Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8 Max, Cek Di Sini

0
3423
Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8 Max, Cek Di Sini

Harga Huawei P8 Max

Smeaker.com – Huawei P8 Max merupakan varian dari Huawei P8 yang sdah hadir di Indonesia. Smartphone Huawei P8 Max hadir dengan spesifikasi yang menarik serta tangguh dan pasti akan memiliki banderol harga yang cukup tinggi.

Harga Huawei P8 Max dibanderol sekitar Rp 7.600.000,- per unit untuk harga Huawei P8 Maxbaru. Harga Huawei P8 Max tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P8 Max sudah pernah dibahas sebelumnya. Ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei P8 Max. Kelebihan dan kelemahan Huawei P8 Max, simak selengkanya ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8 Max

Kelebihan Huawei P8 Max

Huawei P8 Max hadir berbekal bentang layar sangat lapang yakni seluas 6.8 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~74.1%. Kelebihan Huawei P8 Max memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar ~326 ppi pixel density. Bentang layar lapang tersebut akan membuat phablet Huawei P8 Max cocok untuk kebutuhan entertainment.

Ponsel pintar Huawei P8 Max dibekali layar berteknologi LTPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan Huawei P8 Max sudah dibekali layar bersifat multitouch serta dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 dan didukung dengan antarmuka Emotion UI.

Meski mengusung bentang layar begitu luas, namun phablet Huawei P8 Max memiliki body cukup rampinag yakni berdimensi 182.7 x 93 mm dengan ketebalan 6.8 mm serta memiliki bobot 228 gram. Phablet Huawei P8 Max terlihat premium dengan varian warna Luxurious Gold, Mystic Champagne & Titanium Grey yang membalut tubuh Huawei P8 Max.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8 Max, Cek Di Sini,

Smartphone Huawei P8 Max memiliki banyak kelebihan yang perlu Anda ketahui. Pada sehi konektifitas smartphone Huawei P8 Max memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan juga didukung jaringan 2G GSM untuk kelaancaran komunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja.

Perangkat Huawei P8 Max sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Kelebihan Huawei P8 Max yakni juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGR. Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu mempermudah para pengguna Huawei P8 Max agar tetap dapat mengakses internet saat berada ditempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kelebihan Huawei P8 Max pada segi kamera yakni sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Huawei P8 Max. Phablet Huawei P8 Maxtelah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara 4160 x 3120 pixels.

Kelebihan Huawei P8 Max yaitu kamera utama dimiliki sudah dibekali oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan fitur HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Huawei P8 Max selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Pada tubuh bagian depan Huawei P8 Max telah disematkan sebuah kamera beresolusi 5MP. Kamera depan Huawei P8 Max tersebut sangat cocok untuk Anda para pecinta selfie. Kamera depan Huawei P8 Maxtersebut siap memanjakan Anda saat beraktifitas berfoto selfie ataupun saat sedang video chatting.

Pada segi ruang penyimpanan, phablet juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan memori internal seluas 64 GB. Memori internal Huawei P8 Max seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB dengan menggunakan 2 slot SIM.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8 Max, Cek Di Sini,,

Selanjutnya pada sektor dapur pacu phablet Huawei P8 Max juga memiliki kelebihan yakni sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal dengan Android Lollipop. Smartphone Huawei P8 Max dibekali chipset HiSilicon Kirin 935 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan didukung prosesr grafik dari Mali-T628 MP4.

Kelebihan Huawei P8 Max yakni sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Huawei P8 Max agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih resonsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Kelebihan Huawei P8 Max

  • Luas layar 8 inches, 1080 x 1920 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Teknologi LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringa 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset HiSilicon Kirin 935
  • Prosesor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Mali-T628 MP4
  • Memori internal 64 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB (uses SIM 2 slot)

Kelemahan Huawei P8 Max

Setelah melihat uraian mengenai kelebihan Huawei P8 Max, lalu apa saja yang menjadi kelemahan Huawei P8 Max. Kekurangan Huawei P8 Max yakni terletak pada segi baterai, di mana phablet Huawei P8 Max masih menggunakan baterai bersifat Non-removable. Meski demikian phablet Huawei P8 Max sudah dibekali baterai berdaya tampung besar yakni jenis Li-Po berdaya tampung 4360 mAh battery.

Kelemahan Huawei P8 Max

  • Huawei P8 Max masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei P8 Max, semoga informasi seputar Huawei P8 Max tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C, Cek Yuk !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here