Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C4, Simak Selengkapnya !

0
18913
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C4, Simak Selengkapnya !.

Harga Sony Xperia C4

Smeaker.com – Sony merupakan pabrikan ponsel asal neger Jepang yang produknya sudah banyak dikenal oleh masyarakat secara umum. Diantara produk Sony yang sudah banyak dikenal adalah gadget, kamera, dan lain sebagainya.

Dan baru saja Sony merilis smartphone Sony Xperia C4 yang telah resmi hadir di Indonesia. Sony Xperia C4 ini memiliki bandrol cukup mahal namun spesifikasi Sony Xperia C4 juga cukup mumpuni. Sebelum anda membeli smartphone Sony Xperia C4 alangkah baiknya anda membaca informasi harga Sony Xperia C4 sekaligus kekurangan dan keunggulan Sony Xperia C4 berikut ini.

Harga Sony Xperia C4 Terbaru di Indonesia

Sony Xperia C4 sudah resmi mendarat di Indonesia dengan bandrol harga senilai Rp 4.499.000,- untuk harga baru per unit. Harga Sony Xperia C4 memang cukup mahal, namun apakah harga Sony Xperia C4 tersebut layak dengan spesifikasi Sony Xperia C4.

Sony yang sudah terkenal memiliki kualitas bagus selayaknya sudah membekalkan spesifikasi mumpuni pada smartphone Sony Xperia C4. Namun di sini saya akan mencoba membagikan informasi seputar kelemahan dan kelebihan Sony Xperia C4 secara obyektif. Simak yuk…

Kekurangan Sony Xperia C4

Dewasa ini, memang banyak smartphone yang dibekali dengan baterai jenis non-removabel atau sulit dilepas dengan tangan kosong. Hal ini dianggap sebagian orang sebagai salah satu kelemahan dari sebuah smartphone, meskipun tidak semua orang berfikiran demikian.

Namun hal itu bisa jadi kelemahan jika orang tersebut memiliki mobilitas tinggi, dan baterai sudah ngedrop sehingga perlu mengganti baterai dengan yang baru. Hal ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan membawa smartphone ke service center. Namun hal itu tentu butuh waktu cukup lama.

Sony Xperia C4 ini dibekali bateri jenis Non-Removable, hal ini bisa dibilang merupakan kekurangan Sony Xperia C4.

Kelebihan Sony Xperia C4

Smartphone identik dengan kemampuannya dalam mengakses internet, Smartphone Sony Xperia C4 sudah dibekali oleh jaringan hingga 4G LTE. Selain itu, Sony Xperia C4 juga sudah dibekali oleh oleh data jaringan di GPRS dan EDGE.

Kelebihan Sony Xperia C4 yang juga tampak pada bekalan sistem operasi di mana, Sony Xperia C4 sudah menggunakan Android versi paling mutakhir yakni Android Lollipop 5.0. Sony Xperia C4 dijalankan dengan apik oleh prosesor Octa-core dengan kecepatan 1.7 GHz cortex-A53.

Sedangkan dari segi pengolah grafis, Sony Xperia C4 sudah dibekali oleh GPU Mali-T760MP2 yang akan memberikan visualisasi grafis lebih baik. Kinerja Sony Xperia C4 dilengkapi oleh memori RAM berkapasitas 2 GB. Dan itu semua terangkai dalam sebuah chipset Mediatek MT6752.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia C4, Simak Selengkapnya !

Sony Xperia C4 juga unggul dari segi bekalan kamera, kamera utama Sony Xperia C4 sudah memiliki kualitas 13 Mp yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera tersebut juga sudah didukung oleh fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Kamera beresolusi besar dilengkapi fitur mumpuni tentu akan menghasilkan foto yang berkualitas dan ini merupakan kelebihan dari Sony Xperia C4. Kamera utama Sony Xperia C4 ini sudah bisa difungsikan untuk merekam video berkualitas HD 1080p.

Sedangkan di kamera depan, Sony Xperia C4 masih memiliki resolusi cukup standar yakni 5 MP, namun hal itu sudah layak jika anda manfaatkan untuk foto selfie maupun video call. Selain itu kamera depan Sony Xperia C4 sudah didukung oleh LED flash dan bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 720p.

Kelebihan Sony Xperia C4 juga tampak pada adanya bekalan layarnya yang mengusung lus layar 5.5 inches yang sudah mampu menampilkan kerapatan layar hingga ~401 ppi pixel density. Layar multitouch yang sudah bisa disentuh hingga 10 ketukan jari tersebut sudah dilindungi oleh Scratch-resistant.

Sedangkan teknologi layar yang diusung Sony Xperia C4 tersebut adalah IPS LCD yang mampu menghasilkan varians warna hingga 16 juta warna.

Dari segi baterai, Sony Xperia C4 nampaknya masih minim karena Sony Xperia C4 hanya dibekali baterai berkapasitas 2600 mAh. Meski demikian, baterai Sony Xperia C4 tersebut mampu bertahan hidup hingga 634 dalam kondisi stand by. Ini juga bisa menjadi salah keunggulan Sony Xperia C4.

Nah, itu tadi beberapa keunggulan dan kekurangan Sony Xperia C4 serta informasi harga Sony Xperia C4, semoga bisa bermanfaat buat anda semua, Terima Kasih ^ ^

Baca Juga : Daftar Harga HP Sony Xperia Android terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here