Idol X+, Smartphone dengan Processor Octa-core 2GHz kini Dirilis di China

0
915
Idol X+, Smartphone dengan Processor Octa-core 2GHz Rilis di China
TCL Idol X+. (Foto: GizChina)

Akhirnya TCL kini resmi mengumumkan ponsel andalan terbaru mereka yaitu Idol X+ , dan spesifikasi yang sangat mengesankan. Meskipun  mungkin Anda belum pernah mendengar namanya, TCL merupakan produsen ponsel Cina yang memiliki dan aktif menggunakan merek Alcatel luar Cina .

Kembalinya Idol X +  pertama kali dilaporkan pada bulan November. Pada dasarnya update untuk smartphone Idol X mereka, yaitu X + adalah suport octa-core chipset MT6592 2GHz , dengan 2GB RAM . Hal lain yang telah mereka tingkatkan adalah baterai : kini mereka menggunakan baterai 2.500 mAh yang bertentangan dengan 2.000 mAh . Selain itu, Alcatel Idol X + memiliki layar 5 – inch 1080p IPS display dan kamera 13MP seperti pendahulunya.

TCL juga mencoba untuk menarik perhatian dengan menyertakan sebuah alat berbentuk gelang yang disebut  Boom band pada setiap pembelian X+. Boom band ini sendiri merupakan sebuah gelang olahraga yang dilengkapi dengan bluetooth dan beragam warna . Anda dapat menggunakannya sebagai alat untuk merekam aktifitas anda dengan aplikasi tertentu , atau sebagai alarm ketika hp anda dicuri atau hilang. Selain itu, alat ini juga dapat dikoneksikan dengan aplikasi bluetooth lain yang memanfaatkan teknologi serupa .

Selain fiturnya yang luar biasa, hal lain yang menarik dari Idol X+ ini adalah harganya. Dimana gadget pintar ini dibandrol dengan harga US$ 330, atau sekitar Rp. 4 juta-an dengan pilihan operator bebas (unlocked) tanpa berlangganan dengan operator tertentu.

Sampai saat ini masih belum ada konfirmasi apakah IdolX+ ini akan di rilis diluar Cina ataukah tidak. Tapi kami berharap besar agar smartphone china ini bisa di rilis di luar negeri tirai bambu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here