Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE, Cek Yuk…!!!

0
2976
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE., Cek Yuk...!!!.

Harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE di Indonesia

Info gadget terbaru–  Sony Xperia Z4 Tablet LTE adalah produk terbaru jenis tablet yang resmi dikeluarkan Juni 2015 oleh vendor Sony. Sony Xperia Z4 Tablet LTE diperuntukkan segmen pasar menengah ke atas. Untuk uni Sony Xperia Z4 Tablet LTE baru dilepas pada angka 559 dollar Amerika. Jika dinyatakan dalam rupiah senilai dengan Rp 7.267.000,00.

Harga yang tercantum di atas tentunya bukan patokan saklak. Nilai tersebut dapat berubah sesuai dengan nilai rupiah terhadap dolar. Selain itu di Indonesia harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE dapat berbeda pada wilayah-wilayah tertentu.

Supaya anda tidak mendapatkan harga kemahalan, tentunya hal yang dapat dilakukan adalah mendatangi toko ritail atau outlet terdekat. Selain itu anda juga dapat mencari informasi di situs media online lainnya.

Harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE akan menjadi mahal jika jatuh ke tangan orang ketiga. Pastikan jika anda ingin mendapatkan Sony Xperia Z4 Tablet LTE berasala dari gallery resmi.

Sesuai harga tyang dilepas, menjadikan Sony Xperia Z4 Tablet LTE berkualitas super. Anda dapat menikmati dengan puas spesifikasi dan performa Sony Xperia Z4 Tablet LTE.

Namun walaupun harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE terbilang tinggi, kualitas yang ditawarkan tidak akan mengecewakan. Performa yang dihadirkan Sony Xperia Z4 Tablet LTE mendekati sempurna. Tetapi demikian Sony Xperia Z4 Tablet LTE tidak menutup kemungkinan tetap memiliki kelemahan.

Yuk mari kita ulas beberapa kelebihan yang diusung Sony Xperia Z4 Tablet LTE dan beberapa kelemahan yang dimiliki. Ada baiknya sebelum anda memutuskan membeli Sony Xperia Z4 Tablet LTE, terlebih dahulu membaca beberapa referensi tablet tersebut. Di bawah ini akan kami ulas secara lengkap kelemahan dan kelebihan Sony Xperia Z4 Tablet LTE. Semoga dengan ulasan di bawah ini anda tidak salah pilihan.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE, Cek Yuk...!!!

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE

Pada sector paling dasar yaitu teknologi jaringan, Sony Xperia Z4 Tablet LTE didukung oleh jaringan berbasis GSM/HSPA maupun LTE. Sangat berbeda dengan Sony Xperia Z4 Tablet wifi yang tidak didukung oleh adanya jaringan seluler.

Dengan menggunakan jaringan LTE, akan memudahkan pengguna tablet untuk mengakses internet dengan kecepatan sangat mumpuni. Tentunya untuk mengakses internet, Sony Xperia Z4 Tablet LTE telah dilengkapi wifi. Anda juga dapat berbagi sinyal wifi dengan fitur hotspot.

Seperti di Negara-negara maju lainnya yang telah didukung oleh sinyal 4G LTE. Jikalaupun di daerah tertentu belum didukung jaringan LTE, Pengguna tablet Sony Xperia Z4 Tablet LTE tetap dapat mengakses internet dengan menggunakan jaringan HSPA. Kelebihan Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga telah dilengkapi slot sim Nano.

Dari segi dimensi ukuran, Sony Xperia Z4 Tablet LTE didesain dengan ukuran elegan. Yaitu pada ukuran 254 x 167 x 6.1 mm dan berat 393g diarasa ukuran ideal untuk sebuah tablet. Selain ideal, terlihat body Sony Xperia Z4 Tablet LTE  cukup ramping  sehingga mudah dibawa.

Selain itu Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga telah dilengkapi IP68 certified. IP68 certified menjadikan tablet Sony Xperia Z4 Tablet LTE tahan debu dan air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga memiliki kelebihan pada layar yang terbentang seluas 10.1. Pada layar tersebut ditanamkan fitur layar sentuh IPS LCD capacitive touchscreen. Kemudahan dalam mengoperasikan  aplikasi pada menu ditawarkan melalui fitur multitouch dengan titik sentuh 10 jari.

Layar dengan resolusi 2560 x 1600 pixels juga telah dilapisi proteksi. Sehingga tidak perlu kawatir tergores. Tampilan layar makin jernih dengan adanya varian warna 16 juta ragam. Anda tetap dapat menikmati kejelasan tampilan layar sekalipun di bawah sinar matahari.

Selain itu kelebihan pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE adalah terbuat dari logam stainless steel dan kaca mineral premium sehingga desainnya cukup elegan. Sony Xperia Z4 Tablet LTE menawarkan dua pilihan warna yaitu white and black dengan ciri khas yang tidak dimiliki tablet lain.

