Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7, Cek Yuk…!!!

0
4872
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7, Cek Yuk...!!!,,

Harga Huawei Honor 7 Terbaru di Indonesia

Smeaker.com – Huawei Honor 7 adalah salah satu smartphone premium besutan vendor besar asal China  Huawei. Smartphone Huawei Honor 7 hadir dengan spesifikasi yang cukup tangguh serta mumpuni, sudah pasti sesuai dengan banderol harga Huawei Honor 7.

Harga Huawei Honor 7 dibanderol sekitar 290 EUR atau jika dirupiahkan maka harga Huawei Honor 7 sekitar Rp 4.300.000,- per unit. Update Harga Huawei Honor 7 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 6.299.000,- per unit seperti dilansir dari toko online Tokopedia. Harga Huawei Honor 7 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda pula.

Ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 7 sudah pernah dibahas sebelumnya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak Anda untuk mencari tahu kelebihan dan juga kekurang smartphone Huawei Honor 7. Kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 7, selengkapnya lihat ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7

Kelebihan Huawei Honor 7

Huawei Honor 7 cukup memiliki banyak kelebihan terlihat pada segi konektifitas perangkat Huawei Honor 7 telah dibekali koenktifitas cukup lengkap yaitu sudah dibekali Optional Dual SIM serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi.

Ponsel pintar Huawei Honor 7 telah dibekali jaringan 3G dan juga jaringan 4G LTE untuk kebutuhan mengakses internet agar lebih lancar. Kelebihan smartphone Huawei Honor 7 juga sudah didukung dengan koneksi data GPRS serta EDGE.

Koneksi data Huawei Honor 7 tersebut dapat digunakan untuk membantu mempermudah para pengguna Huawei Honor 7 supaya tetap dapat mengakses internet meski  sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kelebihan Huawei Honor 7 pada segi konektifitas masih banyak yaitu sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat berada diarea hotspot. Smartphone Huawei Honor 7 juga sudah dibekali fitur GPS yang berfunsgi sebagai penunjuk arah jitu saat bertraveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7, Cek Yuk...!!!,

Perangkat Huawei Honor 7 telah didukung pula dengan konektifitas Bluetooth, NFC serta USB yang akan memperudah para pengguna Huawei Honor 7 supaya lebih mudah saat melakukan aktiftas tukar data antar perangkat karena tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu.

Selanjutnya pada segi tampilan layar, perangkat Huawei Honor 7 hadir mengusung bentang layar cukup luas yaitu seluas 5.2 inches dengan perbandingan rasio ~72.4% antara layar dan body. Kelebihan Huawei Honor 7 memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar sangat padat yaitu ~424 ppi pixel density.

Kepadatan Huawei Honor 7 selanjutnya sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar dikenakan Huawei Honor 7 sudah bersifat multitouch serta didukung dengan antarmuka Emotion UI 3.1.

Phablet Huawei Honor 7 memiliki body ideal berdimensi 143.2 x 71.9 mm dengan ketebalan 8.5 mm dipadu bobot 157 gram. Kelebihan Huawei Honor 7 yaitu sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor atau pemindai sidik jari yang berfungsi untuk keamanan smartphone Huawei Honor 7.

Beralih ke segi kamera perangkat Huawei Honor 7 sudah dibekali dual kamera beresolusi tinggi serta mendukung untuk kegiatan fotografi, itulah kenapa harga Huawei Honor 7 dibanderol cukup tinggi. Phablet Huawei Honor 7 telah dibekali kamera utama beresolusi 20 MP setara 4992 х 3744 pixels.

Kamera utama Huawei Honor 7  tersebut sudah didukung oleh segudang fitur menarik untuk membantu para pengguna mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Fitur pendukung kamera utama Huawei Honor 7 diantaranya adalah fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Kelebihan lain dari kamera utama Huawei Honor 7  selain sudah dapat difungsikan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama, phablet Huawei Honor 7 juga memiliki kelebihan pada kamera depan. Smartphone Huawei Honor 7 sudah dibekali kamera depan beresolusi cukup tinggi yaitu 8 MP. Kamera depan Huawei Honor 7   tersebut siap memanjakan para pengguna Huawei Honor 7 saat berfoto selfie atau video chatting.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 7, Cek Yuk...!!!

Beralih ke sektor dapur pacu, ponsel pintar Huawei Honor 7 juga memiliki kelebihan yaitu sudah dibekali sistem operasi dari Android versi v5.0 atau sering dikenal dengan Android Lollipop. Pada tubuh Huawei Honor 7 telah ditanami chipset HiSilicon Kirin 935 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Pada segi desain grafis Huawei Honor 7, pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Mali-T628.

Kemudian pada segi ruang penyimpanan, kelebihan Huawei Honor 7 yaitu sudah dibekali memori internal dan didukung memori eksternal. Phablet Huawei Honor 7 telah dibekali memori internal seluas 16 GB / 64 GB. Memori internal Huawei Honor 7 seluas itu dapat diekspansi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan menggunakan 2 slot sim.

Kelebihan Huawei Honor 7

  • Optional Dual SIM
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Fitur Fingerprint sensor
  • Dual kamera
  • Kamera utama 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera depan 8 MP
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset HiSilicon Kirin 935
  • Prosesor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Mali-T628
  • Memori internal 16/64 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)

Kelemahan Huawei Honor 7

Setelah melihat kelebihan dari Huawei Honor 7, kini saatnya melihat kekeurangan Huawei Honor 7. Kelemahan Huawei Honor 7 pada segi tampilan, di mana layar dikenakan Huawei Honor 7 tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan. Untuk mengantisipasi Anda dapat menambahkan screen protector.

Kelemahan Huawei Honor 7 selanjutnya yaitu pada segi baterai, karena perangkat Huawei Honor 7 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable. Meski demikian phablet Huawei Honor 7 sudah dibekali dengan baterai berdaya tampung cukup besar yaitu jenis Li-Po berdaya tampung 3100 mAh battery.

Kelemahan Huawei Honor 7

  • Huawei Honor 7 memiliki layar yang tidak dilengkapi pelindung layar
  • Huawei Honor 7 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 7, semoga ulasan tersebut bermanfaat serta dapat memabntu Anda yang sedang mencari informasi seputar Huawei Honor 7. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Huawei Y5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here