Kaskus Sediakan Fitur FJB, dengan sistem pembayaran online Kaspay !! Pajak e-Commerce bisa hambat tumbuhnya Industri Lokal !

0
1199
kaskus

Kaskus tambah fitur ForumJual Beli kembangkan sistem pembayaran online Kaspay

smeaker.com – Kaskus yang merupakan forum online pertama dan terbesar di Indonesia, kian hari kian berkembang. Forum Kaskus ini telah menyediakan fitur Forum Jual Beli dengan sistem pembyaran online yang diberi nama KasPay.

“KasPay yang sedang kita kembangkan, nanti diharapkan bisa dipakai untuk pembayaran semua transaksi yang ada di Kaskus seperti Facebook Credit.

Untuk saat ini baru bisa dibuat untuk beli pulsa, token listrik dan produk yang bekerjasama dengan KasPay,” ungkap Andrew disela acara Social Media Week 2015 di Jakarta.

Pengembangan KasPay yang sedang digarap Kaskus ini, menurut Andrew yang masih fokus untuk menyediakan fitur pembayaran khusus bagi Kaskuser.

“Kita tidak mau mengambil resiko dengan membuka KasPay ke luar Kaskus dulu, masih beresiko sangat besar untuk kita,” ujarnya.

Kaskus juga sudah menambahkan pengingkatan fitur di Forum Jual Beli miliknya. Dengan memberikan tampilan serta fitur baru.

Untuk kemudahan transaksi di FJB Kaskus telah disediakan berupa informasi quick review, more from sellers dan sold out serta got it stamp.

Sedangkan kabar dari pemerintah yang ingin menerapkan pajak ke para pelaku e-Commerce yang masih terus menjadi topik hangat untuk dibicarakan.

Rencana pemerintah untuk menambah pemasukan negara lewat sektor bisnis baru ini didukung oleh sejumlah pihak, namun ada juga yang merasa terancam.

Andrew Darwis, Founder dan Chief Community Officer Kaskus yang mengatakan pihaknya dan sejumlah pemain bisnis internet cukup khawatir, akan rencana aturan baru dari pemerintah untuk wajib pajak bagi perusahaan e-Commerce di Indonesia.

“Pemain di industri itu paling takut dengan bermacam hal yang dapat mengancam keberlangsungan industrinya. Soal kebijakan pemerintah terus terang cukup membuat pemgaimain sedikit khawatir.

Namun biar bagaimanapun tetap akan kita ikuti. Tapi sebaiknya jangan sekarang,” ungkap Founder Kaskus tersebut.

Disebutkan, untuk saat ini masih banyak dari pemain lokal yang masih berusaha berkembang dan tumbuh. Untuk itu kebijakan soal pajak baiknya dibuat agar tidak menghambat pertumbuhan pemain e-Commerce di Indonesia.

 Simak Juga : Google Rilis Game Terbaru Gun Fu Stickman 2 !!! Game Manusia Kurus saling adu Tembak ! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here