Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5, Cari Tahu Disini

27
153735
Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5, Cari Tahu Disini

Harga Oppo Mirror 5 di Indonesia

Smeaker.com – Oppo Mirror 5 merupakan smartphone terbaru dari Oppo yang belum lama ini diperkenalkan. Tidak perlu menunggu lama akhirnya vendor Oppo meluncurkan smartphone Oppo Mirror 5 ke pasar Indonesia dengan banderol harga 3 jutaan untuk menyasak segmen menengah.

Update harga Oppo Mirror 5 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 2.999.000,- per unit untuk harga Oppo Mirror 5 baru. Harga Oppo Mirror 5 tersebut tentunya masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda pula.

Jika Anda berminat dengan smartphone Oppo Mirror 5, maka dapat memperoleh ponsel pintar Oppo Mirror 5 di toko ofanstore secara pre-order atau pemesanan. Pemesanan Oppo Mirror 5 dimulai tanggal 5 sampai 9 agustus 2015.

Sebelaum membelai smartphone alangkah baiknya kita mengetahui kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membelinya, begitu juga dengan ponsel pintar Oppo Mirror 5. Kelebihan dan kelemahan Oppo Mirror 5, selengkapnya simak ulasan berikut.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5

Kelebihan Oppo Mirror 5

Oppo Mirror 5 memiliki kelebihan pada segi body, dimana ponsel pintar Oppo Mirror 5 memiliki body cukup tipis yakni dengan ketebalan 7.7 mm dipadu dimensi 143.4 x 71.2 mm serta memiliki bobot 160 gram.

Kelebihan Oppo Mirror 5 yaitu body belakang rata dan bermotif berlian berkilau sehingga membuat smartphone Oppo Mirror 5 terlihat mewah. Untuk varian warna yang tersedia pada ponsel Oppo Mirror 5 diantaranya adalah warnaputih dan biru.

Smartphone Oppo Mirror 5 hadir berbekal layar seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan ~67.5% antara layar dan body. Layar dikenakan Oppo Mirror 5 beresolusi 540 x 960 pixels dengan hasil kerapatan layar ~220 ppi pixel density.

Ponsel pintar Oppo Mirror 5 telah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Layar ponsel pintar Oppo Mirror 5 sudah bersifat multitouch dan didukung antarmuka Color OS 2.1.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5, Cari Tahu Disini,

Selanjutnya pada segi konektifitas perangkat Oppo Mirror 5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk membantu kemudahan dalam berkomunikasi.

Kelebihan Oppo Mirror 5 pada segi konektifitas juga sudah dibekali jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Konektifitas 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan memanjakan Anda saat berselancar di dunia maya.

Oppo Mirror 5 sudah dilengkapi pula dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu para pengguna Oppo Mirror 5 supaya tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Kemudian pada segi kamera, ponsel pintar Oppo Mirror 5 memiliki dual kamera beresolusi cukup tinggi dan akan mendukung kegiatan fotografi Anda. Pada body belakang Oppo Mirror 5 telah disematkan kamera beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels dan sudah didukung oleh fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan fitur panorama.

Kamera utama Oppo Mirror 5 dengan dukungan fitur menarik tersebut akan membantu para pengguna Oppo Mirror 5 mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Kelebihan lain dari kamera utama Oppo Mirror 5 tersebut juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Kelebihan Oppo Mirror 5 selanjutnya yakni pada tubuh bagian depan Oppo Mirror 5 telah disematkan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan Oppo Mirror 5 tersebut cocok untuk para penggemar selfie yang tidak ingin melewatkan setiap moment berharga mereka dengan berfoto.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, hp Oppo Mirror 5 juga memiliki kelebihan karena sudah menggunakan sistem operasi dari Android yakni versi v5.1 atau sering dikenal Android Lollipop. Perangkat Oppo Mirror 5 sudah dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Ponsel pintar Oppo Mirror 5 sudah dibekali dengan prosesor grafik dari Adreno 306 untuk mendukung desain grafis Mirror 5.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Mirror 5, Cari Tahu Disini,,

Kelebihan Oppo Mirror 5 pada sektor dapur pacu tersebut didukung dengan adanya bekalan RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Oppo Mirror 5 supaya dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan smartphone Oppo Mirror 5 juga memiliki kelebihan karena telah dibekali memori internal seluas16 GB. Memori internal Oppo Mirror 5 tersebut masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan dukungan jenis card slot microSD.

