Kelebihan dan Kelemahan LG Spirit, Cek Yuk !

0
4322
Kelebihan dan Kelemahan LG Spirit, Cek Yuk !

Harga LG Spirit Terbaru

Smeaker.com – LG Spirit merupakan salah satu smartphonetangguh besutan vendor LG yang dirilis bulan Maret 2015 lalu bersamaan dengan beberapa smartphone tangguh lainnya yang sudah meluncur di Indonesia seperti LG Magna dan Lg Leon.

LG Spirit hadir dengan spesifikasi mumpuni serta tangguh yakni sudah mendukung koneksi 4G LTE dan dibekali sistem operasi Android Lollipop. Spesifikasi mumpuni ponsel pintar LG Spirit tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap harga LG Spirit.

Harga LG Spirit dibanderol sekitar 160 EUR per unit untk harga LG Spirit baru, jika dirupiahkan maka harga LG Spirit sekitar Rp 2.300.000,- di Indonesia. Harga LG Spirit tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kekurangan LG Spirit. Sebelum membeli sebuah smartphone , maka lebih baik melihat kelebihan dan kelemahannya terlebih dahulu, begitu juga dengan ponsel LG Spirit. Kelebihan dan kelemahan LG Spirit selengkapnya lihat ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan LG Spirit

Kelebihan LG Spirit

LG Spirit memiliki banyak kelebihan, pada segi konektfitas perangkat LG Spirit memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan konektifitas cukup lengkap. LG Spirit sudah dibekali slot sim dan didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi.

Kelebihan LG Spirit juga sudah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Bekalan jaringan 4G LTE tersebut akan membuat para pengguna LG Spirit dapat mengakses internet dengan kecepatan super cepat.

Kelebihan dan Kelemahan LG Spirit, Cek Yuk !,,

Smartphone LG Spirit juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Koneksi data GPRS serta EDGE tersebut akan membantu para pengguna LG Spirit agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Masih banyak konektifitas lain yang mendukung smartphone LG Spirit sekaligus menjadi kelebihan LG Spirit. Ponsel pintar LG Spirit sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis saat pengguna LG Spirit sedang berada ditempat yang sudah menyediakan layanan free akses area.

Smartphone LG Spirit juga sudah dibekali dengan fitur GPS yang berfungsi sebagai penunjuk arah jitu saat pengguna LG Spirit sedang melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Kelebihan LG Spirit juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth serta USB. Bekalan koneksi tersebut akan membantu empermudah kegiatan tkar ataupun transfer data antar perangkat, karena tidak perlu terhubung dengan internet terlebih dahulu.

Beralih ke segi konektifitas, kelebihan LG Spirit yakni sudah bentang layar seluas 4.7 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~69.1%.  Kelebihan LG Spirit memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~312 ppi pixel density.

Smartphone LG Spirit sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan LG Spirit yakni memiliki layar bersifat multitouch serta sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaga agar layar LG Spirit tidak terkena goresan.

Ponsel pintar LG Spirit memiliki body ideal yakni dalam paduan dimensi 133.3 x 66.1 dengan ketebalan 10 mm serta memiliki bobot 124.4 gram. Smartphone LG Spirit tersedia dalam varian warna Titan, Gold & White sebagai pilihan warna.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat LG Spirit memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi Android versi v5.0.1 (Lollipop). LG Spirit dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 – H440N dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 – H440N dan GPU Adreno 306.

LG Spirit memiliki versi lain dengan bekalan chipset Mediatek MT6582 – H420 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 – H420. Pada segi desain grafis LG Spirit pihak perusahaan membekalkan pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Kelebihan dan Kelemahan LG Spirit, Cek Yuk !,

Kelebihan LG Spirit yakni sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB yang akan mendukung agar kinerja dapur pacu LG Spirit dapat bekera secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Kemudia pada segi kamera perangkat LG Spirit sudah dibekali dual kamera. Smartphone LG Spirit sudah dibekali kamera utama varian 8 MP setara 3264 x 2448 pixels / 5 MP setara 2592 х 1944 pixels. Kamera utama LG Spirit semua varian tersebut sudah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection. Kelebihan lain dari kamera utama LG Spirit selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Kelebihan LG Spirit selanjutnya yakni pada segi ruang penyimpanan, perangkat LG Spirit sudah dibekali memori internal cukup luas yakni seluas 8 GB. Memori internal LG Spirit seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Berbekal memori seluas itu maka pengguna LG Spirit dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video ataupun aplikasi favorit dalam ponsel LG Spirit.

Kelebihan LG Spirit juga pada segi baterai, pihak perusahaan sudah membekali LG Spirit dengan baterai bersifat removable yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 2100 mAh battery. Baterai dikenakan LG Spirit tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 540 jam (2G) dan hingga 591 jam (3G).

Kelebihan LG Spirit

  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 – H440N, Mediatek MT6582 – H420
  • Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 – H440N, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – H420
  • Pengolah grafis Adreno 306, Mali-400MP2
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels / 5 MP, 2592 х 1944 pixels autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Li-Ion 2100 mAh battery

Kelemahan LG Spirit

Setelah melihat kelebihan LG Spirit , kini saatnya melihat kekurangan LG Spirit. Kelemahan LG Spirit yakni pada segi kamera, perangkat LG Spirit masih dibekali kamera depan beresolusi minim yakni 1 MP.

Kelemahan LG Spirit

  • LG Spirit masih dibekali kamera depan 1 MP

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan LG Spirit. Untuk saat ini smartphone LG Spirit masih belum dirilis di Indonesia, jika Andaberminat dengan ponsel LG Spirit, maka tunggu kehadiran LG Spirit di Indonesia. 🙂

Baca Juga: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here