Intip Yuk…Cara Update Aplikasi Tanpa Harus ‘Makan’ Kuota Data

0
6004
Intip Yuk...Cara Update Aplikasi Tanpa Harus ‘Makan’ Kuota Data

Cara Update Aplikasi Tanpa Harus ‘Makan’ Kuota Data

Smeaker.com Jika Anda pengguna Android, tentu Anda sering mendapatkan notifkasi dari ponsel Anda untuk meng-update aplikasi yang ter-install di smartphone Android Anda.

Mungkin sebagian orang akan merasa terganggu dengan notifikasi yang sering muncul pada smartphone Android tersebut. Pasalnya saat perangkat Android kita terhubung dengan internet, notifikasi untuk update aplikasi akan muncul dengan otomatis.

Bahkan Anda pun juga pernah dibikin kesal dengan pemberitahuan tersebut, apalagi disaat koneksi internet sedang melemah, lamban atau bahkan kuota internet Anda yang sedang menipis ?

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat meng-update atau memperbarui aplikasi di smartphone Android tanpa harus menguras kuota data internet ?

Berikut adalah cara untuk mematikan dan mengatur notifikasi mengenai update aplikai di smartphone Android.

Langkah pertama untuk mematikan atau mengatur notifikasi mengenai update aplikasi di smartphone Android masuk ke Play Store dari smartphone Android Anda, kemudian pilih ikon ‘tiga garis datar’ yang ada disebelah kotak pencarian, lihat gambar dibawah ini.

Intip Yuk...Cara Update Aplikasi Tanpa Harus ‘Makan’ Kuota Data,

Setelah itu pilih menu setelan atau setting, pada kategori umum ada pilihan “perbarui aplikasi secara”, klik opsi tersebut maka akan muncul tiga pilihan diantaranya :

  1. Jangan perbarui aplikasi secara otomatis
  2. Perbarui secara otomatis kapan saja (Mungkin dikenakan biaya data)
  3. Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi

Intip Yuk...Cara Update Aplikasi Tanpa Harus ‘Makan’ Kuota Data,,

Disini Anda dapat mengatur sesuai dengan pilihan Anda, jika Anda ingin menghentikan notifikasi mengenai update aplikasi maka dapat memilih opsi nomor 1, atau jika ingin memperbarui aplikasi secara otomatis saat tersambung dengan Wi-Fi juga bisa sehingga tidak akan memakan kuota internet Anda.

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan seputar Cara Update Aplikasi Tanpa Harus ‘Makan’ Kuota Data, semoga ulasan tersebut bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Baca Juga: Tips dan Cara Menambah RAM Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here