Facebook dan Twitter Kana Cekal di Rusia

0
813
Facebook dan Twitter Kini Dicekal Di Rusia
Facebook dan Twitter Kini Dicekal Di Rusia (foto : perezhilton)

Pemerintah Rusia akhirnya mengambil keputusan tegas untuk dua raksasa jejaring sosial dunia, Facebook dan Twitter, dengan membatasi dan mengurangi penggunaan kedua jejaring sosial tersebut.

Menurut Wakil Kepala Roskomnadzor (Roscom), Rusia Maxim Ksenzov, media sosial ini sama sekali tidak menguntungkan negara, dan ia melihatnya hanyalah sebagai sarang untuk konten-konten ekstrimis.

Asal masalahnya adalah kedua media sosial ini sama sekali tidak membayar pajak di rusia, karenanya pihak pemerintah menganggapnya tidak memiliki kantor di negara tersebut. Twitter juga mempersulit pihak Rusia untuk melakukan komunikasi, sehingga masalahnya semakin berlarut saja.

Terlebih lagi, ketika komunikasi mulai terbina, permintaan penghapusan konten yang diajukan pihak Rusia tidak segera dipenuhi. Hal ini tentunya membuat Ksenzov semakin geram.

Seperti dua sahabat saja, Facebook juga malah kena batunya. Meskipun Twitter yang menjadi sumber masalah, namun Facebook juga turut temani sang burung biru ini dicekal dari tanah Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here