Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7, Cek Yuk !!!

3
305651
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7, Cek Yuk !!!,,

Harga Samsung Galaxy J7

Smeaker.com – Samsung Galaxy J7 adalah salah satu seri Galaxy J yang dibanderol dengan harga menengah untuk menyasak kalangan mid-range. Smartphone Samsung Galaxy J7 sudah hadir di Indonesia dengan banderol harga 3 jutaan.

Update Harga Samsung Galaxy J7 terbaru di Indonesia Rp 3.799.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy J7 baru. Harga Samsung Galaxy J7 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Jika ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J7, maka pada ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7. Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut lebih dulu. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J7 simak selengkapnya ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7

Smartphone Samsung Galaxy J7 pada segi konektifitas memliki kelebihan, karena sudah dibekali dengan konektifitas cukup lengkap sehingga akan mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna Samsung Galaxy J7.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 yaitu sudah dibekali dengan Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didkung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi para pengguna Samsung Galaxy J7.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7, Cek Yuk !!!,

Ponsel pintar Samsung Galaxy J7 sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Selain itu smartpone Samsung Galaxy J7 juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang dapat difungsikan sebagai pengganti jaringa 3G dan juga jaringan 4G.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 pada segi tampilan layar sudah dibekali dengan bentang layar cukup lapang yaitu seluas 5.5 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~69.6%. Phablet Samsung Galaxy J7 sudah dibekali denngan layar sentuh berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Pada sektor dapur pacu, phablet Samsung Galaxy J7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi v5.1 (Lollipop). Smartphone Samsung Galaxy J7 juga sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 sudah ditenagai dengan prosesor bertenaga Octa Core 1.4 GHz, Cortex-A53 + Cortex-A53 mampu menciptakan komputasi 64 Bit. Pada segi desain grafis Samsung Galaxy J7, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 405.

Samsung Galaxy J7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan 1.5 GB RAM. Bekalan RAM tersebut akan mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy J7 agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Selanjutnya pada segi kamera phablet Samsung Galaxy J7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy J7.

Phablet Samsung Galaxy J7 telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels yang sudah didukung dengan fitur LED flash, Aperture F/1.9, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama, autofocus, touchfocus, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy J7 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J7, Cek Yuk !!!

Smartphone Samsung Galaxy J7 memiliki kelebihan pula pada kamera depan, di mana phablet Samsung Galaxy J7 sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan sudah didukung dengan fitur LED flash yang berfungsi sebagai pencahayaan saat mengambil foto ditempat redup kurang pencahayaan.

Pada segi ruang penyimpanan, perangkat Samsung Galaxy J7 sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal Samsung Galaxy J7 seluas itu masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Selanjutnya pada segi baterai, phablet Samsung Galaxy J7 juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan baterai bersifat removable yakni jenis Li-ion dengan kapasitas baterai 3000 mAh. Baterai dikenakan Samsung Galaxy J7 tersebut mampu bertahan selama 18 jam (3G) saat digunakan untuk berbicara.

Kelebihan Samsung Galaxy J7

  • Konektifitas mendukung 4G LTE
  • Luas layar Samsung Galaxy J7 5 inches
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • 5 GB RAM
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera depan 5 MP + LED flash
  • Li-Ion 3000 mAh

Setelah melihat kelebihan Samsung Galaxy J7, kini saatnya melihat kekurangan Samsung Galaxy J7. Kelemahan Samsung Galaxy J7 yaitu terletak pada segi tampilan, di mana phablet Samsung Galaxy J7 masih memiliki kerapatan layar yang minim yaitu ~267 ppi pixel. Selain itu kelemahan Samsung Galaxy J7 yaitu memiliki layar yang tidak dilengkapi dengan pelindung layar.

Kelemahan Samsung Galaxy J7

  • Kerapatan layar Samsung Galaxy J7 belum sepadan dengan luas layar
  • Layar dikenakan Samsung Galaxy J7 tidak dilengkapi dengan proteksi layar

Jika dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy J7, untuk kelebihan Samsung Galaxy J7 sudah cukup sepadan dengan banderol harga Samsung Galaxy J7. Meski demikian Samsung Galaxy J7 juga harus bersaing ketat dengan smartphone lain untuk memikat hati para pecinta gadget.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan seputar kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J7, semoga ulasan seputar Samsung Galaxy J7 tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A8, Cek Yuk !

3 COMMENTS

  1. Hp samsung j7 saya ada kekurangan kalau buat ngcas sllu dowloan aplikasi sendiri.sehingga memkan banyak data. Mohon slusisi..hp sudh dicaba diflash tapi masih tidak ada perubahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here