Nokia X2, Handset Berbasis Android dari Nokia Sedang Dibuat?

0
649
Penerus Nokia X akan DIproduksi Oleh Redmod?
Penerus Nokia X akan DIproduksi Oleh Redmod? (foto : visiz)

Sebuah handset berbasis Android yang digadang-gadang sebagai generasi lanjutan dari Nokia X kini dikabarkan sedang dalam proses pembuatan.  Menurut laporan dari China, handset Nokia X2 baru saja masuk Benchmark dan dikatakan akan mengusung 1GB RAM dan 4 GB memori internal. Ia juga dikatakan akan menggunakan Qualcomm MSM-8210 dual-core 1.2GHz Snapdragon 200 sebagai prosesornya.

Spesifikasi tersebut tentunya sangat identik dengan Moto E milik Motorola. Dengan fitur setingkat itu, handset Nokia X baru ini tentunya akan lebih baik dibandingkan Nokia X sebelumnya yang hanya gunakan 512GB RAM dan 1GHz CPU dual-core.

Persoalan nama dari handset Nokia X2 ini juga jadi perdebatan. Mengingat sebelumnya Nokia sudah pernah meluncurkan handset candybar dengan nama X2, X2-01 dan X2-05,  besar kemungkinan handset penerus dari Nokia X ini tidak akan gunakan nama X2.

Selain itu, unit Devices & Services Nokia, kini sudah menjadi milik Microsoft. Sehingga kemungkinan besar, handset ini akan diproduksi oleh perusahaan Redmond. Meskipun hal tersebut masih rumor, banyak pihak yang menjamin bahwa handset penerus dari Nokia X ini benar adanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here