Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5, Intip Yuk !

101
465654
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5, Intip Yuk !,,

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru di Indonesia

Smeaker.com – Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu smartphone besutan vendor Samsung yang resmi dirilis bulan Juni 2015. Samsung Galaxy J5 merupakan generus dari Samsung J1 yang cukup banyak diminati oleh para pecinta gadget di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy J5 dibanderol lebih tinggi dari Samsung J1 yang dibanderol sejutaan. Update harga Samsung Galaxy J5 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 2.799.000,- per unit. Harga Samsung Galaxy J5 tersebut masih dapat berubah setiap saat  seiring tempat jual berbeda.

Jika Anda berminat ingin memiliki smartphone Samsung Galaxy J5, maka Anda dapat memperoleh phablet Samsung Galaxy J5 di toko online terpercaya di Indonesia ataupun di store resmi Samsung.

Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5. Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Samsung Galaxy J5, alangkah baiknya jika kita melihat kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5 terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membeli Samsung Galaxy J5. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5 selengkapnya simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5

Kelebihan Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 yang juga dikenal sebagai Samsung Galaxy J5 SM-J500F memiliki banyak kelebihan yang perlu diketahui. Kelebihan Samsung Galaxy J5 pada segi konektifitas yakni sudah dibekali Dual SIM yang terdiri dari Micro-SIM dan dual stand-by. Samsung Galaxy J5 juga sudah didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran komunikasi.

Dengan dukungan dual sim tersebut maka pengguna Samsung Galaxy J5 nantinya dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Samsung Galaxy J5, sehingga akan membuat pengguna Samsung Galaxy J5 lebih mudah dalam melakukan komunikasi baik dengan keluarga maupun rekan bisnis.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 selanjutnya yakni sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) SM-J5008 untuk mengakses internet. Dukungan jaringan 4G LTE tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J5 dapat menikmati kegiatan berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5, Intip Yuk !,

Smartphone Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Koneksi data tersebut akan membantu para pengguna Samsung Galaxy J5 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Samsung Galaxy J5 hadir dengan paduan dimensi 142 x 73 x 8.5 mm serta berat body 149 gram. Ponsel pintar Samsung Galaxy J5 tersedia dalam varian warna White, Black dan Gold sebagai pilihan warna.

Samsung Galaxy J5 memiliki bentang layar seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~66.5%. Phablet Samsung Galaxy J5 sudah dibekali layar bersifat multitouch dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat yakni ~294 ppi pixel density. Kelebihan Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan layar berteknologi SuperAMOLED capacitive touchscreen serta mampu mencitakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 selanjutnya yakni pada segi kamera, perangkat Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dual kamera dengan resolusi tinggi yang akan mendukung kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy J5.

Phablet Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh beberapa fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy J5 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi cukup tinggi yakni 5 MP dilengkapi dengan fitur LED Flash. Kamera depan Samsung Galaxy J5 tersebut cocok untuk Anda para pecinta selfie dan akan memanjakan para pengguna saat sedang berfoto selfie kapanpun dan dimanapun.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy J5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v5.1 (Lollipop). Phablet Samsung Galaxy J5 dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53.

Pada segi desain grafis Samsung Galaxy J5 pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 306. Untuk mendukung agar kinerja dapur pacu Samsung Galaxy J5 dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif, maka Samsung membekali Samsung Galaxy J5 dengan RAM sebesar 1.5 GB.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5, Intip Yuk !

Kemudian pada segi ruang penyimpanan perangkat Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Kelebihan Samsung Galaxy J5 yakni sudah mendukung memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan jenis card slot microSD. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Samsung Galaxy J5 dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Samsung Galaxy J5.

Sebagai penyokong kehidupan Samsung Galaxy J5 agar mampu bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna Samsung Galaxy J5, maka pihak perusahaan membekalkan baterai berdaya tampung cukup besar. Samsung Galaxy J5 sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 2600 mAh battery.

Kelebihan Samsung Galaxy J5

  • Dual SIM
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Koneksi data GPRS serta EDGE
  • Luas layar 5.0 inches, Multitouch
  • Teknologi layar SuperAMOLED capacitive touchscreen
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP setara 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 5 MP, LED flash
  • Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Pengolah grafis Adreno 306
  • Memori internal 16 GB, 1.5 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Li-Ion 2600 mAh battery

Kelemahan Samsung Galaxy J5

Usai melihat kelebihan Samsung Galaxy J5, kini saatnya melihat kekurangan Samsung Galaxy J5.  Kekurangan Samsung Galaxy J5 yakni layar dikenakan Samsung Galaxy J5 tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga layar Samsung Galaxy J5 rawan terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna Samsung Galaxy J5.

Kelemahan Samsung Galaxy J5

  • Layar dikenakan Samsung Galaxy J5 tidak dilengkapi pelindung layar

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J5, semoga informasi tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

101 COMMENTS

  1. Sy bru beli samsung j5 knpa jaringannya putus putus ya…? Paketan sy indosat pdhl saudra sya paketan indosat pake samsung jg jaringannya bagus….???tlg infonya dong

  2. Maaf, mau tanya. Adakah yang tau kenapa kamera samsung j5 saya sering muncul “camera failed” ketika mau digunakan. Setiap habis dimatikan bisa lagi tapi kemudian failed lagi. Ada yg punya solusi ? Thankyouuuu..

