Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5s, Intip Yuk…!!!

0
3119
Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5s, Intip Yuk...!!!

Harga Oppo Mirror 5s

Smeaker.com – Oppo Mirror 5s adalah varian dari Oppo Mirror 5 yang sudah hadir di Indonesia. Oppo Mirror 5s memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan banderol harga untuk menyasak segmen menengah.

Harga Oppo Mirror 5s belum diketahui secara pasti, namun beberapa sumber mengungkapkan harga Oppo Mirror 5s akan dibanderol dengan harga kisaran Rp 2-3 jutaan per unit untuk harga Oppo Mirror 5s baru. Harga Oppo Mirror 5s tersebut masih dapat berubah setiap saat.

Ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo Mirror 5s. Sebelum membeli sebuah smartphone seperti juga Oppo Mirror 5s alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahan Oppo Mirror 5s terlebih dahulu, simak selengkapnya uraian dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5s

Kelebihan Oppo Mirror 5s

Kelebihan Oppo Mirror 5s pada segi konektifitas yaitu sudah dibekali Dual SIM (Micro SIM, Nano SIM) dan juga didukung dangan jaringan 2G GSM untuk kemudahan dan kelancaran komunikasi.

Smartphone Oppo Mirror 5s juga sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Kelebihan Oppo Mirror 5s juga sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS serta EDGE.

Pada segi tampilan layar smartphone Oppo Mirror 5s memiliki layar seluas 5.0 inches beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar hingga ~294 ppi piksel density. Kelebihan Oppo Mirror 5s sudah dibekali layar bersifat multitouch dan didukung antarmuka Color OS 2.1.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5s, Intip Yuk...!!!,

Oppo Mirror 5s hadir dengan paduan dimensi ideal yakni 143.4 x 71.2 x 7.65 mm serta berat body 160 gram. Phablet Oppo Mirror 5s tampil elegan dengan warna putih yang membalut body Oppo Mirror 5s.

Kelebihan Oppo Mirror 5s selanjutnya pada sektor dapur pacu, phablet Oppo Mirror 5s sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android yaitu versi v5.1 atau sering dikenal dengan Android Lollipop.

Pada tubuh Oppo Mirror 5s telah ditanami chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz, Cortex-A53 64 Bit. Pada segi desain grafis Oppo Mirror 5s pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 306.

Kelebihan Oppo Mirror 5s sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Oppo Mirror 5s agar dapat bekerja lebih maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Selanjutnya pada segi kamera, phablet Oppo Mirror 5s juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi sehingga akan mendukung untuk kegiatan fotografi para pengguna Oppo Mirror 5s.

Phablet Oppo Mirror 5s telah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta sudah didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur LED flash, autofocus, Aperture F/2.2, slow shutter, 1.4 um pixels size, Pure Image 2.0+ engine, expert mode, fast lens, Beautify 3.0, Double Exposure, geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR, GIF.

Kelebihan lain dari kamera utama Oppo Mirror 5s selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan Oppo Mirror 5s telah disematkan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan Oppo Mirror 5s tersebut akan memanjakan para pengguna Oppo Mirror 5s saat berfoto selfie atau melakukan kegiatan video call.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5s, Intip Yuk...!!!,,

Pada segi ruang penyimpanan perangkat Oppo Mirror 5s memiliki kelebihan yaitu sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori internal Oppo Mirror 5s seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal  hingga kapasiyas maksimum 128 GB.

Kelebihan Oppo Mirror 5s

  • Dual SIM (Micro SIM, Nano SIM)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 0 inches, multitouch
  • Sistem operasi Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 “64-bit”
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 306
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal MicroSD, up to128 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash, autofocus
  • Fitur Aperture F/2.2, slow shutter, 1.4 um pixels size, Pure Image 2.0+ engine, expert mode, fast lens, Beautify 3.0, Double Exposure, geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR, GIF
  • Kamera depan 5 MP
  • Video

Kelemahan Oppo Mirror 5s

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Oppo Mirror 5s, saanya melihat kekurangan Oppo Mirror 5s. Kelemahan Oppo Mirror 5s pertama yakni pada segi tampilan, di mana layar dikenakan Oppo Mirror 5s masih TFT.

Kelemahan Oppo Mirror 5s selanjutnya yakni pada segi baterai, perangkat Oppo Mirror 5s masih menggunakan baterai bersifat Non-removable atau tidak dapa dilepas. Phablet Oppo Mirror 5s menggunakan baterai jenis Li-Po berdaya tampung 2420 mAh battery.

Kelemahan Oppo Mirror 5s

  • Oppo Mirror 5s masih menggunakan teknologi layar TFT
  • Oppo Mirror 5s menggunakan baterai bersifat Non-removable

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo Mirror 5s. Semoga informasi seputar Oppo Mirror 5s tersebut dapat bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Oppo Joy 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here