Windows 9 Akan Meluncur di Pertengahan Tahun Depan ?

0
745
Windows 9 Akan Meluncur di Pertengahan Tahun Depan ?
Windows 9 Akan Meluncur di Pertengahan Tahun Depan ? (foto: google)

Windows Phone 8.1 memang masih belum dirilis secara global, namun hal itu tidak akan menghalangi Microsoft untuk meluncurkan Windows dan Windows Phone 9. Bahkan belakangan ini ada desas-desus yang mengatakan bahwa Windows 9 akan segera keluar pada akhir tahun 2014 ini. Namun rumor itu sendiri terasa mustahil, dan lebih terdengar seperti hoaks. Sementara kabar terbaru juga mengatakan Windows 9 ini akn meluncur di awal tahun 2015 nanti.

Info tersebut datang dari sebuah dokumen yang diduga bocor, dimana didalamnya terdapat beberapa informasi menarik. Pada dokumen itu tercatat bahwa Windows Phone 9 dan Windows 9 telah direncanakan untuk dirilis versi review-nya pada Kuartal ke-2 dan ke-3 2015 nanti. Rentan waktu yang cukup lebar, yang berarti mereka akan muncul kapan saja antara April hingga September 2015 nanti. Sayangnya, pada informasi tersebut tidak dicantumkan fitur-fitur apa sajakah yang akan disematkan pada update terbarunya nanti.

Disamping itu, ada pula desas-desus lain yang menyatakan bahwa Windows 9 akan dirilis pada bulan April 2015, namun masih belum diketahui apakan kabar itu berhubungan dengan bocorantersebut atau hanya sekedar spekulasi belaka.

Hal menarik lainnya yang tercantum pada dokumen tersebut adalah mengenai “Windows 365” yang juga dikatakan “Alpha based on Windows Core”, yang pertama kali muncul di berita pada minggu lalu.  Hingga saat ini, petunjuk yang dapat dihubungkan dengan produk ini barulah layanan berbasis Cloud, Offices  365. Ditambah lagi pernyataan CEO baru Microsoft yang mengatakan bahwa Microsoft akan berfokus pada layanan Cloud dan mengintegrasikan produk-produknya melalui Cloud, jadi bukan sebah kejutan lagi jika ternyata Windows 365 ini merupakan bagian dari program tersebut.

Namun yang menarik perhatian adalah fakta bahwa Windows 365 akan berbasis Windows Core, terdengar seolah sistem operasi ini akan memiliki beragam versi atau jenis.  Dan untuk perangkat semacam apa sistem ini dibuat, masih belum ada informasi mengenainya. Yang pasti, berita ini akan menjadi konfirmasi bagi kabar mengenai layanan windows berbasis online yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here