Dampak Smartphone bisa Memicu Turunkan Daya Ingat Manusia ?

0
921
smartphone-berpotensi

Smartphone bisa pengaruhi Ingatan pada Manusia

smeaker.com – Sebuah studi yang berada di Kaspersky Lab telah memberikan laporan terbaru tentang Digital Amnesia. Laporan dari Kaspersky Lab tersebut menganalisis bahwa bagaimana perangkat digital dan internet yang dapat mempengaruhi cara orang mengingat serta menggunakan informasi saat ini.

Sedangkan Kaspersky Lab juga telah melakukan penelitian global yang akan menganalisis bagaimana cara pernagkat digital serta teknologi internet ini bisa mempengaruhi cara orang mengingat dan menggunakan informasi dan bagaimana cara yang terbaik untuk melindungi mereka agar melakukan perlindungan.

Misal saat kita sedang menyimpan informasi di eksternal (misalnya dalam ponsel), ini dapat memicu pikiran kita untuk menghapus sendiri.

Sedang dari para ilmuwan mengatakan untuk melupakan bukan sesuatu yang buruk sama sekali. Namun otak kita juga memiliki kapasitas dalam hal mampu untuk menulis kembali data yang tidak relevan dengan fakta-fakta dan memori yang lebih topikal.

Oleh sebab itu selni dan setengah ini merupakan dari orang dewasa di Eropa yang telah disurvei yang tidak bisa mengingat nomor telepon kantor, bahkan juga anak-anak mereka tanpa melihat ponsel.

Bahkan nomor pasangan mereka pun tidak dapat mengingatnya, menurut responden yang sekitar sepertiga dari keseluruhan.

Hasil penelitian ini telah menunjukkan bahwa dari 91 persen dari orang dewasa Amerika yang telah disurvei untuk mengakui akan ketergantungan mereka pada dunia internet serta pernagkat digital merupakan sebagai alat untuk mengingat dan perpanjangan dari otak mereka.

Hal ini juga ditunjukkan juga dari 79,5 persen orang dewasa Eropa yang telah disurvei, para responden ini mengaku internet digunakan sebagai buku referensi universal.

Sedangkan untuk mengingat sebuah informasi yang sebelumnya yang harus dihafal atau mencari pada tempat lain. Untuk sekarang ini memang cukup mudah hanya dengan sekali klik saja.

Namun itu dapat memicu penurunan ingatan dalam pola pikir manusia itu sendiri. Sedangkan tanggapan pada saat yangsama dari 61 persen responden yang telah disurvei mengatakan untuk mereka yang membutuhkan jawaban dengan cepat tidak ada cukup punya waktu untuk pergi ke perpustakaan atau toko buku untuk mencarinya.

Simak Juga : Cara atasi Laptop dan Komputer yang Lemot ! simak juga penyebabnya 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here