Telkomsel Resmikan Layanan Jaringan 4G LTE Tahap Dua ! Di Makassar Diklaim Kecepatan Tembus 72 Mbps

0
1782
4G LTE

Layanan 4G LTE diluncurkan oleh Telkomsel, Kecepatan Download di Makassar tembus 72 Mbps

smeaker.com – Kabar terbaru dari operator seluler Telkomsel yang telah meresmikan layanan 4G LTE tahak kedua secara komersil, setelah disusul dengan selesainya penataan frekuensi 1.800 MHz pada wilayah tersebut.

Telkomsel mengharapkan dengan beroperasinya layanan 4G LTE di Makassar mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan pengalaman untuk menikmati koneksi mobile broadband serta layanan digital lifestyle.

Direktur Utama Telkomsel, Rierik Adriansyah mengatakan “Pemilihan Makassar merupakan kota pertama yang digelar layanan Telkomsel 4G LTE pada frekuensi 1800 MHz secara komersil, upaya ini merupakan bentuk dalam membangun Indonesia wilayah timur melalui teknologi terhadap pelanggan Telkomsel sendiri.

Dengan adanya layanan informasi jaringan 4G LTE yang bisa menjadikan pertukaran informasi secara lebih efisien dan lebih cepat.

Sedangkan harapan lain dari Telkomsel dengan hadirnya 4G LTE untuk mempercepat terwujudnya Generasi Digital Indonesia di Indonesia Timur.

Untuk mendukung dengan dicanangkannya oleh pemerintah kota atas “Makassar Sombere dan Smart City” didaerah Makassar sendiri.

Dengan adanya Makassar Sombere dan Smart City merupakan layanan kesehatan online ‘Home Care’ dari wujud untuk memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Makassar ini dapat menunjang serta mendukung layanan ‘Home Care’ dengan kecepatan data layanan oleh teknologi 4G LTE untuk monitoring pasien dengan cara jarak jauh yang memungkinkan dapat berjalan secara real time.

Di wilayah Makassar Telkomsel telah menyiapkan 150 BTS (base transmission receiver) untuk menggelar layanan 4G di kota tersebut.

Mas’ud Khamid saat launching peresmian layanan 4G untuk tahap kedua mengatakan “Jumlah itu sudah lebih dari separuh BTS yang saat ini dimiliki oleh Telkomsel di kota Makassar”.

Sedangkan cakupan BTS-BTS oleh Telkomsel yang sudah dimodernisasi sehingga dapat melayani jaringan 4G terletak diarea-area yang bersifat membutuhkan kebutuhan data yang tinggi, seperti di mall, bandara, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Telkomsel mengklaim jaringan 4G di kota Makassar saat peresmian mampu menembus kecepatan rata-rata 72 Mbps.

“Angka ini akan terus kita jaga, demi membeirkan layanan yang terbaik Telkomsel,” tambah Mas’ud. Agar layanan 4G LTE bisa memasyarakat, Telkomsel telah mengadakan acara 4G Carnival di Trans Studio Mall Makassar dalam dua hari.

Baca Juga : Dampak Smartphone bisa Memicu Turunkan Daya Ingat Manusia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here