Google Resmikan Mobil Self-Driving Miliknya Sendiri

0
579
Google resmikan Mobil Self-Driving Miliknya Sendiri
Ini Dia, Mobil Tanpa Pengemudi Buatan Google (foto : Google)

Google sebelumnya telah melakukan sebuah projec dimana ia berusaha untuk menciptakan sebuah mobil yang mampu berkendara sendiri ( tanpa supir). Dan sekarang Google telah berada pada tahap pengujian terhadap prototype yang ia kerjakan tersebut. Mobil otomatis tersebut telah diresmikan hari ini, bersama dengan penampilan dari Sergey Brin pada Konferensi Recode. Laman blog resmi Google dan halaman Google Self-Driving Car pada Google+ juga turut memamerkan mobil otomatis pertama hasil cipta Google ini.

Dari penampilannya, mobil ini lebih tampak seperti Mash-Up dari BMW i3 dengan beberapa perubhan kreatif. Prototype ini sendiri dibangun dengan off-the-shelf automotive parts, dan terlihat jelas tidak adanya peralatan kontrol kecuali hanya sepasang sabuk pengaman dan satu tombol di konsol tengah. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik dan dapat mengangkut dua penumpang dalam sekali perjalanan. Selain itu, hardware dan software self-driving yang digunakan juga sama dengan yang dipasang pada mobil dari produsen besar.

Prototype ini memiliki kecepatan yang terbatas hingga 25 mph dan fasilitas yang minim, ia cukup simpel dengan hanya ada ruang untuk penumpang dan sebuah layar yang menunjukan rute perjalanan saja. Dan mereka berharap bahwa versi autonom penuhnya akan hadir dua tahun mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here