Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 5, Intip Yuk…!!!

5
91125
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 5, Intip Yuk...!!!

Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru di Indonesia

Smeaker.com – Samsung Galaxy Note 5 adalah phablet flagship terbaru pabrikan Samsung yang menawarkan spesifikasi menarik serta mumpuni. Smartphone Samsung Galaxy Note 5 yang hadir dengan Pen Stylus tersebut juga memiliki desain menawan dengan balutan logam dan kaca.

Harga Samsung Galaxy Note 5 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 9.999.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy Note 5 baru. Harga Samsung Galaxy Note 5 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Jika Anda berminat dengan smartphone Samsung Galaxy Note 5, maka bisa memperoleh di toko online terpercaya di Indonesia. Namun sebelum membeli phablet Samsung Galaxy Note 5, alangkah baiknya kita melikat kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 5 terlebih dahulu. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 5, simak selengkapnya uraian berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 5

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5

Smartphone Samsung Galaxy Note 5 sebagai phablet premium memiliki banyak kelebihan yang perlu Anda ketahui. Pada segi konektifitas, phablet Samsung Galaxy Note 5 sudah dibekali dengan jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA dan juga jarigan 4G LTE.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dilengkapi dengan jarigan data GPRS serta EDGE. Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu mempermudah para pengguna Samsung Galaxy Note 5 agar tetap dapat mengakses internet meski sedang berada ditempat yang belum tersentuh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Masih banyak konektifitas serta fitur lain yang mendukung phablet Samsung Galaxy Note 5 dan juga menjadi kelebihan. Adapun fitur tersebut diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, USB serta USB Host yang akan berfungsi untuk membantu mempermudah kegiatan para pengguna Samsung Galaxy Note 5.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 5, Intip Yuk...!!!,,

Samsung Galaxy Note 5 memiliki body cukup ramping dan elegan yakni berdimensi 153.2 x 76.1 mm dengan ketebalan 7.6 mm. Phablet Samsung Galaxy Note 5 memiliki berat body 171 gram. Untuk varian warna yang tersedia pada smartphone Galaxy Note 5 diantaranya adalah Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan & White Pearl.

Phablet Samsung Galaxy Note 5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali fitur Fingerprint sensor atau pemindai sidik jari dan mendapatkan sertifikasi dari PayPal.Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dibekali dengan S Pen Stylus yang akan mempermudah para pengguna saat mengatur navigasi Samsung Galaxy Note 5.

Samsung Galaxy Note 5 memiliki layar cukup luas yaitu berukuran 5.7 inches yang memiliki rasio perbandingan ~75.9% anatara layar ke body. Layar Samsung Galaxy Note 5 beresolusi 1440 x 2560 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar cukup ~518 ppi pixel density, sehingga akan membuat tampilan layar Galaxy Note 5 tampak jelas dan detail.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 sudah dibekali layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar dikenakan Samsung Galaxy Note 5 sudah bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 yang akan menjaga layar Galaxy Note 5 agar tidak terkena goresan.

Beralih ke segi kamera, phablet Samsung Galaxy Note 5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy Note 5.

Smartphone Samsung Galaxy Note 5 dibekali kamera utama beresolusi 16 MP setara 5312 x 2988 pixels dan sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama & HDR.

Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy Note 5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video yang juga sudah didukung fitur optical stabilization dan dual-video rec.

Pada tubuh bagian depan Samsung Galaxy Note 5 sudah disematkan sebuah kamera beresolusi 5 MP. Kamera depan Samsung Galaxy Note 5 tersebut siap memanjakan Anda saat sedang berfoto selfie dengan keluarga dan sahabat serta saat melakukan akifitas video chatting.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 5, Intip Yuk...!!!,

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, mengingat harga Samsung Galaxy Note 5 dibanderol cukup tinggi, vendor Samsung membekali smartphone Samsung Galaxy Note 5 dengan spek handal dan tangguh.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 sudah dibekali sistem operasi Android v5.1.1 (Lollipop) dan disenajatai dengan chipset Exynos 7420. Phablet premium Samsung Galaxy Note 5 ditenagai prosesor bertenaga Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Untuk desain grafis Samsung Galaxy Note 5, Samsung mempercayakan ke pengolah grafis Mali-T760MP8.

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy Note 5 yaitu sudah dibekali 4 GB RAM yang berfungsi membantu kinerja dapur pacu Samsung Galaxy Note 5 agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski digunakan untuk kegiatan multitasking.

Pada segi ruang penyimpanan, phablet Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dibekali dengan memori internal cukup luas yakni varian 32 GB / 64 GB. Setiap varian memori internal Samsung Galaxy Note 5 tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap harga Samsung Galaxy Note 5.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 5

  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Body ramping dengan ketebalan 7.6 mm
  • Fitur Fingerprint sensor
  • Luas layar 5.7 inches dilengkapi S Pen Stylus
  • Multitouch
  • Teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 4
  • Dual kamera
  • Kamera utama 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video with optical stabilization, dual-video rec.
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset Exynos 7420
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU Mali-T760MP8

Kelemahan Samsung Galaxy Note 5

Usai melihat kelebihan Samsung Galaxy Note 5, kini saatnya melihat kelemahan Samsung Galaxy Note 5. Kelemahan Samsung Galaxy Note 5 yaitu padasegi ruang penyimpanan, di mana phablet Samsung Galaxy Note 5 tidak didukung memori eksternal.

Kelemahan Samsung Galaxy Note 5 juga terletak pada segi baterai, baterai dikenakan Samsung Galaxy Note 5 masih bersifat Non-removable atau tidak da[at dilepas. Meski demikian baterai Samsung Galaxy Note 5  memiliki daya tampung cukup besar yakni jenis Li-Po berdaya tampung 3000 mAh battery.

Kelemahan Samsung Galaxy Note 5

  • Samsung Galaxy Note 5 tidak didukung memori eksternal
  • Samsung Galaxy Note 5 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 5. Semoa ulasan seputar Samsung Galaxy Note 5 tersebut bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5

5 COMMENTS

  1. Saya sudah cek ke service center samsung mengenai batre, jangan kawatir bilamana suatu hari batrenya ngedrop, Ternyata tetap bisa diganti dengan batre original yang baru, dan ternyata tutup cashing belakang samsung note 5 ini bisa dibuka, hanya saja perlu alat khusus agar bila ditutup kembali akan seperti semula, So kelemahannya disini sebenarnya cuma 1, tidak ada external memory card saja 😀

  2. Samsung Galaxy note 5 ok banget….byk sekali membantu saya dgn fitur2nya yg keren dll, juga pengisian batrenya cepat sekali. Mantafff

  3. Goooood,,puas deh….mslh memori walau gk bisa pakai yg eksternal tpi internalnya jg udah ckup kog,,,30 lbh…suara jernih hsl gmbar bgus video apa lagi,,keren deeeeeh…sdkt usulan sih lbh bgus kalau batere bisa di lps,,,ribet kalau ntar drop n mau buka tutup blkg hrs butuh tenaga ahli,,selebihnya siiiiiiiiplah,,bravo to note5

  4. Saya punya note 5 baru 6 bulan pakai camera tidak bisa merkam video tp masih bisa tangkap gambar.. mohon pencerahan..

  5. Good Android Type…….Samsung Note 5……apalagi seperti saya yg super sibuk….di permudah untuk tanda tangan S Pen Stylus……..dan yang Doyan SELFIE…….kereeen bgt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here