Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime, Cek Disini

3
71212
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime, Cek Disini

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia

Smeaker.com – Xiaomi Redmi 2 Prime merupakan smartphone terbaru besutan produsen ponsel Xiaomi. Xiaomi Redmi 2 Prime diperkenalkan bulan Agustus 2015 sebagai varian terbaru dari Xiaomi Redmi 2. Namun para pecinta Xiaomi tidak perlu menunggu lama karena smarthone Xiaomi Redmi 2 Prime kini sudah hadir di Indonesia dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.799.000,- per unit untuk harga Xiaomi Redmi 2 Prime baru. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbada-beda.

Jika pada pemabahasan sebelumnya sudah diulas mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 Prime. Pada ulasan kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime. Untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dalam ulasan kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki banyak kelebihan diantaranya pada segi konektifitas perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) dan didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi.

Dengan adanya dukungan Dual SIM pada ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime maka akan membuat para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime dapat mengaktifkan dua providet sekaligus dalam satu ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime, sehingga akan membuat pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Bekelan jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan membuat pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime bisa menikmati kegiatan berselancar didunia maya.

Perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime juga memiliki kelebihan lain yakni sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS serta EDGE. Koneksi data tersebut berfungsi untuk membantu mempermudah para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime supaya tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime, Cek Disini,,

Pada segi tampilan perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kelebihan karena sudah dibekali layar berukuran 4.7 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~67.8%. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat yakni ~312 ppi pixel density.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime selanjutnya sudah dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta berkemampuan menciptakan hingga 16 juta warna. Ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali layar bersifat multitouch dan didukung pelindung layar AGC Dragontrail Glass serta didukung antarmuka MIUI.

Ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki body ideal yakni berdimensi 134 x 67.2 dengan ketebalan 9.4 mm serta memiliki berat body 133 gram. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime tersedia dalam varian warna Hitam, Putih, Pink, Kuning dan Hijau.

Selanjutnya pada segi kamera, perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Xiaomi Redmi 2 Prime selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Pada tubuh bagian depan Xiaomi Redmi 2 Prime telah disematkan sebuah kamera beresolusi 2 MP. Kamera depan Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan kegiatan video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan, vendor Xiaomi sudah membekali ponsel pintar Xiaomi Redmi 2 Prime dengan memori internal dan didukung memori eksternal. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali memori internal seluas 16 GB. Memori internal Xiaomi Redmi 2 Prime seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB dengan dukungan jenis card slot microSD.

Pada sektor dapur pacu, perangkat Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki banyak kelebihan karena sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis Xiaomi Redmi 2 Prime, pihak perusahaan membekalkan pengolah grafis dari Adreno 306.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime, Cek Disini,

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat) dan dibekali RAM sebesar 2 GB. Dukungan RAM tersebut akan mendukung kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi 2 Prime agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Kemudian pada segi baterai smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan baterai bersifat removable yakni jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 2200 mAh. Baterai tersebut yang akan mendukung kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi 2 Prime agar mampu bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna Xiaomi Redmi 2 Prime.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime

  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Proteksi AGC Dragontrail Glass
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 306
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
  • Video
  • Kamera depan 2 MP

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime, kini saatnya melihat kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime. Jika dilihat dari harga Xiaomi Redmi 2 Prime, saya rasa cukup sebanding dengan spesifikasi yang telah dibekalkan oleh vendor Xiaomi, jadi smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime tidak memiliki kelemahan yang begitu menonjol. Namun setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan seputar kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime, semoga ulasan seputar Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 2

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here