    • Hmmmm penyimpanannya dimana? Kalau penyimpanan hasil foto itu di memory card. kemungkinan memory cardnya yg rusak.

  3. udah make j5 sejak awal november
    jalan nya lncar aja hampir ga pernah ngelag ,
    apalg macet sampe musti lepas batre , tp untuk yg suka game blm tau karena blm nyoba pake game berat
    4g nya kenceng, cuman jelek nya memori internal cmn disediain 4gb aja buat jdi kalo abis donlot mending lngsung pindahin ke Sd card

  4. Saya pakai J5 sudah sekitar 1 bulan dan menurut saya J5 itu keren banget, kamera 13 mp berfitur autofokus sehingga foto yang dihasilkan sangat detail dan sangat menawan, dapur pacu J5 juga mengesankan setiap game yang saya instal semuanya berjalan dgn lancar, baterainya juga bertahan lebih lama dari kebanyakan hp android lain saya pernah ajak nonton anime dari pagi sampe sore bahkan muter video kualitas Full HD lancar lancar aja.
    tetapi semua tergantung pemakainya . saya puas memakai j5 selama 1 bulan ini dan tidak pernah ada masalah sedikitpun

  5. Flash depan bisa nyala gak sih kalo buat app b612 atau c360 dsb. Saya udah beli j5 tapi bingung kok flash depan gak nyala kalo buat b612. Nyala nya di kamera bawaan samsung aja. Emang gitu ya? Atau bisa nyala buat app lainnya? Kalo bisa gimana pengaturannya?

  6. Saya baru pake j5 lima bulan.. tp saya puas banget..
    Dan menurut pengalaman saya, batre j5 lebih hemat daripada batre grand prime.

  7. mantap klw buat foto. Like bgt deh samsung j5. tp kenapa ya foto dimemory eksternal sering ilang klw abis dicopot/kdg hilang tiba2.

  8. biar aman ya ditaro saja ga usah dipake. Namanya barang klw sudah pemakaian pasti ada saja yg rusak. kembali pada manusianya saja

  9. Samsung J5 kelemahannya gak bisa buat main VR game (Virtual Reallity) akhirnya habis beli gak kepake nih sekarang mending beralih ke Iphone 6S+ yang minat beli hp J5 ku
    call: 0895338491530
    2,6 nego baru 1 bulan beli…

  10. Knp ya samsung j 5 pny saya br beli 1 minggu lampu led flas yg belakangny ga nyala sm batre jg ga nyala knp ya.masa harus di servis.

  11. Kenapa ya led flash depan samsung j5 gak bisa nyala, padahal dalam posisi “on” di kamera? Trs pas d klik, tlisan on nya jadi kuning? Tolong dong? Apa itu rusak atau ada cara lain yaa?

  12. ko banyak komen negatif ya? saya wajar wajar aja sejak november 2015. bagus semua. lancar. kamera top. untuk gaming juga gapernah ngelag. itu yg megangnya ajakaliya ga cocok

  13. cukup puas pake j5.. ga lemot biar pake kartu murahan… kamera bagus buat selfi.. dan ga lag buat game.. cuma internalnya aja kecil harus dipindahin ke sd card..
    good lahh

  14. Yg bikin baterai cepat low itu krn aplikasi yg terlau banyak dan ram yg di gunakan berjalan terus. Dan salah dalam penggunaan anti virus dan clean cache.. 360 sec n master clean malah memperberat kerja ram. Gunakan CCleaner untuk membantu. Semoga bermanfaat.

  15. J5 saya koq videonya ga bisa yah?
    Saya coba membuat video melalui kamera Hp J5, setelah saya coba play di video ga ada gambarnya cuma ada suaranya. Ada yang tau knp?

  16. Kenapa ya padahal memori internalnya 8 gb tetapi yg bisa di gunakan cuma 4,5 gb sisanya buat memori sistem aneh banyamsekali yang di pangkas, selain samsung gak ada di pangkas sedikitpun. Kecewa saya beli j5

  17. Thanks Samsung,
    G nyeyel beli Samsung J5,
    Hasil Camera Depan belakang foto maupun video OK banget
    Batrai hemat djaringan 3G maupun 4G
    Memory Eksternal aku isi 64 Gb karena cari 128 Gb susaaah.
    padahal bisa 2 bbm, 2 Wa, 2Line tentunya 2 simcard On smuanya.
    Laancaaaarrrrrrrrr

  18. Coba yg pada bermasalah sama hp j5 nya di restart ulang atau di stel pabrik biar kembali semula mudah”n sgala virus atau masalahnya kembali normal..

  19. Baru beli j5 lumayan bagus apalagi untk internet. Tapi kalo dibandingkan dengan sony yg speknya setara. Sony mash lebih baik kebetulan qw pny sony m4

  20. saya mau tanya dong..
    saya baru pake samsung j5.. di pengaturan ada layar balik dompet hidup/mati otomatis.. pertanyaannya saya pake cover lipat kok kalau di tutup/buka layarnya tidak mati/hidup??

  21. Gan samsung j5 iinternalku ko cuma 4 GB ini gimana yak? Terkekang banget rasanya mau nyimpen ini itu full terus! Katanya sampean kok 16 GB?

  22. Memory internalnya 8 gb bukan 16 . Yg betul donk nulis spesifikasinya . Untuk yg lainnya lancar2 aja thx

LEAVE A REPLY