Kelebihan Oppo Mirror 5

  • Body ideal desain motif berlian
  • Luas layar 0 inches
  • Tekanologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Koneksi data GPRS serta EDGE
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video [email protected]
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Pngolah grafik Adreno 306
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Kelemahan Oppo Mirror 5

Setelah melihat kelebihan Oppo Mirror 5, selanjutnya apa saja kekurangan Oppo Mirror 5 ? kekurangan Oppo Mirror 5 pertama yakni pada segi baterai, dimana baterai dikenakan Oppo Mirror 5 masih bersifat Non-removable. Meski demikian baterai dikenakan Oppo Mirror 5 memiliki daya cukup besar yakni jenis Li-Po berdaya tampung 2420 mAh battery.

Kelemahan Oppo Mirror 5 selanjutnya yakni pada segi tampilan layar, dimana layar dikenakan Oppo Mirror 5 tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga layar Oppo Mirror 5 rawan terkena goresan saat dioperasikan.

Kelemahan Oppo Mirror 5

  • Oppo Mirror 5 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable
  • Layar dikenakan Oppo Mirror 5 tidak dilengkapi pelindung layar

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo Mirror 5, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Oppo Joy 3, Intip Yuk…!!!

27 COMMENTS

  1. assalamu alaikum wr wb
    Saya pengguna oppo mirror 5,setelah melihat spesifikasi kelebihan hp oppo mirror 5 sy sgt tertarik dan membelinya,apalagi stelah membaca oppo m 5 memilki jaringan 4G yg sy dambakan untuk berselancar browsing,youtube,download
    Tp setelah memakainya kenapa dijaringan oppo m 5 tdk suport dgn jaringan 4G???
    Yg ingin sy tanyakan apakah semua hp oppo mirror 5 tdk memiliki jaringan 4G???
    Atau cm yg ada di indonesia aja???
    Karena Melihat kelebihan hp oppo mr 5 disitu rata rata semua menyebutkan sdh ada jaringan 4G
    Minta penjelasnya min,,
    trims…

  2. Selain perdana smartfren 4G, yg bisa support lagi dengan mirror 5 perdana apalagi ya? minta tolong bantuannya min..perdana ooredoo udh bisa kah? xl 4G lte udh bisa kah? terima kasih.,

  3. selain perdana smartfren yg 4G lte, apakah ada perdana 4G yg lain, yg bisa support dg mirror 5? xl 4G lte, perdana oredoo 4G udh bisa support blom ya? mnt tlg bantuannya min..terima kasih..

  4. Saya pke oppo miror 5 tp di jaringan saya liat untuk sim 1 itu msh 2G,, sim 2 itu 2G,3G (otomatis) mana ada tulisan 4G LTE??? Saya malah bingung signyal saya awal2nya bagus..trs skrg jdi E trs alias EDGE.. itu gmn? Mohon di jelaskan

  5. Kl mau cek merk oppo ya ke www oppo. Com. Jadi tau spesifikasi yg benar. Sy jg Pemakai oppo mirror 5. Setelah tpn ke oppo langsung ternyate yg masuk indonesia belum suport 4g LTE. Dengan seri A51W. Bagi pengguna oppo sdh di sediakan tpn bebas biaya di opponya. Cari di pengaturan, tentang ponsel. Sy sendiri sekarang pake neo 9. Atau di sebut. A37. Yg sdh 4G LTE. Jangan terjebak berita di google. Karena sumbernya tidak jelas.

  6. min, klo mirror 5 di upgrade ke versi marsmallow bisa ngga ?
    temen saya hp nya evercroos versi Lollipop 51.1 bisa di naikkin ke marsmallow.
    klo mirror 5 a51w kan lollipop v.51.1 juga.
    #mohon pencerahan nya min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here