Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0, Intip Yuk !

0
16775
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0, Intip Yuk !

Harga Samsung Galaxy Tab A Terbaru

Smeaker.com – Samsung, perusahaan ternama asal Korea Selatan ini memang merupakan salah satu vendor smartphone besar dari Asia yang kapasitasnya tidak dapat dipandang sebelah mata lagi. Beberapa waktu lalu vendor Samsung telah resmi merilis tablet PC terbaru mereka yang bertajuk Samsung Galaxy Tab A yang sudah mulai di pasarkan di Indonesia, Samsung Galaxy Tab A hadir dalam 2 varian, yakni Samsung Galaxy Tab A 8.0 dan Samsung Galaxy Tab A 9.7, dari kedua varian Samsung Galaxy Tab A tersebut tidak memiliki perbedaan spesifikasi yang terlalu mencolok, sehingga anda tidak perlu bingung untuk memilih Samsung Galaxy Tab A mana yang anda inginkan.

Sebelum anda membeli suatu perangkat cerdas, disarankan untuk mengetahui tentang detail lengkap dari smartphone tersebut agar tidak ada rasa kecewa nantinya apabila spesifikasi yang diharapkan tidak sesuai dengan kebutuhan anda. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab A yang memiliki bentang layar 8.0 untuk pembaca semua. Baiklah langsung saja kita mulai ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0 dibawah ini.

Kelebihan dan Kelamahan Samsung Galaxy Tab A 8.0

Kelebihan  Samsung Galaxy Tab A 8.0

 Samsung Galaxy Tab A merupakan generasi terbaru dari tablet Samsung dengan fitur yang lebih unggul dibanding pendahulunya sehingga Samsung Galaxy Tab A sangat cocok untuk membantu kebutuhan teknologi komunikasi anda pada saat ini. Kita awali pada sektor jaringannya dimana Samsung Galaxy Tab A 8.0 sudah didukung adanya tekologi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA serta koneksi jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE sehingga anda tidak perlu khawatir untuk koneksi internet anda saat menggunakan Samsung Galaxy Tab A 8.0 tersebut, dijamin tidak akan lelet.

Berpindah pada sektor layar, dimana kelebihan Samsung Galaxy Tab A 8.0 telah disematkan sebuah layar berukuran sangat luas yakni berdimensi 8.0 inch yang mengusung resolusi 768 x 1024 pixels untuk memanjakan anda ketika mengakses beberapa fitur didalamnya. Selain itu layar Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga sudah mendukung fitur multitouch yang mampu menghasilkan 16 juta warna didalamnya, sehingga anda dapat mengakses beberapa fitur didalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 secara bersamaan dengan kecerahan warna yang sangat maksimal untuk memanjakan mata penggunanya.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga terdapat pada bagian dapur pacunya, untuk sistem operasinya Samsung Galaxy Tab A 8.0 sudah menggunakan versi terbaru yakni Android OS, v5.0 (Lollipop) yang menawarkan tampilan layar yang sangat bagus serta enak dipandang, selain itu anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi terbaru android didalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0, Intip Yuk !

Samsung Galaxy Tab A 8.0 telah ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz untuk membantu anda ketika menjalankan Samsung Galaxy Tab A 8.0 agar tidak lelet, terlebih Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga memiliki RAM berukuran cukup besar yakni 2 GB RAM dengan memori internal berkapasitas 16 GB (WiFi) / 32 GB (LTE). Anda bisa menyimpan beragam aplikasi maupun file pribadi didalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 dengan jumlah yang cukup banyak. Namun bila dirasa kurang, anda tidak perlu khawatir, karena pada Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga terdapat slot memori microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 128 GB.

