Snapchat Sekarang Punya Pesaing Baru dari Facebook dan Yahoo ?

0
709
Snapchat Sekarang Punya Pesaing Baru dari Facebook dan Yahoo ?
Snapchat Sekarang Punya Pesaing Baru dari Facebook dan Yahoo ? (foto : shineup)

Slingshot kini ramai dibicarakan sebagai codename baru di dalam Facebook, yang akan menjadi aplikasi video chat baru bawaan situs jejaring sosial satu ini, yang kabarnya akan segera meluncur di bulan depan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan singkat dan video melalui perangkat touchscreen. Layaknya Snapchat, video dan pesan yang dikirim melalui Slingshot akan segera menghilang dalam jangka waktu tertentu.

Facebook sendiri telah mencoba membeli Snapchat enam bulan lalu, namun dengan harga akuisi sebesar $3 Miliar, tawaran tersebut ditolak Snapchat.

Pentunjuk lain yang memperkuat rumor ini adalah tindakan Facebook dalam menghapus aplikasi Poke dari App Store Apple. Dengan dihapusnya aplikasi ini, berarti Facebook sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih.

Selain Facebook, tampaknya Yahoo juga akan turut terjun di bidang self-destructing massaging ini. Hal tersebut terbukti setelah ia membeli Blink dengan jumlah yang masih belum diketahui. Yahoo juga telah menutup versi Android dan iOS untuk aplikasi ini. Dan sepertinya kita juga akan segera melihap produk baru dari Yahoo ini.

Snapchat sendiri, hingga saat ini masih jauh memimpin di bidang ini. Ia kini telah mengirim hingga 700 juta video, gambar dan pesan setiap harinya. Valuasi perusahaannya juga telah melonjak sejak tahun lalu, dari $ 800 Juta yang kemudian meningkat sebesar $ 60 juta  pada bulan Juni tahun lalu. Dan lima bulan setelahnya Snapchat menolak akuisi sebesar $3 miliar atas perusahaannya.

Sebelumnya, Facebook tidak mampu mengalahkan WhatsApp dan kemudian membelinya. Namun tampaknya, cara yang sama tidak mempan terhadap Snapchat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here