pintar Nest Labs, pemodal ventura Google Ventures dan juga Google Capital yang nantinya akan berinvestasi di perusahaan teknologi yang cukup besar di jajarannya.

Baca juga : Alphabet Perusahaan Baru Google ! Cari Tahu Yuk ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here