Kini Motorola Moto E Punya Dua Pesaing di Pasar India

0
790
Kini Motorola Moto E Punya Dua Pesaing di Pasar India
Kini Motorola Moto E Punya Dua Pesaing di Pasar India ( foto : sidomi)

Sebagai pasar smertphone terbesar kedua di dunia, tentunya persaingan para vendor smartphone di India sangatlah ketat. Selain perusahaan internasional seperti Samsung, HTC, Motorola, Apple, Sonny dan lainnya, India sendiri juga mempunyai beberapa vendor sendiri. Dan beberapa diantaranya juga cukup sukses di sana.

Dua diantara perusahaan lokal tersebut, yaitu Lava dan Micromax tampaknya sedang ketakutan dengan kehadiran Moto E dari Motorola. Handset yang baru diluncurkan sekitar dua minggu lalu di india tersebut tampaknya mulai populer di kalangan smartphone murah bertenaga Android.

Pasalnya, selain murah ( dibandrol sekitar  6.999 INR / $ 120 ), handset ini juga menawarkan berbagai fitur yang cukup bagus, termasuk casing yang tahan cipratan air dan ia juga menjalankan sistem operasi Android KitKat. Dengan begitu Moto E ini merupakan handset murah pertama di India yang menjalankan Android KitKat secara Pra-instal.

Tidak mau tersaingi, dua vendor lokal tersebut, Lava dan Micromax juga turut merilis smartphone murah bertenaga Android Kitkat pertama mereka.

Lava meluncurkan handset yang dinamai Iris X1, yang akan hadir mulai 28 Mei besok, dengan harga $ 136. Handset ini akan mengusung 4,5 inci layar IPS beresolusi 480 x 854 pixel, dengan 8MP kamera utama dan 2MP kamera depan. 1.2GHz Quad-core BCM23550 dari Broadcom menjadi prosesornya, dengan 1GB RAM dan 4GB upgradable internal memori yang mendampinginya.

Sedangkan smartphone KitKat pertama dari Micromax yang dinamai Unite 2, kini sudah dapat dibeli dengan harga yang sama persis dengan Moto E. Unite 2 ini menawarkan 47 inci layar beresolusi 480 x 800 piksel, dengan 5MP kamera utama, dan 2MP kamera depan. quad-core 1.3 GHz MT6582M dari Mediatek dijadikan sebagai prosesornya, dengan dukungan Ram 1GB, dan 4GB internal memori dan dilengkapi slot MicroSD pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here