Harga ZTE Sonata 2 Terbaru, Spesifikasi Dual Kamera Harga 400 ribuan

1
2604

Harga ZTE Zonata 2

Harga ZTE Zonata 2 terbaruZTE Sonata 2, merupakan smartphone terbaru milik vendor smartphone ZTE yang bermarkas di Tiongkok. ZTE Sonata 2 telah resmi dirilis beberapa waktu lalu di negara adidaya Amerika Serikat dengan bandrol harga sangat murah karena memang ZTE Sonata 2 ini ditujukan untuk segmen entry level. Harga ZTE Sonata 2 ditawarkan sekitar 390 ribuan saja jika dirupiahkan di negara klita.

Sebagai smartphone low-end, ZTE Sonata 2 dibekali dengan fitur spesifikasi serta fitur canggih untuk memanjakan para konsumen setianya, sehingga smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki. Salah satu fitur yang di unggulkan dari ponsel cerdas ZTE Sonata 2 ini adalah bekalan dual kamera yang terdapat di dalamnya dengan resolusi sangat bagus, yakni 5 MP dan 2 MP.

Daripada penasaran tentang spesifikasi serta fitur apa saja yang terdapat pada ZTE Sonata 2 selengkapnya, mari kita simak bersama ulasan tentang spesifikasi dan harga ZTE Sonata 2 dibawah ini.

Review Spesifikasi  dan Harga ZTE Sonata 2

Sebagai smartphone entry level, ZTE Sonata 2 ini bisa dibilang memiliki spesifikasi sangat mempuni jika melihat harga ZTE Sonata 2 yang sangat murah. Kita awali pada sektor jaringan, ZTE Sonata 2 sudah didukung oleh jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE sehingga anda dapat mengakses internet dengan sangat cepat dibandingkan koneksi jaringan dibawahnya ketika berada di lokasi yang menjangkau sinyal 4G LTE.

Namun bagi lokasi anda tidak mendukung jaringan 4G LTE tidak perlu khawatir, karena ZTE Sonata 2 juga mendukung adanya jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM 850/900/1800/1900 untuk mendukung konektifitas internet anda.

Harga ZTE Zonata 2 Terbaru, Spesifikasi Dual Kamera Harga 400 ribuan

Berpindah pada sisi bodi, ZTE Sonata 2 memiliki ukuran bodi cukup luas yakni berdimensi 125 x 63.8 mm dengan ketebalan mencapai 11.4 mm, ZTE Sonata 2 juga memiliki bobot sedikit berisi yakni 146 g, meskipun begitu ZTE Sonata 2 masih sangat nyaman digunakan maupun dibawa kemana-mana.

Meski harga ZTE Sonata 2 hadir dengan harga cukup murah, namun pada bagian layar smartphone ini memiliki ukuran sangat luas. ZTE Sonata 2 hadir menggunakan layar berukuran 4.0 inch yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~233 ppi.

Jenis layar pada ZTE Sonata 2 menggunakan TFT Capacitive touchscreen, 16M colors yang pada sisi luarnya telah dilapisi dengan pelindung anti gores dari Dragon Trail Glass agar terhindar dari goresan maupun benturan yang tidak di inginkan.

Untuk bagian fotografinya, ZTE Sonata 2 dibekali oleh 2 buah kamera berukuran sensor sangat baik. Pada bagian kamera utamanya ZTE Sonata 2 memiliki kamera berukuran sensor 5 MP yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi maksimal 2592 х 1944 pixels.

Selain itu kamera ZTE Sonata 2 juga telah dibekali dengan berbagai fitur seperti Continuous shooting, Digital zoom, Digital Image Stabilization, geo-tagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode untuk mendukung hasil fotografi anda lebih baik lagi. Ada juga LED Flash yang bisa anda gunakan ketika berfoto diruang yang minim cahaya, kamera ZTE Sonata 2 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p.

Pada sisi depan bodi ZTE Sonata 2 terdapat kamera juga beresolusi 2MP 1600 x 1200 pixels yang dapat digunakan untuk berfoto maupun melakukan aktifitas video chat maupun video call dengan hasil gambar sangat bening.

Harga ZTE Zonata 2 Terbaru, Spesifikasi Dual Kamera Harga 400 ribuan

Berpindah padabagian dapur pacu, ZTE Sonata 2 dibekali prosesor bertenaga Quad Core 1.2 GHz untuk memanjakan penggunanya agar tidak lelet ketika menjalankan beberapa aplikasi didalam ZTE Sonata 2. Untuk sistem operasinya, ZTE Sonata 2 masih menggunakan Android OS, v4.4 (KitKat) dan dibantu oleh pengolah grafis dari Adreno 306 untuk menghasilkan tampilan layar yang jernih serta enak dipandang.

Untuk media penyimpanannya, ZTE Sonata 2 memiliki memori internal berkapasitas 4 GB serta RAM berukuran 1 GB. Memori tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun game favorit anda yang sebelumnya sudah di download pada play store. Namun jika dirasa masih kurang untuk media penyimpanannya, ZTE Sonata 2 juga masih bisa anda perbesar lagi dengan memori eksternal berjenis microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Harga ZTE Sonata 2

Sekilas, jika kita melihat spesifikasi yang terdapat dalam ZTE Sonata 2 maka untuk penawaran harga ZTE Sonata 2 pasti akan cukup mahal. Namun anggapan itu salah, karena harga ZTE Sonata 2 di awal perilisannya hanya dibanderol seharga Rp 390.000,- untuk harga barunya.

Harga ZTE Sonata 2 yang sangat murah tersebut pastinya akan sangat bisa menarik minat para peminatnya, dikarenakan selain memiliki spesifikasi unggulan, harga ZTE Sonata 2 juga sangatlah terjangkau untuk berbagai kalangan.

Bagi anda saat ini berminat memiliki ZTE Sonata 2 tersebut, harap bersabar dulu menanti kedatangannya di Indonesia, karena smartphone tersebut saat ini masih dirilis di wilayah Amerika Serikat saja. Jika nanti ada kabar terbaru tentang kedatangan ZTE Sonata 2 di Indonesia, akan kami informasikan kembali kepada pembaca semua.

Daftar Spesifikasi ZTE Sonata 2

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850, 900, 1800, 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA , LTE
BODY Dimensions 125 x 63.8 x 11.4 mm (4.92 x 2.51 x 0.45 in)
Weight 146 g
SIM Micro-SIM
DISPLAY Type TFT Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.0 inch
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi)
Multitouch Ya
Perlindungan Dragon Trail Glass
PLATFORM OS Android OS, v4.4 (KitKat)
CPU Quad Core 1.2 GHz
GPU Adreno 306
MEMORY Card Slot MicroSD, hingga 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Features Continuous shooting, Digital zoom, Digital Image Stabilization, geo-tagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance setting, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode
Video 1080p
Secondary 2 MP, video 1600 x 1200 pixels
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth Ya, v4.0, A2DP
GPS Ya, dengan A-GPS
Radio TBC
USB Ya, microUSB v2.0
NFC Ya
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Colors Hitam
 Fitur lainnya – Fast battery charging: 30% in 30 min (Quick Charge 1.0)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-ion 1650 mAh
Stand-by Up to 320 h
Talk time Up to 10 h / Up to 8 h

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Sonata 2

Kelebihan ZTE Sonata 2

  • Harga terjangkau
  • Didukung jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Layar berukuran 4.0 inch
  • Menggunakan  Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Didukung prosesor Quad Core 1.2 GHz
  • Memori internal : 4 GB
  • Memori eksternal : hingga 32 GB
  • Kamera utama : 5 MP 2592 х 1944 pixels, LED flash
  • Kamera depan : 2 MP
  • Memiliki fitur “Fast battery charging”

Kelemahan ZTE Sonata 2

  • Layar berjenis TFT capacitive touchscreen
  • Menggunakan Micro-SIM
  • RAM berukuran 1 GB
  • Tersedia 1 warna saja, Hitam

Demikian informasi tentang spesifikasi dan harga ZTE Sonata 2 yang dapat kami bagikan, semoga artikel ini dapat membantu pembaca semua yang sedang mencari informasi tentang smartphone terbaru ZTE.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here