Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Qi, Cek Yukkk…..!

0
11053
Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Qi,

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Qi

Harga Smartfren Andromax Qi di Indonesia

smeaker.com- info terbaru gadget Sedang menjadi trend pada era-era ini bahwa produsen gadget nasional maupun internasional sedang bersaing meluncurkan produk berbasis LTE. Tak ingin kalah dengan produsen lainnya, vendor Smartfren ini mengeluarkan new label Smartfren Andromax Qi . Smartfren Andromax Qi ini didukung oleh jaringa 4G LTE.

Smartfren Andromax Qi merupakan produk anyar dari vendor Smartfren Andromax. Beberapa fitur yang dimiliki Smartfren Andromax Qi hampir sama dengan Smartfren Andromax Q.

Beberapa perbedaan diantara Smartfren Andromax Qi dengan Smartfren Andromax Q adalah pada harga, dan system operasi.  Smartfren Andromax Qi dipatok dengan harga yang sama dengan Smartfren Andromax Q.

Kemudian pada sector system operasinya Smartfren Andromax Qi dinahkodai oleh OS Android Lollipop. Sedangkan Smartfren Andromax Q dinahkodai oleh OS Cynogen. OS cynogen inilah menjadi keunggulan yang diusung oleh Smartfren Andromax Q.

Sebenarnya yag menjadi permasalahan umum pada ponsel pintar berbasis jaringan 4G LTE ini adalah beberapa daerah di Indonesia belum secara merata dijangkau oleh sinyal 4G. sehingga pemakaian ponsel pintar 4G LTE ini hanya dapat digunakan didaerah tertentu misalnya di kota-kota besar.

Para pengguna gadget, tentunya sebelum memutuskan membeli ponsel pintar akan membandingkan beberapa gadget sekelasnya. Hal itu sangat wajar dilakukan mengingat agar keputusan yang diambil tidak salah.

Pada ulasan kali ini, kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel pintar Smartfren Andromax Qi. Dengan memahami kelebihan dan kelurangan ponsel pintar Smartfren Andromax Qi diharapkan mampu menentukan keputusan dengan baik.

Di Indonesia harga Smartfren Andromax Qi dibanderol senilai Rp 1.300.000,00. Dengan patokan harga tersebut, Smartfren Andromax Qi diperuntukkan kelas segmen menengah kebawah.

Dilihat dari spesifikasi, kelemahan dan kelebihan yang dimiliki Smartfren Andromax Qi termasuk ponsel tangguh dengan harga bersahabat.

Namun harga di atas tidak dapat dijadikan patokan saklak. Setiap waktu harga dapat berubah tergantung pangsa pasar. Selain itu tak sedikit beberapa outlet memberikan diskon untuk pembelian Smartfren Andromax Qi ini.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Qi

Sector teknologi jaringan

Smartfren Andromax Qi mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Selain itu, Smartfren Andromax Qi juga dibekali dual sim. Kedua sim tersebut dijalankan oleh jaringan yang berbeda, yaitu GSM dan CDMA. Kedua provider tersebut dapat aktif secara bersamaan.

Pengguna gadget tak perlu bingung jika anda gemar menggunakan lebih dari satu provider jaringan. Karena Smartfren Andromax Qi telah menyediakan fasilitas dual sim dengan provider berbeda.

Pada jaringan 4G LTE, Smartfren Andromax Qi  dijalankan oleh sim card smartfren. Jaringan 4G LTE tersebut mampu berjalan dengan spectrum 2300 Mhz. Dengan kecepatan sedemikian, hanya dapat dilakukan oleh sim card provider smartfren.

Kemudian untuk akses internet jaringan 2G edge dan GPRS Smartfren Andromax Qi dapat dijalankan oleh provider GSM.

Sector dapur pacu mumpuni

Ponsel pintar Andromax 4G LTE dinahkodai oleh OS Android Lollipop. System operasi ini juga telah banyak digunakan oleh ponsel pintar sekelasnya. Dipadu oleh mesin prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz dan Ram berkapasitas 1 Gb.

Chipset tersebut merupakan rakitan Qualcomm tipe MSM8916 Snapdragon 410. Pengolah grafis dalam Smartfren Andromax Qi dilakukan oleh Adreno 306.

Hasil perpaduan dari hardware di atas mampu menghasilkan performan canggih Smartfren Andromax Qi. Selain untuk mengakses aplikasi menu, kecanggihan hardware di atas dapat mendukung game yang sedang dimainkan.

Sector audio

Ponsel pintar Andromax 4G LTE dilengkapi fitur dolby digital plus. Fitur audio ini mampu memberikan kualitas suara yang lebih jernih dan tajam.

Pengguna gadget dapat mendengarkan music atau menonton film dengan kualitas suara tak mengecewakan. Bahkan sound dari game yang anda mainkan dapat menambah kepuasan anda.

Sector konektivitas

Berusaha memenuhi kebutuhan pengguna gadget di era ini, Ponsel pintar Andromax 4G LTE dilengkapi fasilitas wifi 802.11 b/g/n  untuk dapat mengakses internet.

Selain itu, Andromax 4G LTE juga dilengkapi fasilitas Bluetooth v4.0 dan konektor microUSB v2.0 untuk menyambungkan ke perangkat lain. Bahkan untuk memindahkan data, menukar data, dan lain-lain.