Kecanggihan teknologi telah dibekalkan oleh perusahaan Sony dengan menerapkan system operasi versi terbaru dari Android OS, yaitu v5.0 pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE.   Android v5.0 ini lebih dikenal Lollipop.  Kinerja Sony Xperia Z4 Tablet LTE semakin tangguh dengan adanya perpaduan RAM 3 Gb dan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Rakitan Qualcomm tipe MSM8994 versi terbarunya yaitu Snapdragon 810 semakin menjadikan Sony Xperia Z4 Tablet LTE makin unggul.

Tak lupa Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga menawarkan kelebihan pada sector kamera. Sector kamera ini dirasa menjadi kebutuhan vital para pengguna gadget. Dengan mengusung kamera utama ukuran 8.1 MP, beresolusi 3264 x 2448 pixels, autofocus, fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR. Fitur menarik tersebut menjadikan hasil foto semakin jernih, nyata, tanpa noisy atau buram.

Pengguna selfie juga dimanjakan dengan kamera depan berukuran 5.1 MP. Keunggulan pada kamera depan ini jarang dimilki tablet lainnya. Para pecinta fotografi dapat memanfaatkan fasilitas kamera depan ini sepuasnya.

Selain itu memotret, kedua kamera Sony Xperia Z4 Tablet LTE dapat digunakan untuk merekam video moment special anda. Video tersebut berukuran 1080p masing-masing 30 frekuensi per second. Fitur video ini telah dilengkapi HDR.

Berikutnya pada sector memory sebagai ruang penyimpanan. Tanpa ingin merepotkan penggunanya, Sony Xperia Z4 Tablet LTE menyediakan memory internal seluas 32 GB. anda pun dapat mengekspansi ruang penyimpanan tersebut seluas 128 GB. Sangat lega bukan? Kelebihan ini juga ditanamkan pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE.

Selain pada memory, Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga menyediakan kelebihan lain pada sector baterai. Dirasa merupakan unsur sangat penting dalam mendukung kehidupan tablet, Sony Xperia Z4 Tablet LTE mengusung Non-removable Li-Po sebagai sumber baterai. Jenis baterai ini mampu menampung 6000 mAh.

Layaknya sebuah tablet canggih, fitur menarik lainnya yang dikantongi Sony Xperia Z4 Tablet LTE adalah konektivitas. Terdapat dua macam konektivitas untuk menyambungkan Sony Xperia Z4 Tablet LTE dengan perangkat lain, seperti Bluetooth tipe v4.1, A2DP, LE, apt-X dan microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out).

Sony Xperia Z4 Tablet LTE berusaha membantu perjalanan anda dengan fasilitas yang ditawarkan yaitu GPS jenis with A-GPS, GLONASS, Beidou. Sangat sempurna bukan performa Sony Xperia Z4 Tablet LTE.

Sony Xperia Z4 Tablet LTE memiliki kelebihan yaitu disisipkan saluran radio FM. Pengguna gadget dimanapun berada tetap dapat menikmati siaran radio favoritnya. Bahkan dapat mendengarkan berita terhangat. Sangat sempurna bukan performa Sony Xperia Z4 Tablet LTE.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE, Cek Yuk...!!!...

Kelebihan Sony Xperia Z4 Tablet LTE yaitu :

  • Didukung jaringan seluler GSM/HSPA/LTE
  • Dilengkapi slot sim Nano
  • Dimensi ukuran ideal dan ramping
  • IP68 certified, tahan debu dan air kedalaman 1.5 meter, 30 menit
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colours
  • resolusi 2560 x 1600 pixels
  • multitouch, 10 titik jari
  • terbuat dari logam stainless steel dan kaca mineral premium
  • Android OS v5.0 Lollipop
  • Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
  • RAM 3 GB
  • Kamera utama 8.1 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR
  • Video [email protected], HDR
  • Kamera depan 5.1 MP
  • memory internal 32 GB
  • memory eksteral 128 GB
  • Bluetooth tipe 1, A2DP, LE, apt-X
  • microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out)
  • GPS with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • FM radio with RDS

Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE

Setelah mengulas segudang kelebihan yang dimilki oleh Sony Xperia Z4 Tablet LTE, saatnya mari kita tengok beberapa kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE yang dimiliki tablet pintar ini.

Kelemahan yang dimiliki Sony Xperia Z4 Tablet LTE adalah pada kerapatan yang dihasilkan layar masih minim. Dengan kerapatan 299 ppi pixel density pada layar seluas 10.1 inchi dirasa kurang seimbang. Sehingga tampilan layar kurang maksimal.

Pada sector baterai, Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga masih menggunakan baterai non-removable. Jenis baterai non-removable susah dilepas.

Kelemahan Sony Xperia Z4 Tablet LTE yaitu :

  • Kerapatan layar minim 299 ppi pixel density
  • non-removable battery

 baca juga Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia E4 Dual, Cek Di Sini !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here