Simak !! Cara Mudah Membatalkan Email yang sudah Terkirim di Gmail !

0
38029
gmail

Cara untuk membatalkan Email yang terlanjur terkirim di Gmail

smeaker.com – Pada jaman sekarang ini email merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Selain untuk mengirimkan pesan, email juga bisa kita gunakan untuk mengirimkan file digital kealamat email yang lain.

Bisa juga dikatakan bahwa email berperan seperti identitas online seseorang di internet, untuk bisa memanfaatkan sebuah layanan diwebsite anda harus memiliki akun email.

Bila anda saat ini sering menggunakan fasilitas emali, maka anda perlu mempelajari apa saja yang perlu kita lakukan dengan email tersebut.

Mungkin banyak dari kita yang menggunakan akun email Gmail untuk menunjang berbagai keperluan dan kepentingan kita.

Namun apakah selama anda menggunakan Gmail pernahkah anda mengalami salah kirim email ? salah alamat email atau barangkali email yang sudah kita kirim masih ada yang kurang ?

Dalam situasi dan kondisi seperti itu memang sangat menjengkelkan. Bahkan, dari beberapa masalah yang timbul bisa berakibat fatal, mengingat akan pentingnya isi email yang kita kirimkan.

Namun, jangan kuatir. Sebab, sebenarnya di email Gmail ada fitur “unsend email”. Akan tetapi, fitur “undo” pengiriman email di Gmail memang sedikit tersembunyi dan mungkin masih banyak dari pengguna yang belum mengetahui akan fitur ini.

Untuk itu, bagi anda yang belum begitu mengethauinya, berikut ini adalah langkah mudah untuk menggunakan fitur “unsend email” di Gmail.

  • Jika anda salah kirim email, langsung lakukan reload laman Gmail anda.
  • Kemudian, klik icon setting di pojok kanan atas di laman inbox anda.

1

  • Setelah itu anda akan dibawa ke halaman bagian pengaturan umum pada tab “General”. Dibagian bawahnya, anda akan menemukan fitur “undo send”, klik kotak kosong yang tersedia untuk mengaktifkannya.

2

  • Berdasarkan pengaturan default, fitur “unsend email” akan aktif setelah 10 detik.
  • Jika fitur ini terus diaktifkan, nanti akan berakibat jika anda mengirimkan email akan muncul notifikasi yang menawarkan pilihan untuk membatalkan pengiriman email.

 3

Demikian cara untuk membatalkan pengiriman email yang sudah terkirim di Gmail. Semoga bermanfaat.

Simak Juga : Cara Ampuh Membersihkan Data di Perangkat Smartphone Andorid !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here