Sundul Gan !!! Lahirnya Film Kaskus berawal dari Persahabatan Ken dan Andrew

0
1270
KenAndrew

Melalui Duo Sahabat Ken & Andrew Film Kaskus dibuat, Sundul Gan !

smeaker.com – “Cendol gan,” merupakan ekspresi yang sudah tidak asing lagi bagi para netizen di Indonesia. Kalau kamu ngerti Kaskus, ungkapan tersebut lahir lantaran bukan berdasarkan atau merujuk pada es cendol beneran melainkan hanya sebuah ungkapan.

Memang tidak bisa dihindari bahwa Kaskus merupakan kontur yang begitu kental dalam dunia maya pada penduduk tanah air Indonesia.

Kaskus yang merupakan wadah virtual yang telah diciptakan oleh duo sahabat Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis.

Sebelumnya yang telah melihat perkembangan akan penggunaan internet di Amerika Serikat ketika ia berkuliah di sana, Ken yakin bahwa Indonesia juga akan segera masuk ke era internet seperti di negeri Paman Sam tersebut.

Kemudian takdir yang telah mempertemukan kedua duo tersebut. Ken yang bertemu dengan Andrew yang pada waktu itu memegang Kaskus yang merupakan lanjutan tugas kuliahnya.

Dan kem kemudian berusaha meyakinkan orang yang akhirnya mau menjadi sahabatnya itu untuk kembali ke Indonesia dan memegang serta mengembangkan forum online itu di tanah air.

“Saya awalnya tidak ada niat untuk kembali ke Indonesia. Dan Ken lah yang berhasil meyakinkan saya untuk mengambangkan Kaskus di tanah air,” ucap Andrew di sebuah restoran Mama Goose, Jakarta.

Siapa sangka bahwa sekembalinya duo sahabat itu ke Indonesia, dan Kaskus justru sudah cukup familiar di masyarakat.

Kaskus sekarang adalah situs forum komunitas terbesar di Indonesia. Yang lahir pada 6 November 1999 di Seattle, Amerika Serikat, ‘Kaskus’ merupakan istilah dari Kasak-kusuk.

Kini sedikitnya 900 orang yang mengunjungi situs forum perharinya, dan dengan jumlah page view mencapai lebih dari 15 juta perhari.

Semacam sebuah proses sosiologis yang alamiah yang dalam masa era modern yang serba canggih ini yang hadir dalam bentuk virtual.

Forum Kaskus yang banyak dimunculi oleh berbagai macam kosakata khasnya. Dan Andrew sendiri mengaku juga tidak tahu siapa awal mula yang memunculkan ‘Cendol’ di semesta maya ciptaannya itu.

 Simak Juga : Dion Wiyoko Rela Naikkan Berat Badan demi Peran jadi Pendiri Kaskus !!! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here