Ingin Hemat Kuota Data di WhatsApp ? Berikut Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data

0
8629
Fitur WhatsApp

Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data di WhatsApp

Smeaker.com Seperti kita ketahui WhatsApp merupakan salah satu pesan instan yang sampai saat ini masih banyak digunakan oleh para pengguna gadget termasuk di Indonesia.

WhatsApp tidak pernah berhenti mengembangkan layanan pesan instan aplikasi WhatsApp dan juga selalu berinovasi untuk semakin mempermudah para pengguna WhatsApp.

Setelah resmi merilis WhatsApp versi update yakni versi 2.12.250 yang sudah dibekali dengan satu fitur unik. WhatsApp versi terbaru tersebut sudah dibekali dengan fitur penghemat kuota data saat pengguna sedang melakukan panggilan melalui WhatsApp Call.

Mungkin sebagian pengguna WhatsApp sudah banyak yang bisa menggunakan fitur terbaru penghemat kuota data tersebut. Namun buat Anda yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur penghemat kuota data di WhatsApp tidak perlu khawatir. Berikut adalah Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data di WhatsApp :

Pertama yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan fitur penghemat data di WhatsApp adalah memastikan bahwa Aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan adalah versi terbaru yaitu 2.12.250.

Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp Anda , lalu masuk ke menu setting. Di menu setting pilih opsi chat and calls, setelah itu cari dan pilih kategori Call Setting.

Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data di WhatsApp,

Langkah berikutnya, pada kategori Call Setting tersebut centang low data usage. Dengan mengaktifkan opsi tersebut maka akan membantu menurunkan jumlah data yang digunakan saat sedang melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp Call.

Salah satu fitur yang diciptakan WhatsApp yaitu fitur penghemat data ini tentu saja akan menjadikan para pengguna WhatsApp semakin setia dan tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota data meskipun dalam kegiatan sehari-hari memerlukan panggilan video call di WhatsApp.

Apakah Anda salah satu pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp ? sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru ? tidak ada salahnya mencoba mengaktifkan fitur penghemat data di WhatsApp.

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data di WhatsApp, semoga informasi tersebut bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Baca Juga: Fitur Pesan Pop-Up WhatsApp ! Begini Cara Aktifkan Pop-Up di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here