Lalu berpindah pada sektor fotografi, kelebihan Samsung Galaxy Tab A 8.0 ini adalah terdapat dua buah kamera berukuran pixel sangat baik. Bagi anda yang memiliki hobi berfoto selfie, Samsung Galaxy Tab A 8.0 bisa menjadi salah satu tablet yang direkomendasikan untuk anda, Samsung Galaxy Tab A 8.0 sudah didukung adanya kamera berukuran 5 MP dengan ketajaman resolusi mencapai 2592 х 1944 pixels untuk membantu agar hasil fotografi anda terlihat semakin jernih, selain itu kamera Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga dilengkapi dengan fitur autofocus agar anda tidak perlu khawatir bahwa nanti hasil fotografi anda akan blur, fitur autofocus didalam Samsung Galaxy Tab A 8.0 memiliki fungsi agar ketika anda berfoto kamera dapat secara otomatis terfokus dengan objek fotografi anda. Selain itu ada pula fitur Geo-tagging yang berfungsi mendeteksi dimana lokasi anda berfoto saat itu.

Tidak hanya untuk berfoto saja, kamera Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga dapat digunakan untuk mengabadikan momen via video, sehingga anda tidak perlu repot menggunakan kamera digital maupun handicam untuk sekedar merekan momen penting anda dalam bentuk video, karena kamera Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga mampu merekam video dengan hasil yang cukup halus.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0, Intip Yuk !

Lalu pada sisi depan bodi, Samsung Galaxy Tab A 8.0 memiliki kamera berukuran 2 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto dengan hasil yang sangat bagus, selain itu kamera depan Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga dapat digunakan untuk melakukan aktifitas video chat maupun video call jika kartu provider yang digunakan mampu untuk mendukung fitur tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab A 8.0

  • Didukung jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Ukuran Layar 8.0 inch
  • Layar didukung fitur multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor menggunakan Quad-core 1.2 GHz
  • RAM berukuran 2 GB
  • Memori internal 16 GB (Wi-Fi)/ 32 GB (LTE)
  • Memori eksternal, up to 128 GB (microSD)
  • Kamera utama berukuran 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, Video
  • Kamera depan berukuran 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth v4.0, Micro USB v2.0
  • Baterai berkapasitas besar, Li-Ion 4200 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0

Setelah diatas tadi kita mmbahas mengenai kelebihan Samsung Galaxy Tab A 8.0, kini saatnya melihat kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0 tersebut. Dibalik keunggulan spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A 8.0, ternyata smartphone ini memiliki kelemahan hanya sedikit, yakni pada bagian layar yang digunakannya masih berjenis TFT capacitive touchscreen, sehingga ketika anda menggunakannya pada saat diluar ruangan anda akan merasa silau jika tidak mempertajam kecerahannya. Selain itu, kerapatn yang di usung Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga relatif kecil jika melihat ukuran layarnya sangat luas, Samsung Galaxy Tab A 8.0 memliki kerapatan layar mencapai ~160 ppi saja, sehingga ketika anda memperbesar sebuah gambar maka hasilnya akan mudah pecah.  Lalu untuk baterainya, Samsung Galaxy Tab A 8.0 menggunakan type Non-removable, sehingga ketika ada kerusakan pada baterainya, anda tidak bisa menggantinya melainkan harus datang ke samsung center ataupun ke tempat service hp di kota anda.

Kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0

  • Teknologi layar Samsung Galaxy Tab A 8.0 menggunakan TFT
  • Samsung Galaxy Tab A8 memiliki kerapat layar kecil, yakni ~160 ppi
  • Jenis baterai Samsung Galaxy Tab A8 menggunakan type Non-removable

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 di Indonesia saat ini dibanderol dikisaran harga Rp 4.299.000,- per unitnya, jika menengok harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 maka wajar saja jika spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy Tab A 8.0 ini sangat mempuni. Namun perlu di garis bawahi, bahwa harga Samsung Galaxy Tab A 8.0  di setiap wilayah bisa berbeda-beda. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab A 8.0 yang dapat kami sampaikan, smeoga artikel ini dapat membantu pembaca semua. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here