Kelebihan dan Kelemahan HTC One E9+, Cek Yuk…!!!

0
13553
Kelebihan dan Kelemahan HTC One E9+, Cek Yuk...!!!

Harga HTC One E9+ Terbaru di Indonesia

Smeaker.com – HTC One E9+ adalah salah satu smartphone besutan vendor HTC yang sudah resmi diluncurkan ke Indonesia dan ikut serta meramaikan pasar smartphone yang semakin bersaing ketat. HTC One E9+ telah hadir dengan spesifikasi mumpuni serta memiliki banderol harga cukup mahal untuk membidik segmen atas.

Harga HTC One E9 Plus terbaru di Indonesia dibanderol Rp 7.399.000,- per unit untuk harga HTC One E9+ baru. Harga HTC One E9+ tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jal serta wilayan tempat tinggal yang berbeda-beda.

Sebelumnya ulasan mengenai spesifikasi dan harga HTC One E9+ sudah pernah dibahas. Pada ulasan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kekurangan HTC One E9+.Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelamahn HTC One E9+ terlebih dahulu. Kelebihan dan kelemahan HTC One E9+, simak selengkapnya uraian berikut.

Kelebihan dan Kelemahan HTC One E9+

Kelebihan HTC One E9+

Sebagai smartphone premium ponsel HTC One E9+ memiliki banyak kelebihan yangperlu Anda ketahui. Ponsel pintar HTC One E9+ sudah dibekali bentang layar begitu lapang yakni seluas 5.5 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~69.7%.

Kelebihan HTC One E9+ memiliki resolusi layar 1440 x 2560 pixels serta berkemampuan menghasilkan kerapatan layar sangat padat yaitu ~534 ppi pixel density. Smartphone HTC One E9+ sudah dibekali layar Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Phablet HTC One E9+ memiliki layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dan didukung antarmuka HTC Sense UI 7.0. Proteksi layar tersebut akan menjaga layar HTC One E9+ agar tidak terkena goresan saat dioperasikan oleh para pengguna HTC One E9 Plus.

HTC One E9+ memiliki body ideal yakni dengan paduan dimensi 156.5 x 76.5 mm memiliki tebal 7.5 mm serta berat body 150 gram. Kelebihan HTC One E9+ sudah tersedia dalam berbagai macam pilihan warna diantaranya adalah warna Meteor Gray, Classic Rose Gold, Gold Sepia sebagai pilihan warna.

Kelebihan dan Kelemahan HTC One E9+, Cek Yuk...!!!,,

Beralih ke sektor dapur pacu, perangkat HTC One E9+ juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi  v5.0 (Lollipop) serta dibekali chipset Mediatek MT6795M. Kelebihan HTC One E9+ sudah ditenagai prosesor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 2 GHz serta didukung pengolah grafis PowerVR G6200.

Kelebihan HTC One E9+ selanjutnya sudah dibekali dengan RAM cukup besar yakni 3 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu HTC One E9+ agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Phablet HTC One E9+ juga sudah dibekali dengan memori cukup luas yang akan mempu menampung semua data para pengguna dalam ponsel HTC One E9+. Kelebihan HTC One E9+ sudah dibekali memori internal 32 GB. Memori internal HTC One E9+ seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Kelebihan HTC One E9+ juga terletak pada segi kamera, di mana phablet HTC One E9+ sudah dibekali dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna HTC One E9+.

Smartphone HTC One E9+ sudah dibekali kamera utama beresolusi 20 MP setara 5376 x 3744 pixels dan sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Kelebihan lain dari kamera utama HTC One E9+ selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan HTC One E9+ juga sudah disematkan sebuah kamera beresolusi cukup tinggi yakni 5 MP yang siap menemani Anda saat berfoto selfie ataupun saat melakukan kegiatan video call.

Selanjutnya pada segi konektifitas, perangkat HTC One E9+ juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan didukung jaringan 2G GSM untuk mengakses internet. Bekalan Dual SIM tersebut akan membantu para pengguna HTC One E9+ lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis karena sudah dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel HTC One E9+.

Kelebihan dan Kelemahan HTC One E9+, Cek Yuk...!!!,

Phablet HTC One E9+ sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Kelebihan HTC One E9+ juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE, jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna HTC One E9+ agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Selain itu smartphone HTC One E9+ juga sudah didukung oleh berbagai fitur serta konektifitas lain yang juga menjadi kelebihan HTC One E9+. Adapun fitur tersebut diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC serta USB yang akan membantu aktifitas para pengguna HTC One E9+.

Kelebihan HTC One E9+

  • Luas layar 5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Mutitouch
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Octa-core 2 GHz
  • Memori internal 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 20 MP, 5376 x 3744 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 4 MP
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G

Kelemahan HTC One E9+

Setelah melihat kelebihan HTC One E9+, saatnya melihat kekurangan HTC One E9+. Kelemahan HTC One E9+ yaitu terletak pada segi baterai, dimana smartphone HTC One E9+ masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Po berdaya tampung 2800 mAh battery.

Kelemahan HTC One E9+

  • HTC One E9+ masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan seputar kelebihan dan kelemahan HTC One E9+, semoga ulasan seputar HTC One E9+ tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Simak, Kelebihan dan Kelemahan HTC Desire 820q Dual SIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here