Anggapan yang salah saat Mengisi atau Charge Baterai di Ponsel !!

0
3896
ponsel

Simak beberapa anggapan yang salah saat kita charge Baterai di ponsel

smeaker.comBaterai merupakan komponen yang paling sering ditanyakan. “Bagaimana cara mengisi yang baik” atau “Bolehkah mengisi baterai setiap hari?” itu tadi contoh pertanyaan yang sering diajukan. Namun mengenai informasi soal baterai cenderung saling bertentangan akhirnya malah menimbulkan anggapan yang salah.

Berikut beberapa anggapan yang salah saat mengisi baterai di Ponsel

  • Baterai memiliki “ingatan” Ada anjuran untuk jangan mengisi saat baterai di Ponsel belum sampai habis, agar baterai ingat dengan 1kapasitas aslinya setelah kita mengisi secara penuh. Anggapan diatas salah karena siklus pengisian seperti tidak akan mempengaruhi kinerja baterai. Apabila kita sering-sering mengisi baterai sebelum benar-benar habis juga tidak akan merusaknya.
  • Baterai harus diisi dengan carger bawaan Ponsel, Charger yang berkuakitas buruk juga bisa berbahaya buat ponsel. Tapi bukan berarti anda harus selalu memakai charger bawaan ponsel untuk mengisinya. Beberapa charger yang berkemampuan fast charging yang bisa digunakan bila ponsel diisi dengan charger bawaan.
  •  Baterai ponsel akan rusak apabila diisi semalaman, saat kita mencharger ponsel sebelum tidur merupakan kebiasaan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Nah apakah hal ini dapat mengakibatkan overload atau merusak batera ? Jawabannya tidak. Ponsel untuk masa kini sudah cukup pintar untuk bisa memutus aliran listrik secara otomatis saat baterai sudahterisi penuh. Meski masih dalam keaadaan tersambung ke charger.
  • Jangan menggunakan ponsel saat di-charge, memakai ponsel saat sedang mengisi baterai tidak akan berpengaruh buruk pada baterai. Baik digunakan atau tidak baterai tetap akan terisi seperti biasanya. Lagipula, ada ponsel yang mengaktifkan dirinya sendiri saat sedang dicharge, misal digunakan untuk update software atau sinkronisasi data. Jadi jangan takut bila memakai ponsel saat sedang mengisi.
  • Mematikan ponsel bisa merusak ponsel, baterai pada ponsel tidak akan rusak apabila perangkat dimatikan. Memang, baterai akan sedikit demi sedikit akan berkurang saat perangkat dimatikan dan disimpan dalam waktu lama, tapi hal ini normal dan tak perlu dicemaskan. Bahkan anda juga bisa memaitkan dan melepas bterai tanpa perlu cemas. Tidak ada salahnya mematikan ponsel beberapa saat untuk mengistirahatkan ponsel.
  • Baterai ponsel harus diisi sampai penuh sebelum digunakan, banyak orang mengisi baterai sampai penuh 100 % sebelum menggunakannya. Baterai ponsel sebenarnya bekerja optimal saat kapasitas masih berada di angka 40-80%. Baterai ponsel juga diisi setengah penuh dari pabrik agar kamu dapat langsung menggunakannya begitu dikeluarkan dari kemasan

Simak Juga : Dion Wiyoko Rela Naikkan Berat Badan demi Peran jadi Pendiri Kaskus !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here