Anda penggemar traveling? Ponsel pintar Andromax 4G LTE ini menyediakan fitur GPS untuk membantu memandu perjalanan anda.

Kecepatan akses internet anda dijamin tidak lelet, karena Andromax 4G LTE telah dibekali fitur EVDO Rev.A berkecepatan 3.1Mbps dan jaringan LTE berkecepatan 150/50 Mbps. Cukup dahsyat bukan?

Sector media penyimpanan

Pada ponsel pintar Smartfren Andromax Qi telah menyediakan media penyimpanan internal berkapasitas 8Gb. Namun jika para pengguna gadget ingin berekspansi, dapat menambahkan memory eksternal pada slot yang telah disediakan oleh Andromax 4G LTE.

Memory eksternal dapat berukuran microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Pengguna ponsel pintar Smartfren Andromax Qi dapat sepuasnya menyimpan file foto, video, aplikasi unduhan, game dan lain-lain.

Sector kamera

Smartfren Andromax Qi dibekali dengan kamera ganda. Pengguna foto graphy tak perlu kawatir dengan hasil jepretan kedua kamera ini.

Pada kamera utama Smartfren Andromax Qi berukuran 5 MP. Sedangkan pada kamera depan berukuran 2 MP.

Fitur pendukung kamera depan yaitu fixed focus. Sedangkan untuk kamera belakang didukung oleh fitur autofocus dan LED flash.

Selain untuk memotret, kedua kamera Smartfren Andromax Qi tersebut dapat anda gunakan untuk merekam moment special dengan resolusi HD 720P.

Jika dibandingkan dengan ponsel lain sekelasnya, Smartfren Andromax Qi telah unggul pada kamera depan dengan ukuran megapixel. Beberapa ponsel pintar lainnya masih menggunakan kamera ukuran VGA pada kamera depan.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Qi,,

Kelebihan Smartfren Andromax Qi

  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi dual sim
  • Jaringan GSM dan CDMA
  • System operasi android lollipop
  • mesin prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz
  • Ram berkapasitas 1 Gb.
  • Chipset Qualcomm tipe MSM8916 Snapdragon 410
  • Pengolah grafis oleh Adreno 306.
  • Audio dolby digital plus
  • wifi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth v4.0 dan konektor microUSB v2.0
  • GPS
  • EVDO Rev.A berkecepatan 3.1Mbps dan LTE berkecepatan 150/50 Mbps
  • Memory internal 8GB
  • Memory eksternal 32GB
  • Kamera utama 5MP, autofocus dan LED flash
  • Memory depan 2MP, fixed focus

Kelemahan Smartfren Andromax Qi

Sector teknologi jaringan

Andromax 4G LTE hanya mampu diakses oleh jaringan yang disediakan oleh provider smartfren. Beberapa daerah mungkin belum terjangkau oleh ketersediaan jaringan 4G LTE smartfren.

Sehingga dapat dikatakan bahwa jaringan 4G LTE smartfren belum dapat dirasakan secara merata di semua daerah.

Sector layar ponsel Smartfren Andromax Qi

Pada Smartfren Andromax Qi membentang layar seluas 4.5 inchi. Pada layar Smartfren Andromax Qi tersebut telah disematkan teknologi layar sentuh jenis TFT. Berbekal resolusi 480×854 pixel, kerapatan 218 ppi.

Teknologi TFT dikatakan masih kurang tajam jika dibandingakan dengan teknologi berpanel IPS. Resolusi warna juga dianggap kurang pada layar seluas 4.5 inc tersebut sehingga kerapatan kurang tajam.

Layar Smartfren Andromax Qi belum dilengkapi lapisan anti gores. Pengguna gadget harus menambahkan lapisan anti gores terlebih dahulu untuk menjaga agar layar tidak mudah tergores akibat pemakaian ataupun akibat terkena benda tajam lainnya.

Sector sumber energy baterai

Andromax 4G LTE menggunakan baterai jenis Li Ion dengan kapasitas 1900 Mah. Daya tamping tersebut dirasakan kurang optimal. Apalagi jenis ponsel pintar Smartfren Andromax Qi ini kegunaannya lebih sering dipakai untuk aplikasi game online atau untuk akses internet.

Kedua kegiatan tersebut lebih banyak menghabiskan daya baterai.

Untuk menjaga agar daya baterai tetap bertahan, pengguna Smartfren Andromax Qi dapat membawa baterai cadangan atau power bank.

Sector fitur pendukung

Ponsel pintar Smartfren Andromax Qi yang telah dinahkodai OS Android Lollipop yang tidak menggunakan OS Cynogen. Kedua system operasi tersebut memiliki perbedaan. Yaitu pada Smartfren Andromax Qi tidak dilengkapi fitur tambahan seperti theme dan audio fx.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Qi,,,

Kelemahan Smartfren Andromax Qi

  • Jaringan 4G LTE hanya dapat diakses oleh sim card Smartfren
  • Perbandingan resolusi 480×854 pixel dengan kerapatan 218 ppi kurang
  • Daya tampung baterai 1900MaH, dirasa kurang
  • tidak dilengkapi fitur tambahan seperti theme dan audio fx.

Demikian kelebihan dan kelemahan smartphone dari smartfren andromax 4G LTE yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat.

baca juga Kelemahan Dan Kelebihan Smartfren Andromax Es, Android 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here