Tips Menggunakan iPhone Baru

0
1287

Tips Mengoperasikan Iphone

Smeaker.com –  iPhone sepeti yang kita ketahui saat ini, memang sudah banyak digunakan oleh kalangan, Kusus di Indonesia, Apple FanBoy sudah banyak yang mengisi, lantas bagaimanakah kesulitan yang dihadapi?. Jika kita bertanya demikian, maka jangan sungkan untuk bertanya di Forum-Forum bebas iPhone dan Apple, disana pasti anda akan disuguhkan dengan beberapa jawaban yang mengagumkan. seaakn sesama pengguna Apple mereka saling berbagi informasi mengenai Vendor kesayangan mereka. Nah, Bagi anda yang masih sangat awam dalam mengoperasikan iPhone anda saya sarankan untuk mengunjungi artikel terbaru kami yakni Cara Mengoperasikan iPhone Bagi Pemula. Nah, setelah anda mengerti bagaimana cara mengoperasikannya, Langsung kita memasuki inti pembahasan kali ini, yakni mengenai Apa saja yang kita lakukan setelah membeli iPhone Baru, berikut selengkapnya.

Tips Menggunakan iPhone Baru

Sesaat setelah kita membeli iPhone, Langkah langkah yang sebaiknya kita lakukan adalah :

  • Unduh dan Install iTunes

Sebenarnya iTunes memang berfungsi untuk mendownload lagu Via iPhone/iOS. Namun yang saya tekankan disini bukan dilihat dari sisi hiburannya, Namun lebih kepada sisi manfaatnya, dimana ketika kita sudah bisa berhubungan langsung dengan iTunes, kita akan bisa melakukan Backup data dan Restore. kemudian, lebih lanjut, iTunes juga menawarkan pengorganisiran file.Jadi secara tidak langsung kita melkukan Usaha Preventiv/Pencegahan dini.

  • Membuat Apple ID

Pembahasan mengenai iTunes tadi, sebanarnya kurang benar, namun sengaja saya buat begitu agar anda bingung, (hehe). sebenarnya inilah yang paling penting dilakukan setelah kita membeli iPhone. yakni membuat Apple ID. Apple ID ibarat sebuah nama bagi kita. bagi sebagian orang mungki “apalah arti sebuah nama” namun bagi sebagian lagi “Nama adalah Anugrah” “Nama adalah Ciri Khas”, begitu dan lainnya. jika kita belum mempunyai Apple ID tentu ibarat sayur tanpa memakai garam. Hambar rasanya jika pengguna Apple tidak memiliki Apple ID, jadi langkah pertama setelah membeli Phone adalah membuat Apple ID. Gratis maupun berbayar, tergantung kemampuan anda.

  • Konfigurasi Perangkat iOS

Melakukan konfigurasi  iOS disini bisa saya jabarkan meliputi beberapa bagian, diantaranya menentukan bahasa yang digunakan, kemudian tempat dan lokasi dimana anda berada dilanjutkan dengan aktivasi Apple ID melalui iTunes maupun iCloud.

  • Mengaktifkan iCloud

jika anda berada pada iOS 5 ke atas. maka anda sebaiknya cepat melakukan Aktivasi iCloud, dimana iCloud ini akan sangat dibutuhkan dan begitu penting untuk melakukan penyimpanan ke server Apple.

  • Unduh Aplikasi/Game sesuai kebutuhan di App Store

Hal terakhir yang bisa sarankan untuk anda adalah melakukan unduh Game/Aplikasi yang bisa membuat anda senang. saya menyarankan untuk mengunduh beberapa aplikasi yang kiranya anda butuhkan, karena semakin banyak aplikasi tak terpakai, tentu akan membebani memori internalnya.

Demikian beberapa langkah yang bisa kita ambil setelah membeli iPhone baru. semoga bermanfaat.

baca juga : Kupas Tuntas Perihal iCloud di iPhone,iPad dan Mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here