Mau Beli Ponsel Baru secara Online, buat Lebaran ? Begini caranya !!!

0
2588
ponsel

Cara untuk membeli Ponsel baru melalui situs Belanja Online, Simak !!!

smeaker.com – Kebanyakan dari masyarakat di Indonesia yang lebih menyukai untuk memilih membeli smartphone baru secara langsung daripada melalui online.

Tapi bukan berarti jika pembelian online kurang diminati oleh penduduk Indonesia sama sekali. Sedangkan pembelian smartphone secara online disamping memiliki keuntungan tersendiri, dikarenakan pembeli tidak harus repot-repot datang ke toko secara langsung.

Belanja gadget memang banyk sekali situs atau website yang menawarkan produk-produk gadget dengan harga yang miring, tapi jangan terkecoh dulu, kita harus jeli melihat reputasi website tersebut.

Dengan cara melakukan pengecekan terhadap website tersebut, dengan adanya jaminan keamana data pelanggaun untuk transaksi elektronik.

Hal ini memang mendasat untuk memahami website toko onlen yang menawarkan gadget agar kita dapat terhindar dari penipuan.

Pengamat telekomunikasi Indonesia, Heru Sutadi mengatakan, harap diperhatikan dari beberapa hal yang harus dipahami untuk para pembeli ponsel baru melalui situs belanja online.

Dari hal tersebut bukti bahwa untuk meningkatkan atas kepercayaan, keamanan dan kepuasan pemneli secara online. Nah,, berikut cara untuk membeli ponsel jelang lebaran secara online.

  • Harus dipastikan dulu bahwa toko online tersebut yang memang sudah dikenal dan mempunyai reputasi yang baik, lebih baik kita menghindari jual beli melalui facebook atau media sosial yang seolah-olah ada diskon besar untuk satu produk, sehingga akhirnya akan membuat fatal dan menipu atau mendapatkan barang palsu.
  • Pastikan juga bahwa jika memang beli baru harus ada garansinya dari merek penjual, serperti Sambung, OPPO, Blackberry dan lainnya, bukan garansi dari toko.
  • Pastikan juga untuk produk yang kita beli tidak ada cacat dan juga perlu diketahui bagaimana cara / proses untuk pengembalian jika produk salah/cacat dan biaya siapa yang menanggung.
  • Lihat juga estimasi waktu pengiriman, dan berapa lama hingga barang sampai ke rumah anda. Apabila anda membutuhkan/menginginkan barang yang sangat mendesak, misal untuk lebaran atau mau dibawa pulang kampung, lebih baik ini dipikirkan terlebih dahulu sebelum anda membelinya.

Semoga bisa membantu, untuk mengurangi penipuan melalui belanja online, atau melalui website jual beli online.

 Baca Juga : Kaskus Berusaha Dobrak Penggunaan Lapak Jual-Beli !!! dengan tambah Fitur Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here