Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s, Cek Yuk…!!!

6
113104
Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s, Cek Yuk...!!!

Harga iPhone 6s

Smeaker.com – iPhone 6s merupakan smartphone flagship terbaru besutan vendor Apple yang resmi diperkenalkan bulan September 2015. iPhone 6s yang merupakan generus dari ponsel iPhone sebelumnya memiliki spesifikasi yang begitu mumpuni.

Harga iPhone 6s dibanderol cukup tinggi, namun harga iPhone 6s tersebut juga sudah disesuaikan dengan spesifikasi iPhone 6s. Harga iPhone 6s dibanderol sekitar $649 per unit untuk harga iPhone 6s baru.

Harga iPhone 6s tersebut jika di konversi maka sekitar Rp 9.300.000,- per unit untuk harga iPhone 6s baru. Harga iPhone 6s tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Jika pada ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga iPhone 6s, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan iPhone 6s. Untuk lebih jelasnya simak selengkapnya uraian kelebihan dan kelemahan iPhone 6s dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s

Kelebihan iPhone 6s

Sebagai smartphone flagship terbaru dari Apple, perangkat iPhone 6s memiliki banyak kelebihan. Pada segi konektifitas smartphone iPhone 6s sudah dibekali dengan slot berukuran Nano-SIM dan didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran berkomunikasi.

Kelebihan dari iPhone 6s juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Selain itu smartphone iPhone 6s juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu para pengguna iPhone 6s agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringa 4G.

Masih banyak konektifitas serta fitur lain yang mendukung smartphone iPhone 6s diantaranya adalah fitur Wi-Fi untuk mengakses internet saat berada diarea hotspot. Perangkat iPhone 6s juga sudah dibekali fitur GPS yang berfungsi sebagai penunjuk arah saat pengguna iPhone 6s sedang melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s, Cek Yuk...!!!,,

Kelebihan iPhone 6s juga sudah dibekali fitur NFC namun hanya dapat dipergunakan untuk Apple Pay saja. Ponsel pintar iPhone 6s juga sudah dilengkapi dengan konektifitas Bluetooth serta USB yang berfungsi untuk mempermudah para pengguna iPhone 6s saat sedang melakukan kegiatan tukar atau transfer data karena tanpa harus terhubung dengan internet.

Ponsel pintar iPhone 6s memiliki body ideal dengan perpaduan dimensi 138.3 x 67.1 mm dengan tebal 7.1 mm serta memiliki berat body 143 gram. Kelebihan iPhone 6s yaitu sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya adalah warna Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold.

Kelebihan iPhone 6s juga sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint sensor (Touch ID v2) atau pemindai sidik jari yang berfungsi untuk keamanan. Seperti smartphone Apple lainnya perangkat iPhone 6s juga sudah didukung Apple pay dan sudah mendapatkan sertifkasi dari Visa, MasterCard, AMEX.

iPhone 6s hadir berbekal layar seluas 4.7 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~65.6%.  Kelebihan iPhone 6s memiliki resolusi layar 750 x 1334 pixels serta berkemampuan menghasilkan kerapatan layar hingga ~326 ppi pixel density.

Kelebihan iPhone 6s sudah dibekali dengan layar berteknologi LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Smartphone iPhone 6s sudah dibekali layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Ion-strengthened glass, oleophobic coating. Selain itu ponsel pintar iPhone 6s juga sudah didukung dengan 3D Touch display dan Display Zoom.

Beralih ke sektor dapur pacu, perangkat iPhone 6s sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru Apple yakni iOS 9 dan dibekali chipset Apple A9. Kelebihan iPhone 6s sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu iPhone 6s lebih maksimal serta responsif.

Kelebihan iPhone 6s selanjutnya pada segi kamera, dimana kamera merupakan salah satu bagian smartphone yang dianggap penting oleh sebagian orang untuk mengabadikan moment berharga.

iPhone 6s memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi lebih tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna iPhone 6s. Smartphone iPhone 6s sudah dibekali kamera utama beresolusi 12 MP setara 4608 x 2592 pixels serta sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6s, Cek Yuk...!!!,

Kelebihan lain dari kamera utama iPhone 6s selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama ponsel pintar iPhone 6s juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi tinggi yakni 5 MP yang sudah didukung dengan fitur  face detection, HDR dan panorama. Kamera depan iPhone 6s tersebut akan memanjakan Anda saat berfoto selfie atapun saat video chatting.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan smartphone iPhone 6s memiliki kelebihan karena tersedia dalam berbagai varian memor internal diantaranya adalah varian 16/64/128 GB. Seperti ciri khas ponsel iPhone terdahulu, smartphon iPhone 6s juga tidak didukung dengan memori eksternal.

Kelebihan iPhone 6s

  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jarigan 4G
  • Fitur Fingerprint sensor dan fitur Apple Pay
  • Luas layar 7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Teknologi layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Pelindung layar Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • 3D Touch display dan Display Zoom
  • Varian warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
  • Sistem operasi iOS 9
  • Chipset Apple A9
  • Dual kamera
  • Kamera utama 12 MP, 4608 x 2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
  • Video
  • Kamera depan 5 MP, face detection, HDR, panorama
  • Memori internal 16/64/128 GB, 2 GB RAM

Kelemahan iPhone 6s

Usai melihat kelebihan iPhone 6s, lali apa saja yang masih menjadi kekurangan iPhone 6s ? kelemahan iPhone 6s yaitu pada segi baterai, smartphone iPhone 6s masih dibekali baterai bersifat Non-removable. Perangkat iPhone 6s menggunakan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas baterai 1715 mAh.

Kelemahan iPhone 6s

  • iPhone 6s masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Demikian tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan iPhone 6s, semoga ulasan seputar iPhone 6s tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan iPhone 6

6 COMMENTS

  1. maaf bos kok beda ya spek nya sama koran PULSA dan dari I-Box tempat saya beli iphone 6s masalah kamera belakang itu yang benar 8 MP dan depan 1,2 MP…thx

    • maaf gan, saya pake iph6s kamera belakang 12mp, berbeda dgn iph6 yg dibekali kamera 8mp, apple suka membedakan Speknya antara iphone(biasa) dan ipjonr yang diberi huruf ‘s’ atau bisa disebut versi lebih tingginya makasih??

  2. Gak bener kok, kamera depan 5Mp dan belakang 12Mp. Saya sdh punya iphone 6s

    Kl yg depan 1,2 belakang 8mp itu iphone 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here