Kebayang Nggak ? Jika FB Mampu Kenali Orang Tanpa Melihat Wajah dengan Teknologi Facebook Facial Recognition !

0
1403
FB Mampu Kenali Orang Tanpa Melihat Wajah dengan Teknologi Facebook Facial Recognition !

Facebook (FB) Kembangkan Teknologi Facial Recognition

Smeaker.com Sosial media Facebook (FB) yang didirikan oleh Mark Zuckerberg Februari 2004 silam nampaknya sampai saat ini masih merajai sosial media, meskipun banyak sosmed bermunculan namun masyarakat tidak berpaling dari FB.

Setelah dikabarkan akan menghadirkan fitur streaming musik di FB, kini Facebook dikabarkan tengah mengembangkan teknologi facial recognition. Meski Facebook sendiri sudah memiliki fitur auto-tag, namun nampaknya Facebook belum puas dan selalu berinovasi agar FB semakin banyak digunakan oleh masyarakat.

Teknologi Facial Recognition sendiri akan memungkinkan Facebook dapat mengenali wajah pengguna, dapat melihat bentuk tubuh, pakaian, potongan rambut, ataupun pose seseorang yang mengunggah fotonya ke album FB, meski wajahnya tidak terlalu jelas.

Facebook sempat menguji teknologi Facial Recognition dengan memindai 40.000 foto yang berisi wajah terlihat jelas dan wajah tidak terlihat jelas. Dari pengujian tersebut, Alhasil sungguh mengesankan teknologi Facial Recognition tersebut mampu mengenali identitas foto tersebut dengan tingkat akurasi 83%.

FB Mampu Kenali Orang Tanpa Melihat Wajah dengan Teknologi Facebook Facial Recognition !,

Hingga saat ini pihak Facebook masih mengembangkan teknologi yang akan digunakan pada sosial media FB agar hasilnya akan lebih akurat.

Tentu saja Facebook akan selalu berinovasi untuk menghadirkan fitur-fitur baru pada FB sehingga akan membuat pengguna Facebook lebih betah dan tetap setia untuk menggunakan sosial media FB yang dikembangkan oleh Mark Zuckerberg tersebut.

Rencana Facebook (FB) dalam mengembangkan teknologi Facial Recognition tersebut disatu sisi memiliki nilai positif dan ada juga sisi negatifnya. Adanya teknologi terbaru Facial Recognition tersebut akan menguntungkan FB karena akan ada peningkatan akurasi auto-tag di aplikasi moments.

Sedangkan di sisi lain hal ini juga akan membuat pengguna Facebook (FB) tidak nyaman dan khawatir, karena tidak setiap orang menginkan hal yang sama yakni mudah dikenal hanya dengan foto atau tag.

Salah satu hal ini juga harus dipertimbangkan oleh pihak Facebook demi kenyamanan para pengguna FB untuk merahasiakan privasi mereka.

Baca Juga: Pesan Facebook Anda Terhapus ? Begini Cara Lihat Pesan FB Yang Telah Terhapus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here