Berita Terbaru : Google Akan ‘Buang’ Beberapa Aplikasi Dari Smartphone Android !

0
2031
Berita Terbaru, Google Akan ‘Buang’ Beberapa Aplikasi di Smartphone Android !

Google Akan ‘Buang’  Beberapa Aplikasi Dari Smartphone Android

Smeaker.com Seperti kita ketahi sejumlah aplikasi bawaan smartphone Android memang begitu banyak, karena memang produsen ponsel Android sering menginstal beberapa aplikasi atau layanan Google di smartphone besutan mereka.

Aplikasi bawaan dari smartphone Android memang sebagian memiliki fungsi, namun sebagian aplikasi bawaan (buatan Google) di smartphone Android banyak yang tidak digunakan karena memang fugsinya yang kurang.

Aplikasi buatan Google yang langsung terinstal diperangkat Android diantaranya seperti Google+, Google Play Book dan Google Newsstand.

Dari aplikasi bawaan atau aplikasi Google yang terisntal biasanya hanya sebagian saja yang akan digunakan oleh para pengguna, dan aplikasi yang tidak digunakan hanya akan membuat smartphone Android semakin lemot.

Kabar Terbaru Google tengah merencanakan proyek pengurangan aplikasi bawaan di smartphone Android di masa mendatang. Pengurangan aplikasi bawaan Google di smartphone Android ini tentu akan membuat storage smartphone semakin luas.

Berita Terbaru, Google Akan ‘Buang’ Beberapa Aplikasi di Smartphone Android !,

Untuk perealisasian pengurangan aplikasi bawaan Google di smartphone Android, nantinya pihak Google mewajibkan setiap OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk melakukan pendaftaran pra-install bagi yang merasa membutuhkan aplikasi Google.

Google nantinya juga akan meminta para OEM memenuhi persyaratan  tertentu agar alplikasi milik Google dapat di install di smartphone OEM.

Rencana Google untuk menghilangkan sejumlah aplikasi bawaan miliknya di smartphone Android memang ide yang sukup bagus sehingga para OEM mempunyai pilihan untuk tidak menginstal aplikasi Google di smartphone mereka.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika tetap ingin menginstal aplikasi milik Google ke smartphone Android Anda, karena Anda tetap dapat mengunduh aplikasi bawaan Google melalui Googlle Play Store.

Itulah tadi kabar terbaru seputar Aplikasi Bawaan Google di Smartphone Android yang akan dihilangkan sebagian.

Baca Juga: Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here