Sony Konformasi Rencananya untuk Luncurkan PS4 di China

0
559
Persaingan ketat antara dua konsol game terbesar di dunia, Sony Playstation dan XBox Microsoft tampak semakin ketat. Baru beberapa minggu setelah Microsoft mengumumkan XBox One nya akan menjadi konsol game pertama yang mendarat di China setelah beberapa tahun terakhir ini, Sony juga turut mengumumkan akan ikut bersaing di pasar negeri tirai bambu tersebut.
Persaingan ketat antara dua konsol game terbesar di dunia, Sony Playstation dan XBox Microsoft tampak semakin ketat. Baru beberapa minggu setelah Microsoft mengumumkan XBox One nya akan menjadi konsol game pertama yang mendarat di China setelah beberapa tahun terakhir ini, Sony juga turut mengumumkan akan ikut bersaing di pasar negeri tirai bambu tersebut. ( foto : ps4daily)

Persaingan ketat antara dua konsol game terbesar di dunia, Sony Playstation dan Xbox Microsoft tampak semakin ketat. Baru beberapa minggu setelah Microsoft mengumumkan Xbox One nya akan menjadi konsol game pertama yang mendarat di China setelah beberapa tahun terakhir ini, Sony juga turut mengumumkan akan ikut bersaing di pasar negeri tirai bambu tersebut.

Sama halnya dengan peluncuran Xbox One, Sony juga mengumumkan hal ini setelah China melonggarkan larangannya untuk penjualan konsol game yang telah berjalan sejak tahun 2000 lalu. Sebelumnya, China memberlakukan larangan ini dengan tujuan untuk menjaga dan melindungi masyarakatnya, terutama anak-anak, dari efek berbahaya yang ditimbulkan oleh beberapa jenis game.

Namun, meskipun China sudah membukakan pintu gerbangnya untuk penjualan konsol game, pihak pemerintah masih membatasi jenis-jenis game yang akan diizinkan untuk beredar. Dilansir laman GameInAsia bulan lau, pemerintah masih melarang game dengan konteks seksual, narkoba, perjudian dan kekrasan untuk dijual di sana. Mereka juga melarang game yang dapat ” merusak etika, budaya, dan tradisi china, “membahayakan keamanan dan kepentingan negara”, dan beberapaa game yang memnuhi kriteria larangan lainnya.

Seperti halnya Microsoft, Sony juga akan menggaet perusahaan dalam negeri dalam pengelolaan pembuatan dan pemasaran konsol game-nya tersebut di Zona Perdagangan Bebas Shanghai yang baru dibentuk, untuk merangsang investasi asing.

Seperi yang dilansir laman Engadget, Sony akan bekerja sama dengan Shanghai Oriental Pearl Culture Development ( atau dikenal juga dengan OPCD). Dan anehnya, OPCD ini adalah milik Shanghai Group yang juga menjadi pemilik dari BestTV yang bekerja sama dengan Microsoft untuk memasarkan Xbox One di China.

Masih belum ada laporan, mengenai kapan Sony akan mulai memasarkan PS4-nya tersebut. Namun, menurut beberapa sumber, para gamer China akan dapat menikmasti PS4 resmi mereka sebelum akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here