Intip Yuk…! Tanggal Peluncuran Android 6.0 Marshmallow

0
1678
Intip Yuk...! Tanggal Peluncuran Android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow

Smeaker.com Generus sistem operasi Android terbaru versi 6.0 dengan nama Marshmallow resmi diumumkan pihak Google bulan Agustus lalu. OS Android 6.0 Marshmallow hadir dengan bekalan fitur menarik.

Adapun beberapa fitur menarik yang dibawa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow diantaranya adalah fitur Doze. Fitur Doze merupakan pengelola daya yang dipakai sebuah ponsel, Doze akan mematikan semua aplikasi yang sedang aktif saat ponsel Anda sedang tidak digunakan sama sekali.

Dalam sistem operasi Android 6.0 Marshmallow juga akan memiliki kemampuan penguat sistem keamanan. Hal ini memungkinkan pengguna smartphone dapat menerima atau menolak penerima akses keamanan dari aplikasi yang di pasang ke perangkat.

Google juga memperbarui perambah Chrome dengan fitur Custom Tabs agar pengembang aplikasi bisa menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka. selain itu masih banyak fitur lain yang dimiliki oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow seperti fitur Fingerprint sensor, USB Tipe C dan juga penyederhanaan pengendalian volume.

Lalu kapankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow akan diluncurkan secara resmi oleh Google ? Informasi terbaru bahwa sistem operasi Android 6.0 Marshmallow nantinya akan diuncurkan pada 5 Oktober mendatang.

Intip Yuk...! Tanggal Peluncuran Android 6.0 Marshmallow,

Sementara itu sistem operasi Android 6.0 Marshmallow akan disematkan ke smartphone Google Nexus terbaru yaitu Nexus 5 dan juga Nexus 6 sebagai pengguna OS Android 6.0 Marshmallow pertama. Meski demikian tanggal peluncuran Android 6.0 Marshmallow tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Google sendiri telah menggandeng dua vendor untuk pembuatan Google Nesus 5 dan Nexus 6. Adapun kedua produsen ponsel yang dipercaya pihak Google yaitu vendor LG dan juga vendor Huawei.

Nama dari kedua smartphone Google Nexus terbaru nantinya akan diberi nama Nexus 5X dan juga Nexus 6P. Untuk pengumuman perangkat Nexus sendiri masih akan diumumkan Google pada 29 September besok secara OOTD (out of the box).

Itulah tadi informasi terbaru yang dapat saya sampaikan seputar peluncuran sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here