Kelebihan dan Kelemahan Huawei Y5, Cek Yuk…!!!

6
149061
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Y5, Cek Yuk...!!!,,

Harga Huawei Y5 Terbaru di Indonesia

Smeaker.com – Usai merilis Huawei Y3 di Indonesia untuk menyasak kalangan pelajar, Huawei kembali merilis smartphone entry level terbarunya di Indonesia yakni Huawei Y5. Smartphone Huawei Y5 hadir dengan bekalan spesifikasi cukup mumpuni serta memiliki banderol harga cukup terjangkau.

Update harga Huawei Y5 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1.199.000,- per unit untuk harga Huawei Y5 baru. Harga Huawei Y5 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Jika Anda berminat dengan smartphone Huawei Y5, maka Anda dapat memperoleh ponsel pintar Huawei Y5 di toko online terpercaya di Indonesia ataupun di counter handphone terdekat yang sudah menyediakan smartphone Huawei Y5.

Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Huawei Y5, alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahan Huawei Y5 terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa usai membeli Huawei Y5. Kelebihan dan kelemahan Huawei Y5, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Y5

Kelebihan Huawei Y5

Sebuah smartphone pasti dibutuhkan untuk membantu mempermudah para pengguna dalam berkomunikasi, begitu juga dengan smartphone Huawei Y5. Pada segi konektifitas perangkat Huawei Y5 sudah dibekali dengan Dual SIM (GSM-GSM) dan juga sudah didukung jaringan 2G GSM.

Dukungan dual sim pada ponsel Huawei Y5 tersebut nantinya akan membantu mempermudah para pengguna Huawei Y5 dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja karena pengguna Huawei Y5 sudah dapat mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel Huawei Y5.

Kelebihan Huawei Y5 juga sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Jaringan 3G tersebut berfungsi untuk mempermudah pengguna Huawei Y5 dalam mengakses internet.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Y5, Cek Yuk...!!!

Selain itu kelebihan Huawei Y5 juga sudah dilengkapi dengan koneksi data GPRS serta EDGE. Koneksi data tersebut nantinya akan membantu para pengguna Huawei Y5 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G.

Masih banyak fitur serta konektifitas lain yang mendukung dan juga menjadi kelebihan Huawei Y5. Smartphone Huawei Y5 sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat sedang berada diarea hotspot.

Ponsel pintar Huawei Y5 juga sudah dibekali dengan fitur GPS yang dapat difungsikan sebagai penunjuk arah saat pengguna Huawei Y5 sedang melakukan traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Kelebihan Huawei Y5 yakni juga sudah dilengkapi dengan konektifitas Bluetooth serta USB. Konektifitas tersebut dapat dipergunakan untuk membantu mempermudah para pengguna Huawei Y5 saat melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu.

Pada segi tampilan, ponsel pintar Huawei Y5 hadir mengusung layar medium yakni seluas 4.5 inches. Layar dikenakan Huawei Y5 beresolusi 480 x 854 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar ~218 ppi pixel density.

Smartphone Huawei Y5 didukung layar berteknologi TFT LCD Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan Huawei Y5 yakni memiliki layar bersifat multitouch hingga dua poin sentuhan dan juga didukung dengan antarmuka Emoticon Lite 3.0 UI.

Huawei Y5 memiliki body ideal dengan paduan dimensi 134.3 x 66.7 x 10 mm serta berat body 143 gram. Ponsel pintar Huawei Y5 memiliki dua varian warna netral yakni warna hitam dan putih sebagai pilihan warna.

Kelebihan Huawei Y5 selanjutnya pada segi kamera, di mana smartphone Huawei Y5 sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi cukup mendukung untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Huawei Y5 beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh fitur dual-LED flash, auto focus, Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR dan fitur scene mode.

Kelebihan lain dari kamera utama Huawei Y5, selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Huawei Y5 juga memiliki kelebihan pada kamera depan yang dimiliki yakni beresolusi 2 MP. Kamera depan Huawei Y5 tersebut siap menemani Anda saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun saa berfoto selfie dengan keluarga maupun bersahabat.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Y5, Cek Yuk...!!!,

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Huawei Y5 juga sudah memiliki kelebihan yaitu sudah dijalankan menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 (KitKat). Smartphone Huawei Y5 dibekali chipset Spreadtrum SC7731 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz, Cortex-A7. Pada desain grafis Huawei Y5, vendor Huawei membekali ponsel Huawei Y5 dengan prosesor grafik Mali-400 MP2.

Kelebihan Huawei Y5 yakni juga sudah dibekali dengan RAM 1 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Huawei Y5 agar lebih responsif. Pada segi ruang penyimpanan perangkat Huawei Y5 dibekali memori internal seluas 8GB. Memori internal Huawei Y5 seluas itu masih dapat diperluas hingga kapasitas maksimum 32 GB dengan dukungan jenis card slot microSD.

Pada segi baterai perangkat Huawei Y5 sudah didukung baterai bersifat removable yakni jenis Li-ion berdaya tampung 1730 mAh battery. Baterai dikenakan Huawei Y5 mampu bertahan selama 280 jam (2G) / hingga 220 jam (3G). Selain itu baterai Huawei Y5 tersebut juga mampu bertahan hingga 7 jam untuk berbicara.

Kelebihan Huawei Y5

  • Dual SIM (GSM-GSM)
  • Jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Luas layar 5 inches
  • Multitouch, up to 2 point touch
  • Sistem operasi Android OS v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A7
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dual-LED flash, auto focus, Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR, scene mode
  • Video
  • Kamera depan 2 MP

Kelemahan Huawei Y5

Setelah melihat kelebihan Huawei Y5, lalu apa saja yang masih menjadi kekurangan Huawei Y5 ? Kelemahan Huawei Y5 pertama yakni masih belum mendukung koneksi 4G LTE. Kelemahan Huawei Y5 selanjutnya yakni pada segi tampilan layar, ponsel pintar Huawei Y5 memiliki layar yang belum dilengkapi pelindung layar.

Karena belum didukung pelindung layar maka layar Huawei Y5 rawan terkena goresan. Jika Anda menggunakan smartphone Huawei Y5, maka harus menambahkan screen protector terlebih dahulu agar layar Huawei Y5 tidak mudah tergoresan saat dioperasikan atau disimpan.

Kelemahan Huawei Y5

  • Smartphone Huawei Y5 tidak didukung jaringan 4G LTE
  • Huawei Y5 tidak dilengkapi pelindung layar

Itulah tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Y5, semoga dengan ulasan tersebut dapat bermanfaat serta dapat menjadi referensi buat Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C

6 COMMENTS

  1. kok….hp huawei y5 ini ngga bisa buat mainan yg pake tombol
    misal : piano tiles,geometry dash,flappy bird,dll
    kalau diklik nge lag,jadinya gampang kalah
    .
    .
    kenapa ya?
    tolong dibantu
    terima kasih

  2. Huawei kok gampang panas
    Aku ingin huawei diperbarui dan ada temanya sendiri khusus huawei berlaku pada semua tipe huawei tolong ya aki ingin ada temanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here