LG Gunakan Qualcomm MSM8994 Untuk Perangkat Silver Pertamanya ?

0
686
Perangkat Pertama LG Untuk Program Silver Certivication Google Akan Gunakan Qualcomm MSM8994 ?
Perangkat Pertama LG Untuk Program Silver Certivication Google Akan Gunakan Qualcomm MSM8994 ? (foto : stoblog)

Pada hari Sabtu kemarin, @evleaks diketahui telah mengirimkan tweet baru mengenai perkembangan  program Silver Certification Google. Pada tweet tersebut, dikatakan bahwa LG telah merilis sebuah smartphone terbaru yang akan menjadi model pertama untuk Android Silver Certification Program, yang sekaligus akan mengusung chipset Qualcomm MSM8994 yang diduga kuat merupakan Snapdragon 810. Selain itu handset ini juga dikabarkan akan tersedia secara eksklusif untuk operator kenamaan AS, Sprint.

Sebelumnya @evleaks telah mengatakan bahwa Nexus 6 takan pernah ada, dan dengan dihentikannya program Nexus ini, program Silver Certification akan hadir sebagai penggantinya. Pada program ini, para vendor akan memproduksi model Android dengan spec super dan aplikasi non-Google yang dibatasi.

Pada berita terakhir, dikatakan bahwa LG dan Motorola telah menyatakan bersedia dalam mengikuti program ini, namun tidak dengan Samsung dan HTC. Bahkan, menurut sebuah laporan, Samsung telah dipanggil ke markas besar Google untuk membahas mengenai ketidakbersediaanya dalam membatasi aplikasi yang kurang disenangi pada handset Android mereka.

Beberapa pihak malah berspekulasi bahwa Google saat ini sedang mengkonsolidasi kekuasaannya atas Android dengan secara halus memerintah para produsen utama platform populer itu. Dan program Android Silver Sertification ini adalah salah satu upaya yang mereka lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here