Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus, Cek Yuk…!!!

1
28347
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus, Cek Yuk...!!!

Harga Samsung Galaxy V Plus di Indonesia

Smeaker.com Produsen ponsel asal Kore Selatan Samsung, kembali meluncurkan sebuah smartphone entry level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy V Plus yang juga dikenal sebagai Samsung Galaxy V+ SM-G318. Samsung Galaxy V Plus resmi hadir di Indonesia dengan banderol harga sangat terjangkau dan untuk menyasak segmen entry level terlebih kalangan remaja.

Update harga Samsung Galaxy V Plus terbaru di Indonesia Rp 1.099.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy V Plus baru. Harga Samsung Galaxy V Plus tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda.

Sebelumnya ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V Plus sudah pernah dibahas. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V Plus.

Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membelinya. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V Plus, simak selengkapnya uraian berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

Pada segi konektifitas smartphone Samsung Galaxy V Plus memiliki cukup banyak kelebihan yakni sudah dibekali dengan Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) dan didukung jaringan 2G GSM. Bekalan dual sim tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy V Plus lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun reka kerja, karena sudah dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Samsung Galaxy V Plus.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus sudah dibekali jaringan 3G HSDPA untuk mengakses internet. Selain itu smartphone Samsung Galaxy V Plus juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE. Koneksi data tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna Samsung Galaxy V Plus agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus, Cek Yuk...!!!,

Masih banyak konektifitas serta fitur lain yang mendukung ponsel pintar Samsung Galaxy V Plus sekaligus menjadi kelebihan Samsung Galaxy V Plus. Smartphone Samsung Galaxy V Plus sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS serta USB yang akan membantu mempermudah kegiatan para pengguna Samsung Galaxy V Plus.

Pada segi tampilan display, ponsel pintar Samsung Galaxy V Plus hadir berbekal layar medium yakni seluas 4.0 inches dengan rasio perbandingan ~59.6% antara layar dan body. Samsung Galaxy V Plus memiliki layar beresolusi 480 x 800 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~233 ppi pixel density.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus yaitu sudah dibekali layar bersifat multitouch sehingga lebih mudah dalam mengatur navigasi. Ponsel pintar Samsung Galaxy V Plus dibekali layar berteknologi TFT capacitive touchscreen yang sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Smartphone Samsung Galaxy V Plus memiliki body yang tidak jauh berbeda dengan versi terdahulunya. Samsung Galaxy V Plus berdimensi 121.4 x 62.9 xmm dengan ketebalan 10.7 mm dan berat body 123 gram. Untuk varian warna yang tersedia pada ponsel Samsung Galaxy V Plus adalah warna hitam dan putih.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy V Plus memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 (KitKat). Ponsel pintar Samsung Galaxy V Plus ditenagai prosesor bertenaga Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus selanjutnya yakni pada segi kamera, dimana smartphone Samsung Galaxy V Plus sudah dibekali dengan dual kamera yang akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy V Plus.

Samsung Galaxy V Plus sudah dibekali kamera utama beresolusi 3.15 MP setara 2048 x 1536 pixels serta sudah didukung oleh fitur LED flash dan juga fitur Geo-tagging. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy V Plus selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Plus, Cek Yuk...!!!,,

Pada segi ruang penyimpanan, smartphone Samsung Galaxy V Plus memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan memori internal seluas 4 GB. Memori internal Samsung Galaxy V Plus seluas itu masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal berkuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Sebagai penyokong kehidupan Samsung Galaxy V Plus agar mampu bertahan hidup maka dibutuhkan baterai berdaya tampung besar. Kelebihan Samsung Galaxy V Plus yaitu sudah dibekali dengan baterai bersifat removable yakni jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 1500 mAh.

Baterai Samsung Galaxy V Plus tersebut mampu bertahan hingga 8 jam (3G) saat digunakan untuk berbicara. Untuk pemutar musik baterai dikenakan Samsung Galaxy V Plus mampu bertahan hingga 35 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Luas layar 0 inches, multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Dual-core 1.2 GHz
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, Geo-tagging
  • Video
  • Li-Ion 1500 mAh battery

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

Usai melihat kelebihan Samsung Galaxy V Plus, lalu apa saja yang masih menjadi kekurangan Samsung Galaxy V Plus. Kelemahan Samsung Galaxy V Plus pada tampilan layar yakni layar dikenakan Samsung Galaxy V Plus tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga layar Samsung Galaxy V Plus rawan terkena goresan saat dioperasikan ataupun disimpan oleh para pengguna Samsung Galaxy V Plus.

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus juga terletak pada segi kamera. Smartphone Samsung Galaxy V Plus memang sudah dibekali dual kamera, namun disayangkan kamera depan Samsung Galaxy V Plus masih beresolusi VGA.

Kekurangan Samsung Galaxy V Plus selanjutnya yakni pada sektor dapur pacu, di mana ponsel pintar Samsung Galaxy V Plus mash dibekali dengan RAM sebesar 512 MB untuk mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy V Plus.

Kelemahan Samsung Galaxy V Plus

  • Layar dikenakan Samsung Galaxy V Plus tidak dilengkapi pelindung layar
  • Samsung Galaxy V Plus masih dibekali kamera depan beresolusi VGA
  • Smartphone Samsung Galaxy V Plus masih dibekali RAM 512 MB

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V Plus, semoga informasi seputar Samsung Galaxy V Plus tersebut dapat bermanfaat serta menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 5

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here