Pamerkan Kehebatan Unreal Egine 4, Epic Games Buat Tiruan Flappy Bird

0
683
Pamerkan Kehebatan Unreal Egine 4, Epic Games Buat Tiruan Flappy Bird
Pamerkan Kehebatan Unreal Egine 4, Epic Games Buat Tiruan Flappy Bird (foto : slashgear)

Serangan Plaffy Bird tampaknya masih menggebu-gebu di sana-sini. Sebagian pengembang saling berlomba untuk mencuri peluang sebelum Flappy Bird benar-benar kembali. Dan yang cukup menarik adalah Epic Games yang telah merilis jiplakan dari Game Flappy Bird ini dengan nama Tappy Chicken. Berbeda dengan game tiruan lainnya, game Tappy Chicken ini dirilis bukan untuk turut bersaing dalam hal serupa. Ia justru diciptakan untuk memamerkan hasil kerja dari cross platform development tool milik Unreal Egine 4.

Tappy Chicken ini lebih menarak kepada parodi dibandingkan klon. Dan dengan gameplay yang sama tentunya. Namun bukan itu titik fokus dari game ini. Titik fokusnya sendiri adalah sebuah fakta dimana game ini diciptakan oleh seorang pria yang bahkan tidak memiliki kemaampuan programming sama sekali. Karena itulah game ini disebut sebagai media promosi bagi Unreal Egine 4, yang mana menampilkan betapa mudahnya membuat sebuah game dengan development tool satu ini.

Kini Tappy Chicken karya Shane Caudle ini sudah tersedia untuk platform android dan iOS, serta sebuah game HTML 5 yang kesemuanya akan terus diperbarui dan dikembangkan untuk para penggemarnya.

Unreal memang diharuskan begerak maju, mengingat Unity yang sudah lebih awal membuat perubahan dengan mempermudah pengguna dalam membuat game, namun terlepas dari kualitas grafis yang ditawarkan tentunya ( Unity menawarkan tampilan grafis yang luar biasa). Selain menawarkan kemudahan dalam pembangunan sebuah game, Unreal juga menawarkan harga yang lebih murah untuk layanan mereka ini, yaitu hanya $19 per bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here