Kini Windows Phone 8.1 Izinkan Upload Foto HD ke OneDrive

0
868
Beberapa Handset Lumia Tertentu dengan Windows Phone 8.1 Memungkinkan Pengguna Untuk Mengupload Foto Berkualitas HD ke OneDrive
Beberapa Handset Lumia Tertentu dengan Windows Phone 8.1 Memungkinkan Pengguna Untuk Mengupload Foto Berkualitas HD ke OneDrive(foto : Theverge)

Para pengguna Windows Phone 8, melalui handset Nokia Lumia dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan app kamera yang tersedia didalam perangkat mereka, dan secara otomatis, gambar dengan versi resolusi rendahnya akan diupload untuk dibackup ke Nokia OneDrive. Hal ini memang bukanlah hal yang baru. Karena yang baru ada pada sistem Windows Phone 8.1. Dimana ketika pengguna mengambil gambar dari handset Nokia Lumia tertentu, bukan hanya versi resolusi rendahnya saja, namun versi resolusi tingginyapun ikut diupload ke OneDrive.

Sebagai contoh, anda sedang jalan-jalan dengan Nokia Lumia 1020 di tangan anda, lalu anda mengambil sebuah foto dengan snapper 41MP PureView. Ketika itu, akan ada dua versi foto yang tersimpan di handset anda, yaitu versi 5MP yang cocok untuk di share di jejaring sosial dan versi 34MP yang cocok untuk diedit. Pada Windows Phone 8, ketika anda mengaktifkan Auto-backup, maka secara otomatis, hanya versi 5MP tersebut akan diupload ke OneDrive sebagai backup.

Namun berbeda pada Windows Phone 8.1 dengan model Lumia 1020, Lumia 1520, Lumia Icon dan Lumia 930.  Ketika anda mengaktifkan auto-backup, maka kedua versi foto, baik yang besar ataupun kecil akan secara otomatis diupload ke OneDrive. Namun fitur ini juga memiliki kelemahan, dengan besarnya resolusi yang diupload, maka akan semakin cepat pula storage anda penuh. Karena akan ada dua versi yang tersimpan, yaitu versi 5MP dan 32MP, dan tentunya ruang yang dibutuhkan juga besar.

Anda juga sebaiknya jangan berfikir dapat menyelesaikan masalah dengan menonaktifkan fitur auto-backup tersebut. Karena dengan dinonaktifkannya fitur ini, maka secara otomatis hanya gambar dengan resolusi rendah saja yang diupload. Dengan kata lain, tetap akan mengupload foto secara otomatis, namun lebih hemat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here