Harga Himax Zoom dan Spesifikasi,  Pelindung layar AGC Dragontrail Glass, Amigo UI 4.2.5, Gloves touch

0
1582
Harga Himax Zoom dan Spesifikasi, Pelindung layar AGC Dragontrail Glass, Amigo UI 4.2.5, Gloves touch

Harga Himax Zoom

Harga Himax Zoom terbaru– Produsen gadget saat ini sedang berlomba-lomba menghasilkan gadget dengan teknologi yang mumpuni namun dapat dibeli dengan harga murah. Merupakan hal wajar pula bagi konsumen untuk mendapatkan gadget canggih harga ramah. Beberapa vendor berhasil memproduksi ponsel pintar sesuai dengan kebutuhan konsumen tanpa mengesampingkan factor harga.

Review Spesifikasi dan Harga Himax Zoom

Himax Zoom adalah produk baru dari vendor Himax yaitu phablet Himax Zoom. Resmi diumumkan pada bulan September 2014 yang lalu. Phablet Himax Zoom mengusung teknologi jaringan 2G dijalankan oleh GSM 850, 900, 1800, 1900. Jaringan 3G dijalankan oleh HSDPA 900, 1900, 2100.

Selain menyediakan jaringan GPRS, phablet Himax Zoom juga tetap  didukung oleh jaringan EDGE. Sehingga pengguna phablet di daerah yang tidak didukung oleh jaringan GPRS tetap dapat mengakses phablet Himax Zoom dengan jaringan EDGE. Pengguna phablet Himax Zoom juga tak perlu repot membawa banyak ponsel, karena di dalam phablet Himax Zoom telah dilengkapi fitul dual simcard. Dimana kedua provider tersebut tetap dapat aktif semua. Dengan salah satu sim card berukuran micro sim.

Phablet Himax Zoom hadir dengan dimensi berukuran 157.3 x 77.6 x 7.9 mm dan berat 104 gram (Termasuk baterai). Konsumen juga dapat menentukan warna chasing yang disukainya, antara hitam dan putih.

Pada bentang layar seluas 5.5 inchi telah tersemat teknologi layar sentuh berbasis IPS LCD Capacitive. Tampilan layar semakin nyata dengan varian 16 juta warna. Selain itu, layar memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi. Phablet Himax Zoom telah dilengkapi lapisan pelindung layar berjenis Dragontrail yang dapat memberikan perlindungan ekstra pada layar dari goresan. Selain itu layar juga disupport oleh fitur Glove touch. Yang mana Glove touch membuat anda mudah mengoperasikan phablet Himax Zoom pada saat anda menggunakan sarung tangan.

Phablet Himax Zoom mengandalkan system operasi Android OS v4.2.2 atau lebih dikenal dengan Jelly Bean. Kemampuan multitaskingnya didukung oleh prosesor Hexa Core berkecepatan 1.5 GHz, Cortex-A7 dan RAM berkapasitas 1 GB. Rangkaian chipset tersebut merupakan buatan MediaTek seri MT6591. Hal ini membuah Phablet Himax Zoom semakin gahar dan anti lelet. Anda dapat membuka beberpa menu aplikasi secara bersamaan. Desain grafis pada layar didukung oleh Mali-450 membuat tampilan 3D semakin jelas.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Phablet Himax Zoom pada sector kamera. Telah ditanamkan kamera ganda pada Phablet Himax Zoom. Pada kamera utama berukuran 8MP. Anda dapat mengabadikan moment istimewa anda dengan ketajaman resolusi hingga 3264 x 2448 pixels. Himax Zoom telah dilengkapi LED Flash yang membuat keadaan gelap menjadi sedikit terang. Fitur pendukung lainnya untuk menghasilkan gambar semakin jernih tanpa noise adalah OVI sensor OV8835, geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, auto focus dan panorama. Apakah anda kawatir hasil jeptretan akan buram?

Penggila selfie akan dimanjakan oleh kamera depan berukuran 2 MP. Selain untuk selfie, kamera depan ini akan mendukung anda di dalam video call maupun video chatting.

Anda dapat memanfaatkan kedua kamera pada Phablet Himax Zoom untuk merekam video 1080p dengan 30 frekuensi per sekon.

Harga Himax Zoom dan Spesifikasi,  Pelindung layar AGC Dragontrail Glass, Amigo UI 4.2.5, Gloves touch......

Menjawab kebutuhan konsumen akan perlunya mengakses internet, telah disematkan pulan pada Phablet Himax Zoom fasilitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA. Dan juga dapat berbagi jaringan Wi-Fi hotspot ke perangkat rekan anda. Phablet Himax Zoom melengkapi tubuhnya dengan Bluetooth jenis  v4.0, A2DP dan usb konektor jenis microUSB v2.0 untuk menyambungkan dengan perangkat lain. Konektor ini dapat dilakukan untuk nmemindah data tau menukar data lainnya yang diperlukan pengguna.

Anda sering melakukan perjalanan? Tak perlu lagi takut kesasar. Karena pada Phablet Himax Zoom telah dilengkapi  GPS Built-in dan A-GPS yang akan memandu perjalanan anda. Fitur pendukung Phablet Himax Zoom lainnya adalah MP4/H.263/H.264 player, Organizer, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, dan Predictive text input.

