Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Lite, Intip Yuk…!!!

0
74031
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Lite, Intip Yuk...!!!

Harga Oppo R7 Lite Terbaru di Indonesia

Smeaker.com – Oppo R7 Lite merupakan versi murah dari Oppo R7 yang sudah lebih dulu meluncur ke Indonesia. Meski versi murah namun smartphone Oppo R7 Lite tetap memiliki spesifikasi yang gahar tentunya dengan banderol harga lebih murah.

Harga Oppo R7 Lite terbaru di Indonesia dibanderol Rp 3.999.000,- per unit untuk harga Oppo R7 Lite baru. Harga Oppo R7 Lite tersebut masih bisa berubah setiap saat seiring tempat jual dan juga wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Jika pada ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Oppo R7 Lite. Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo R7 Lite. Kelebihan dan kelemahan Oppo R7 Lite simak selengkapnya dalam uraian berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Lite

Kelebihan Oppo R7 Lite

Oppo R7 Lite memiliki layar berukuran 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~67.9%. Ponsel pintar Oppo R7 Lite memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~294 ppi pixel density.

Kelebihan Oppo R7 Lite yaitu sudah dibekali layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan Oppo R7 Lite juga sudah dibekali layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 dan didukung dengan antarmuka Color OS 2.1.

Meski hadir sebagai phablet, namun smartphone Oppo R7 Lite memiliki body ideal dengan perpaduan dimensi 143 x 71 dan tebal 6.3 mm serta memiliki berat body 147 gram. Phablet Oppo R7 Lite tersedia dalam dua varian warna yakni warna Golden dan Silver sebagai pilihan warna.

Smartphone Oppo R7 Lite juga memiliki kelebihan pada sektor dapur pacu, karena sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi v5.1 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Oppo R7 Lite telah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dan didukung prosesor grafik Adreno 405.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Lite, Intip Yuk...!!!,,

Kelebihan Oppo R7 Lite sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 2 GB. Bekalan RAM tersebut akan mendukung kinerja dapur pacu Oppo R7 Lite agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Pada segi kamera, phablet Oppo R7 Lite juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Oppo R7 Lite. Kelebihan Oppo R7 Lite sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 Mp setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera utama Oppo R7 Lite tersebut sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik sehingga akan membantu Anda mendapatkan hasil foto sesuai keinginan.

Fitur pendukung kamera utama Oppo R7 Lite tersebut diantaranya adalah fitur Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan fitur HDR.

Kelebihan lain dari kamera utama Oppo R7 Lite selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Tidak hanya kamera utama, smartphone Oppo R7 Lite juga memiliki kelebihan pada kamera depan yang dimiliki. Oppo R7 Lite sudah dibekali kamera depan beresolusi 8 MP yang akan memanjakan para pengguna Oppo R7 Lite saat berfoto selfie ataupun saat melakukan kegiatan video call.

Pada segi ruang penyimpanan, phablet Oppo R7 Lite juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal Oppo R7 Lite tersebut masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan dukungan card slot microSD serta menggunakan 2 slot SIM.

Masih banyak kelebihan yang dimiliki phablet Oppo R7 Lite, pada segi konektifitas smartphone Oppo R7 Lite sudah dibekali dengan Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna Oppo R7 Lite.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7 Lite, Intip Yuk...!!!,

Dual SIM pada ponsel Oppo R7 Lite tersebut akan mempermudah para pengguna Oppo R7 Lite dalam melakukan kegiatan komunikasi dengan keluarga maupun teman kerja, karena pengguna Oppo R7 Lite sudah dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Oppo R7 Lite.

Kelebihan Oppo R7 Lite yaitu juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Selian itu phablet Oppo R7 Lite juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu para pengguna Oppo R7 Lite agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kelebihan Oppo R7 Lite

  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G LTE
  • Luas layar 5.0 inches, multitouch
  • Teknologi layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 405
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 8 MP
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)

Kelemahan Oppo R7 Lite

Setelah melihat kelebihan Oppo R7 Lite, kini saatnya melihat kekurangan Oppo R7 Lite. Kelemahan Oppo R7 Lite yaitu terletak pada segi baterai, dimana phablet Oppo R7 Lite masih menggunakan baterai bersifat Non-removable yaitu jenis Li-Po berdaya tampung 2320 mAh battery,

Kelemahan Oppo R7 Lite

  • Oppo R7 Lite masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo R7 Lite, semoga ulasan seputar Oppo R7 Lite tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY