ZTE Nubia W5 Akan Saingi Nokia di Atmosfer Windows Phone ?

0
692
ZTE Nubia W5 Akan Ditanami Qualcomm Snapdragon 801 ?
ZTE Nubia W5 Akan Ditanami Qualcomm Snapdragon 801 ? (foto : phonearena)

Hingga saat ini, belum ada satupun hanset Windows Phone, dengan Qualcom Snapdragon 801 sebagai prosesornya. Namun pernyataan itu tampaknya akan segera terbantahkan oleh rumor yang mulai beredar saat ini. Rumor yang datang dari Asia itu mrnyrbut-nyrbut bahwa ZTE sedang mengerjakan sebuah handset baru yang akan dinamai ZTE Nubia W5.

Yang menarik dari handset satu ini adalah, kenyataan bahwa Nubia W5 ini akan menjadi perangkat Windows Phone High-End yang ditanami chipset Snapdragon 801, dengan 3GB RAM dan 64GB memori penyimpanan bawaan. Ia juga mendukung 13MP kamera utama dengan fitur OIS dan konektifitas 4G dengan dukungan dari 4500mAh baterai.

Jika benar, maka ini akan jadi model top dari Windows Phone, dimana ia mampu membuktikan bahwa ada produsen lain selain Nokia(yang Dividsi Devices&Services-nya kini milik Microsoft) yang bersedia untuk bertaruh besar pada platform ini. Namun, meskipun beberapa gambar model dari handset ini sudah beredar, perlu diingat bahwa ZTE sama sekali belum mengkonfirmasi mengenai keberadaan handset ini.

Dan jika anda perlu diingatkan kembali mengenai kelebihan Snapdragon 801 dibandingkan Snapdragon 800,  Snapdragon 801 ini menawarkan CPU dan GPU clock speed yang lebih cepat, mendukung eMMC 5.0, dan memungkinkan melakukan dua panggilan sekaligus, dengan dua SIM yang Aktif. Juga, variasi AB/AC nya memiliki interface LPDDR3 yang lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here