Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5, Duel Memanas Smartphone Entry Level di Indonesia

0
22790
Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5, Duel Memanas Smartphone Entry Level di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5

Info Gadget Terbaru – Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 keduanya merupakan smartphone entry level yang sudah hadir di Indonesia. Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 hadir mengusung spesifikasi tangguh serta mumpuni dan untuk menyasak kalangan entry level.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 di Indonesia dibanderol sejutaan dengan kelebihan masing-masing. Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai persaingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 yang semakin ketat dan memanas. Seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 ? simak selengkapnya uraian berikut.

Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5

Display Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5

Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 keduanya hadir dengan mengusung ukuran layar serta fitur yang berbeda-beda. Xiaomi Redmi 2 Prime hadir berbekal layar seluas 4.7 inches beresolusi 720 x 1280 pixels dan sudah mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yaitu mencapai ~312 ppi pixel density.

Asus Zenfone 5 A500CG hadir sebagai phablet mengusung bentang layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar hingga ~294 ppi pixel density.

Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 keduanya sudah dibekali layar bersifat multitouch dengan teknologi layar IPS yang mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kedua ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar. Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali proteksi AGC Dragontrail Glass dan Asus Zenfone 5 dibekali elindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu Mumpuni

Beralih ke sektor dapur pacu, kedua perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 sudah dibekali dengan dapur pacu mumpuni yang didukung sistem operasi dari Android. Xiaomi Redmi 2 Prime lebih unggul karena sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat).

Pada tubuh Xiaomi Redmi 2 Prime ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 dan didukung pengolah grafis dari Adreno 306.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5, Duel Memanas Smartphone Entry Level di Indonesia,

Asus Zenfone 5 juga dibekali sistem operasi dari Android namun masih menggunakan versi v4.3 (Jelly Bean), namun Anda tidak perlu khawatir karena sistem operasi Asus Zenfone 5 tersebut dapat diupgrade ke versi v5.0.2 yaitu Android Lollipop.

Phablet Asus Zenfone 5 disenjatai dengan chipset Intel Atom Z2580 dan ditenagai prosesor bertenaga Dual-core 2 GHz. Pada segi desain grafis Asus Zenfone 5, pihak perusahaan membekalkan pengolah grafi dari PowerVR SGX544MP2.

Kedua perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 supaya dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking.

Duel Kamera 8 MP

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 masing-masing sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5.

Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 sama-sama sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan didukung oleh berbagai fitur menarik. Kamera utama Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 dengan dukungan fitur menarik tersebut akan membuat para pengguna bisa mengabadikan moment berharg dengan hasil sesuai keinginan.

Kelebihan lain dari kamera utama Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Selain kamera utama kedua ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 juga sudah dibekali kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 tersebut akan memanjakan para pengguna saat sedang berfoto selfie ataupun saat beraktifitas video chatting.

Konektifitas Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5

Pada segi konektifitas kedua smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 sudah dibekali dengan koneksi yang cukup lengkap sehingga akan mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5.

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 masing-masing sudah dibekali dengan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) dan didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Bekalan Dual SIM pada ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 tersebut juga akan membuat para pengguna lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja, karena pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 sudah dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5.

Xiaomi Redmi 2 Prime lebih unggul karena sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Sedangkan phablet Asus Zenfone 5 masih dibekali  dengan jaringan 3G saja tanpa didukung jaringan 4G.

Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 keduanya sama-sama sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 agar tetap dapat mengakses internet meski saat sedang berada ditempat yang belum tersentuh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5, Duel Memanas Smartphone Entry Level di Indonesia,,

Memori dan Baterai

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan kedua smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 sudah dibekali dengan memori internal yang luas serta didukung dengan memori eksternal. Asus Zenfone 5 lebih unggul karena sudah dibekali memori internal varian 8/16/32 GB dan didukung memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali memori internal seluas 16 GB, memori internal Xiaomi Redmi 2 Prime seluas itu masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB dengan dukungan jenis card slot microSD.

Kemudian pada segi baterai smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime lebih unggul karena sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2200 mAh. Sedangkan Asus Zenfone 5 masih dibekali baterai bersifat Non-removable jenis Li-Po berdaya tampung 2110 mAh battery.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 di Indonesia

Setelah melihat perbandingan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5, kini saatnya melihat persaingan harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.799.000,- per unit untuk harga Xiaomi Redmi 2 Prime baru.

Harga Asus Zenfone 5 di Indonesia dibanderol lebih mahal dari harga Xiaomi Redmi 2 Prime. Update harga Asus Zenfone 5 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.825.000,- per unit untuk harga Asus Zenfone 5 baru. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbada-beda.

Keterangan Xiaomi Redmi 2 Prime Asus Zenfone 5
Harga Baru Rp 1.799.000,- Rp 1.825.000,-
Harga Bekas Rp – Rp 1.500.000,-
Informasi Update Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Update Harga Asus Zenfone 5

*Harga diatas dapat berubah setiap saat.

Jika dilihat secara keseluruhan smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime  lebih unggul dari segi harga dan juga spesifikasi. Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, begitu juga dengan ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5. Jadi jika hendak membeli sebuah smartphone pastikan tentukan pilihan sesuai kebutuhan Anda.

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Asus Zenfone 5, Duel Memanas Smartphone Entry Level di Indonesia, semoga ulasan tersebut bermanfaat serta daat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Note 5 vs HTC One M9 Plus di Indonesia, Duel Phablet Premium Terbaru Mana Pilihanmu ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here