Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Intip Yuk…!!!

23
234386
Harga Asus Zenfone

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG di Indonesia

Smeaker.com – Asus Zenfone 2 Laser merupakan varian terbaru dari Asus Zenfone 2 yang diperkenalkan vendor Asus sejak Agustus 2015. Asus Zenfone 2 Laser sendiri memiliki banyak versi salah satunya adalah Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Tidak perlu menanti lama, smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG akhirnya resmi mendarat di Indonesia.

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG resmi di Indonesia dibanderol Rp 1.999.000,- per unit untuk harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG baru. Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG tersebut masih data berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Pada ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Pada ulasan kali ini akan membahas kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG alangkah baiknya jika kita melihat kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser terlebih dahulu agar nantikita tidak merasa kecewa setelah membeli Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, simak selengkapnya uraian berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG memiliki banyak kelebihan yang perlu Anda ketahui. Pada segi konektifitas smartphone Asus Zenfone 2 Laser sudah dibekali dengan konektifitas yang cukup lengkap sehingga akan mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser yaitu sudah dibekali dengan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Dukungan Dual SIM tersebut akan membuat para pengguna Asus Zenfone 2 Laser dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, sehingga akan lebih muda dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis.

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga sudah dibekali dengan jaringan 3G untuk mengakses internet. Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser selanjutnya yaitu sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS serta EDGE yang berfungsi membantu para pengguna Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Selain itu masih banyak konektifitas serta fitur yang lain yang mendukung phablet Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG dan sekalgus menajadi kelebihan. Phablet Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet diarea hotspot.  Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga sudah didkung fitur GPS, konektifitas Bluetooth serta USB.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Intip Yuk...!!!,

Pada segi tampilan smartphone Asus Zenfone 2 Laser hadir sebagai phablet dengan bentang layar seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~67.1%. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~294 ppi pixel density.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG yaitu sudah dibekali layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Dukungan pelindung layar tersebut akan membuat layar Asus Zenfone 2 Laser tetap terjaga dari goresan. Selain itu layar dikenakan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga sudah didukung dengan antarmuka Asus ZenUI.

Selanjutnya pada segi kamera, phablet Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga memiliki kelebihan yaitu sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah dibekali kamera utama 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels dan sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan fitur HDR.

Kamera utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG beresolusi tinggi serta sudah didukung berbagai fitur menarik tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Kelebihan lain dari kamera utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Selain kamera utama, phablet Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga sudah dibekali kamera depan beresolusi cukup tinggi yakni 5 MP. Kelebihan kamera  depan Asus Zenfone 2 Laser tersebut juga sudah didukung dengan fitur autofocus yang akan membantu Anda mendapatkan objek foto sesuai keinginan. Kamera depan Asus Zenfone 2 Laser tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan aktifitas video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan ponsel pintar Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali memori internal varian 8 GB / 16 GB. Memori internal Asus Zenfone 2 Laser tersebut masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Berbekal memori seluas itu maka akan membuat para pengguna Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG dapat leluasa dalam menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Asus Zenfone 2 Laser, seperti gambar, foto, video atau bahkan aplikasi favorit seperti game.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Intip Yuk...!!!,,

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, phablet Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android yakni versi v5.0 (Lollipop). Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah ditenagai dengan prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Pada segid desain grafis Asus Zenfone 2 Laser, pihak perusahaan mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 306.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Asus Zenfone 2 Laser agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking tau menjalankan lebih dati satu aplikasi secara bersamaan.

Kemudian pada segi baterai yang merupakan salah sat bagian dari smartphone yang sangat penting yaitu sebagai sumber kehidupan, begitu juga dengan phablet Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Perangkat Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah dibekali dengan baterai  bersifat removable yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 2070 mAh.

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Luas layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Dual Kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 5 MP + autofocus
  • Memori internal 8/16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 306

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Setelah melihat kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, kini saatnya melihat kekurangan apa saja yang masih dimiliki Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG yaitu pada segi konektifitas, dimana phablet Asus Zenfone 2 Laser masih belum didukung dengan jaringan 4G LTE yang bisa mendukung kegiatan akses internet lebih cepat.

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG juga masih terdapat pada segi tampilan layar. Smartphone Asus Zenfone 2 Laser memiliki layar yang masih berteknologi TFT capacitive touchscreen, meski demikian juga sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

  • Layar dikenakan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG masih bertipe TFT
  • Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG tidak didukung jaringan 4G LTE

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Semoga ulasan seputar Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG tersebt bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenpad 7.0 Z370CG

23 COMMENTS

  1. Ane baru beli nih yg ram 2GB,biar layar tft,tapi kelihatan ttap tajam,meski d bawah sinar matahari,yang ane paling suka yaitu fokus kamera yang sangat cepat,lebih cepat dari iphone 5 yang sudah pernah ane pakai.

  2. Satu hal kelebihan yang belum diulas adalah pemakaian lampu flash (flash light) yang menggunakan double LED sehingga mampu memberikan pencahayaan yang cukup jika pemotretan dilakukan di tempat yang gelap tanpa sinar sekalipun…. Dengan harga terjangkau kantong tipis, Asus Zenfone 2 Laser sudah cukup memuaskan …

  3. saya baru beli Zenfone 2 laser ini satu bulan lalu
    Menurut saya:
    Layarnya meskipun TFT tapi nyaman dilihat dan sudut pandangnya juga hampir seperti Layar IPS
    Performa Oke untuk maen Game dan Browsingan
    Layarnya mendukung 10 Touch finger

  4. Kekurangan Zenfone 2 Laser menurut saya :

    Untuk type 2/8 itu sangat menyiksa pengguna, karena Internal Memory sudah di gunakan hingga 4.27 GB dan free space sangatlah kecil. Walaupun software yang kita install sudah di pindahkan ke Micro SD tetep saja itu hanya Aplikasinya, tidak dengan datanya. Datanya tetap masuk ke Internal memory, apa ada yang mengerti problem solve seperti ini ?

  5. Saya setuju dgn dylan froblem di zf 2 saya jg sama jadi ribet ada yg punya solusi klo dijual lagi sayang masih satu bulanan saya beli,,,kasih solusi dong selain dijual gan,.?

  6. kalo masaah space internal masih bisa di akalin mindahin datanya ke external pake foldermount…
    saya bikin saya heran kenapa ini masih 32 bit, kirain udah 64 bit…

  7. Saya baru beli 7 hari yang lalu asus zenfone2 laser tapi tiba – tiba di indikator baterai ada tanda tanya (?) di casss cuma mentok 39 % mohon bantuannya

  8. Saya baru beli 7 hari yang lalu asus zenfone2 laser tapi tiba – tiba di indikator baterai ada tanda tanya (?) di casss cuma mentok 39 % mohon bantuannya
    sama ich keluahan nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here