Gagal dengan Twitter#Music, Twitter Putuskan Beli SoundCloud

0
818
Gagal dengan Twitter#Music, Twitter Putuskan Beli SoundCloud
Gagal dengan Twitter#Music, Twitter Putuskan Beli SoundCloud (foto: billboard)

Gagal dengan “Twitter Music”-nya, tidak membuat Twitter menyerah untuk memperluas bisnisnya di industri musik. Kini ia dikabarkan tengah berencana untuk membeli SoundCloud. Sebuah layanan penyedia musik yang cukup terkenal.

SoundCloud juga sering kali disebut sebagai “YouTube”-nya audio. Karena melalui layanan ini, pengguna dapat mengunggah berbagai musik yang mereka buat. Layanan ini juga cukup populer di kalangan musisi indie yang memproduksi lagu mereka di rumah.

Twitter musik sendiri merupakan aplikasi musik karya Twitter. Namun sempat gagal dan ditarik, dikarenakan minat masyarakat yang kurang terhadap app satu ini.

Jika rencana ini mencapai kata deal, maka akuisi kali ini akan menjadi yang terbesar yang dilakukan Twitter. Pada awal tahun ini, layanan SoundCloud ditaksir mencapai $700 setelah sebelumnya berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $60 dari para investor dan dari sebuah perusahaan yang dipimpin Institutional Venture Partners.

Rumor ini memang belum ditanggapi oleh kedua pihak. Namun jika dengan jumlah pengguna yang menyamai Twitetr, SoundCloud diyakini dapat memperluas area bisnis Twitter jika kesepakatan ini terjalin dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here