Pada sector memory, phablet Himax Zoom berbekal kapasitas internal 8 GB. Anda dapat berekspansi dengan menyisipkan micro SD pada slot yang telah disediakan dengan kapasitas maksimal sampai 32 Gb. Dengan media penyimpanan sedemikian luas, anda dapat menyimpan sekian banyak file multimedia, file music, foto, aplikasi unduhan, dan dokumen lainnya tanpa kawatir kehabisan ruang.

Beralih pada sector baterai, sebgai sumber energy yang vital untuk mendukung kehidupan Phablet Himax Zoom. Vendor Himax telah mempercayakan Li-ion yang mampu menampung 2400 mAh sebagai sumber energy Phablet Himax Zoom. Namun belum ada informasi yang jelas tentang waktu bicara maupun waktu stand by dari phablet ini.

Review Spesifikasi dan Harga Himax Zoom

Beriku kami sajikan spesifikasi phablet Himax Zoom secara lengkap dalam bentuk table.

Daftar Spesifikasi Himax Zoom Lengkap

JARINGAN Keterangan
2G GSM 850, 900, 1800, 1900
3G HSDPA 900, 1900, 2100
GPRS Ya
EDGE Ya
Bandwidth HSPA+, 42 Mbps, HSUPA, 11 Mbps
SIM Card Micro SIM
Multi SIM Dual SIM (GSM-GSM), Aktif semua
UMUM
Dimensi 157.3 x 77.6 x 7.9 mm
Bobot 104 gram, Termasuk baterai
Warna Hitam, Putih
Diumumkan September, 2014
Status Tersedia
LAYAR
Tipe IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran 5.5 inch, 720 x 1280 pixels (267 ppi)
Multitouch Ya
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Gyro Sensor, Compass
Proteksi Ya, AGC Dragontrail Glass
– Amigo UI 4.2.5
– Gloves touch
MEMORI
Internal 8 GB, 1 GB RAM (@533 MHz)
Eksternal MicroSD, hingga 32 GB
HARDWARE
Chipset MediaTek MT6591
CPU Hexa Core 1.5 GHz, Cortex-A7
GPU Mali-450 MP4 @700 MHz
SOFTWARE
OS Android OS v4.2.2 (Jelly Bean)
Java Ya, Memakai aplikasi tambahan
KAMERA
Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Lampu Kilat Ya, LED flash
Fitur OVI sensor OV8835, geo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, auto focus, panorama
Video Ya, [email protected]
Depan Ya, 2 MP
KONEKTIVITAS
Bluetooth Ya, v4.0, A2DP
USB Ya, microUSB v2.0
3.5mm Jack Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
LAIN-LAIN
Musik Ya, MP3/WAV/eAAC+/Flac
Radio Ya, FM radio
GPS GPS Built-in, A-GPS
Browser HTML5
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM, RSS
Lainnya – MP4/H.263/H.264 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATERAI
Jenis Li-ion 2400 mAh
Waktu Bicara Tidak ada informasi
Waktu Siaga Tidak ada informasi

Harga Himax Zoom di Indonesia

Dari ulasan spesifikasi lengkap phablet Himax Zoom, sudah barang tentu harga Himax Zoom lumayan bersahabat. Pada dasarnya sebuah harga Himax Zoom sesuai dengan performa yang ditawarkannya. Namun kali ini vendor Himax mematok harga cukup terjangkau dibandingkan phablet sekelasnya.

Dari beberapa sumber informasi yang kami rangkum, berikut kami sampaikan bahwa harga Himax Zoom dilepas pada angka dua jutaan. Dari sebuah sumber menyebutkan bahwa satu unit baru harga Himax Zoom dilepas pada angka Rp Rp2.099.000,00.

Perlu diketahui bahwa dengan angka tersebut tidak dapat dijadikan patokan. Pada dasarnya harga phablet Himax Zoom dapat berubah semakin tinggi bahkan semakin murah. Beberapa factor yang mempengaruhi naik tururnnya harga phablet Himax Zoom adalah keadaan pangsa pasar, program diskon dari outlet tertentu.  Anda dapat mengunjungi outlet terdekat maupun situs toko online untuk mendapatkan informasi harga terbaru.

Terlihat dari harga Himax Zoom tersebut merupakan tablet yang diperuntukkan segmen menengah ke atas. Walaupun demikian anda dapat menjadikan Himax Zoom sebagai alternative gadget pilihan.

Kelebihan dan Kelemahan phablet Himax Zoom

Kelebihan phablet Himax Zoom adalah :

  • Jaringan 2G, 3G, Edge, GPRS
  • Multi sim card
  • IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Layar 5.5 inchi, resolusi 720 x 1280 pixels (kerapatan 267 ppi)
  • Pelindung layar AGC Dragontrail Glass, Amigo UI 4.2.5, Gloves touch
  • Android OS v4.2.2 (Jelly Bean)
  • Hexa Core 1.5 GHz, Cortex-A7
  • Kamera utama 8MP, kamera depan 2 MP

Kelemahan phablet Himax Zoom adalah :

  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Belum didukung jaringan LTE

 

baca juga Harga Smartfren Andromax R vs Andromax Q, Perbandingan Andromax 4G LTE Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here